Gibran Rakabuming Fix Jadi Cawapres Pasangan Prabowo Subianto

Okay, good luck

Prabowo Subianto Umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Pemilihan Presiden 2024 (INSTAGRAM/Prabowo
Mon, 23 Oct 2023

Prabowo Subianto akhirnya secara resmi mengumunkan pasangannya, calon Wakil Presiden (cawapres) untuk pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yaitu Gibran Rakabuming Raka. Keputusan ini diumumkan secara langsung di kediaman Prabowo, Minggu malam (22/10/2023).

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

Gibran Rakabuming (Liputan6.com)

 

Prabowo Subianto yang kini masih aktif menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran Rakabuming yang baru dua tahun menjabat sebagai Wali Kota Surakarta tersebut dikabarkan akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari Rabu (25/10/2023).

“Dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU,” ungkap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun menegaskan tak ada yang perlu ditanyakan lagi karena putusan ini sudah sesuai dengan hasil dari seluruh partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Cukup terlihat, belakangan ini Gibran memang sedang dekat dengan Ketua Umum Parpol yang terjalin dalam KIM, seperti, Zulkifli Hasan dari PAN, Agus Harimurti Yudhoyono dari Demokrat dan Arilangga Hartarto selaku Ketua Umum dari Golkar.

Namun, pada malam deklarasi Gibran Rakabuming sebagai cawapres dari Prabowo Subianto, ia tak berada di lokasi.

Alasan absennya Gibran pun dijelaskan oleh Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Gerindra, “Malam ini adalah rapat ketum-ketum Koalisi Indonesia Maju, sehingga yang hadir adalah para ketum dan sekjen partai koalisi,” terangnya kepada wartawan, dilansir dari Antara News.

Ada pula Golkar menjadi partai pertama yang secara terbuka mengusung Gibran sebagai cawapres dari Prabowo Subianto sebelum dengan tegas dinyatakan di depan umum keduanya akan menjadi pasangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Kini, sudah lengkap tiga pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD, dan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka.

Berita Lainnya