Gereja di Meksiko Jual Kavling di Surga Seharga 1,6 Juta, Tertarik Buat Beli?

Waduh, perbanyak berbuat kebaikan aja deh kayaknya, Kawula Muda!

Iklan Gereja Iglesia del Final de los Tiempos yang menjual kavling di Surga (News9live)
Tue, 02 Jul 2024

Sebuah gereja di Meksiko menawarkan tanah di surga dengan harga 1,6 juta rupiah per meter persegi. Gereja yang bernama Iglesia del Final de los Tiempos, atau Gereja Akhir Zaman, mengklaim bahwa pendetanya mendapat persetujuan ilahi selama pertemuan pribadi dengan Tuhan pada tahun 2017 nih, Kawula Muda.

Pendeta tersebut menyatakan bahwa umat dapat memperoleh tanah di surga dengan harga $100 atau sekitar 1,6 juta rupiah per meter persegi. Tawaran unik gereja ini menjadi sorotan utama berita.

Dikutip dari NDTV, Selasa (2/7/2024), pendeta itu bahkan menawarkan lokasi premium dekat istana Tuhan dan menjamin tempat di surga.

Lebih lanjut, penawaran tersebut bahkan dilengkapi dengan foto-foto rumah suci di awan telah.

Menariknya, gereja ini menerima berbagai metode pembayaran, termasuk PayPal, Google Pay, Visa, Mastercard, dan American Express, serta opsi pembayaran fleksibel lainnya.

Pendeta yang bernama Entoms ini mengklaim telah mendapat restu dari Tuhan untuk menjual real estate surgawi dengan harga jutaan rupiah.

Ilustrasi surga (Unsplash)

Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan sebuah rumah mewah yang dikelilingi sinar keemasan bersama keluarga bahagia beranggotakan empat orang. Bahkan disebutkan bahwa gereja telah menghasilkan jutaan dolar sejak 2017 dari penjualan tanah di surga tersebut.

Video yang viral di internet ini menampilkan sebuah rumah mewah yang dikelilingi cahaya keemasan dengan keluarga bahagia beranggotakan empat orang. Disebutkan bahwa gereja ini telah mengumpulkan jutaan dolar sejak 2017 dari penjualan tanah di surga.

Sejak itu, video tersebut telah dibagikan di berbagai platform media sosial dan telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Namun, ternyata gereja yang mendadak viral ini sebenarnya adalah gereja Evangelis yang bersifat satir yang mengejek para pendeta yang suka menipu.

Berdasarkan halaman Facebook gereja tersebut menyebutkan bahwa gereja Iglesia del Final de los Tiempos dibuat "hanya untuk bersenang-senang."

Rupanya, obral real estate di surga ini bukan pertama kali terjadi, Kawula Muda.

Pada tahun 2018 lalu, seorang pendeta di Zimbabwe ditangkap setelah menjual "tiket ke surga" kepada jemaatnya dengan harga $533 atau sekitar 8,7 juta rupiah per tiket.

Juga pada tahun lalu, seorang pendeta di Uganda meyakinkan banyak pengikutnya untuk menjual aset mereka, termasuk tanah dan ternak, untuk mendanai pembelian tempat abadi mereka di surga.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya