Perdana Menginap di IKN, Jokowi Mengaku Tidur Tak Nyenyak

Kenapa ya kira-kira....

Jokowi ungkap ia masih belum bisa tidur nyenyak di IKN (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Tue, 30 Jul 2024


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa tidurnya tidak nyenyak saat bermalam di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Gak nyenyak (tidur). Saya ngomong apa adanya," ucap Jokowi dikutip dari CNN Indonesia pada Selasa (30/07/2024).

Biasanya, ketika berkunjung ke IKN, Jokowi memilih menginap di glamping atau rumah dinas menteri. Namun, kali ini ia memutuskan untuk tidur di Istana Presiden IKN.

"Ya mungkin karena pertama kali aja, jadi masih belum, apa ya, masih belum nyenyak," tambahnya.

Jokowi juga meninjau perkembangan IKN, terutama pembangunan Istana. Menurutnya, proyek pembangunan di IKN masih dalam tahap proses.

"Kita datang ke sini untuk memeriksa perkembangan terbaru dari pembangunan IKN, terutama untuk istana. Saya lihat semuanya masih dalam tahap pengerjaan karena di sini ada ribuan pekerja. Saya tidak ingin mengganggu mereka agar kemajuan proyek tidak terhambat akibat kehadiran saya," ucap Jokowi.

IKN dikatakan masih dalam proses pembangunan (biro pers sekretariat presiden)

Dia menilai bahwa pembangunan IKN saat ini berjalan dengan baik dan berencana untuk mulai menggelar rapat di IKN.

Sementara itu, Plt Kepala Otorita IKN sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, alasan Presiden Jokowi tidak tidur nyenyak di IKN dikarenakan ada masalah pada pendingin ruangan alias air conditioner (AC).

“Iya, tadi karena AC-nya,” kata Basuki menjawab pertanyaan awak media terkait mengapa Jokowi tak bisa tidur nyenyak, di Komplek Istana Garuda, IKN, Senin (29/7/2024).

Jokowi, yang bermalam di Kantor Presiden IKN bersama istrinya, Iriana Jokowi, menjalani pagi harinya dengan berbagai agenda di kantor presiden, termasuk rapat terbatas.

Rapat terbatas diadakan bersama jajaran Otorita IKN, dengan Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi memberikan nama Istana Garuda untuk gedung Kantor Presiden, sementara Istana Kepresidenan IKN disebut sebagai Istana Negara.

Istana Negara IKN adalah bangunan megah yang akan menjadi kediaman resmi Presiden Indonesia, sedangkan Istana Garuda terletak tepat di belakang Istana Negara pada dataran yang lebih tinggi, dan akan menjadi tempat Presiden bekerja.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa masih ada beberapa tahap finishing dan pembersihan yang perlu dilakukan di area Kantor Presiden atau Istana Garuda menjelang Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Meskipun masih ada banyak pekerja di sekitar Kantor Presiden, infrastruktur penting seperti listrik, pasokan air, dan jaringan internet sudah mulai tersedia.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya