Anang dan Ashanty Klarifikasi Serta Minta Maaf Usai Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Anang dan Ashanty sempat disoraki penonton di stadion

Anang dan Ashanty klarifikasi serta minta maaf usai tampil di laga Timnas Indonesia vs Filipina (Instagram/ashanty)
Thu, 13 Jun 2024

Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty memberikan klarifikasi soal penampilan mereka usai laga Timnas Indonesia vs Filipina di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024).

Anang dan Ashanty saat itu disoraki penonton di stadion, lantaran dianggap mengganggu perayaan kemenangan Indonesia atas Filipina, Kawula Muda.

"Anang-Ashanty beserta manajemen mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepakbola Tanah Air," tulisnya di akun Instagram pribadinya @ananghijau, Rabu (12/6/2024).

Anang mengaku bahwa penampilannya malam itu bukan karena menawarkan diri, melainkan diminta pihak panitia untuk tampil.

"Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11. Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini, walau jauh di lubuk hati kami yang paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa lagu-lagu kami tidak cocok (di)nyanyi(kan) di acara tersebut. Namun karena memang kami sangat bangga dan supportif terhadap Timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara," lanjutnya.

Anang menjelaskan ada beberapa lagu yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara dari PSSI. Dalam ketentuan lagu yang harus dibawakan tersebut tercantum lagu kebangsaan (lagu nasional) dan lagu pribadi.

Lebih lanjut, Anang bahkan ragu akan membawakan lagu terakhir yang membuat Anang dan Ashanty akhirnya walk out. Menurutnya, lagu tersebut tidak sesuai momentum pada malam itu.

"Sampai di siang hari kami cek sound, kami sempat ragu dengan lagu Rindu Ini. Namun rundown tidak bisa diubah karena sudah ditandatangani dan tidak bisa main ubah. Salah kita tidak mau push karena kita tidak mau jadi artis yang nanti dibilang tidak profesional dan banyak maunya. Sudah ditawarin juga menjadi suatu kebanggaan buat kami,” ungkapnya.

Anang juga membeberkan fakta terkait aksi walk out di tengah-tengah lagu terakhir yang ia bawakan.

“Jadi bukan diberhentikan tetapi kami yang minta dihentikan karena suasana yang kami lihat sudah tidak sesuai momentum. Kami berharap sekali saat pemain ada di lapangan, kami diinformasikan atau di-brief, balik lagi ini juga salah kami yang seharusnya mempelajari kultur apa yang harus dilakukan saat hal ini terjadi," tutup mereka.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, dalam lanjutan babak grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kawula Muda.

Dua gol tersebut dicetak oleh Tom Haye di menit ke-32 dan rizki Ridho di menit ke-56.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kawula Muda.

Berita Lainnya