Viral Konser Sheila On 7 Makassar Didemo karena Dianggap Merusak Moral Pendidikan

Waduhhhhhh

Momen tur konser Sheila On 7 "Tunggu Aku Di" Makassar (Live Avenue, Dudhy Dwi Lisatrio)
Tue, 13 Aug 2024

Konser Sheila On 7 di Makassar memicu aksi protes dari sejumlah orang yang mengambil langkah turun ke jalan untuk berdemonstrasi.

Kelompok masyarakat itu menggelar aksi protes, mendesak panitia untuk membatalkan konser Sheila On 7 yang dijadwalkan pada Sabtu (10/8/2024) kemarin, Kawula Muda.

Aksi demo ini digelar karena mereka menganggap konser Sheila On 7 berdampak negatif pada pendidikan moral.

Hal ini disebabkan konser Sheila On 7 digelar di area sekolah, tepatnya di Sport Center Plasa Telkom Makassar.

Para demonstran menilai konser tersebut merugikan dunia pendidikan, karena kegiatan belajar mengajar di SMA Telkom harus dialihkan atau dihentikan sementara.

"Kita mengecam panitia konser Sheila On 7 yang kemudian akan melangsungkan konsernya di lapangan Telkom, ini menjadi catatan buruk buat Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan," kata yang dilontarkan oleh demonstran dikutip dari akun Instagram @sisiterang.official pada Selasa (13/8/2024).

Momen sebagian masyarakat melakukan aksi demonstrasi menuntut konser Sheila On 7 di Makassar dibatalkan (Istimewa)

"Karena SMA Telkom itu kemudian diliburkan karena persoalan adanya konser," sambungnya.

Tidak hanya itu, pimpinan orasi dalam demo ini juga mendesak PJ Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakhrullah, untuk membatalkan acara musik tersebut.

Mereka juga menyerukan kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, untuk mengambil tindakan tegas mengenai izin konser.

Meskipun ada penolakan dari kelompok masyarakat, konser Sheila On 7 tetap dilaksanakan dengan meriah di Makassar.

Sementara itu, saat konser di Makassar, Vokalis Sheila On 7, Duta mengajak putri sulungnya, Aishameglio Duta Chiara ikut manggung.

Duta awalnya memperkenalkan kru konser Sheila On 7 yang dibawa di Makassar. Salah satu yang ia kenalkan ialah Aisha.

"Ini Elang, kalau dapat Instagramnya nama panggilannya Nur. Kalau yang di sebelahnya tidak usah dicari panggilan sayangnya, namanya Aisha," kata Duta di Sport Center Plasa Telkom, Makassar, Sabtu (10/8/2024).

Konser Sheila On 7 di Makassar dihadiri 20.000 penonton. Promotor menyebut penonton tidak hanya berasal dari Makassar, namun juga dari berbagai provinsi di Indonesia hingga mancanegara.

"Ada sekitar 20 ribuan penonton yang hadir. Fans Sheila Gank tidak hanya dari Makassar, tapi dari berbagai daerah. Bahkan ada yang datang dari Singapura," kata CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu saat jumpa pers di Sport Center Plasa Telkom, Makassar, Sabtu (10/8/2024).

Kini, Sheila On 7 sudah menuntaskan dua kota yang menjadi bagian dari tur konser Sheila On 7 "Tunggu Aku Di". Kota yang sudah disinggahi ialah Samarinda dan Makassar.

Masih ada tiga kota lagi yang akan jadi bagian dari tur konser Sheila On 7 "Tunggu Aku Di", di antaranya Pekanbaru (31 September 2024), Medan (14 Oktober 2024), dan Bandung (28 Oktober 2024).

Penjualan tiket konser Sheila On 7 "Tunggu Aku Di..." sudah terjual habis dengan cepat. Penjualan tiket di 5 kota berlangsung dengan lancar dengan sistem tiap data pelanggan hanya dapat membeli satu tiket.

Eits, buat Kawula Muda yang gak kebagian tiket konser Sheila On 7 "Tunggu Aku Di..." gak usah sedih. Lo bisa nonton konser Sheila On 7 "Tunggu Aku Di..." bareng Prambors di lima kota tanpa dipungut biaya!

Langsung aja klik Tunggu Aku di Prambors sekarang!

Berita Lainnya