Taylor Swift Resmi Menjadi Musisi Terkaya di Dunia dengan Total Kekayaan Mencapai 24,9 Triliun!

Setelah Rihanna dan Taylor Swift, kira-kira musisi siapa lagi ya yang akan menjadi musisi terkaya versi Forbes?

Taylor Swift (CBS/ Sonja Flemming)
Mon, 07 Oct 2024


Taylor Swift kini menjadi musisi wanita terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar USD 1,6 miliar, yang setara dengan Rp 25,1 triliun. Berkat pencapaiannya ini, ia juga masuk dalam daftar miliarder dunia versi Forbes 2024.

Taylor Swift kini mengalahkan Rihanna sebagai musisi wanita terkaya ini. Rihanna dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,4 miliar atau sekitar Rp 21,8 triliun. 

Kekayaan Rihanna mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu mencapai sekitar USD 1,77 miliar atau setara Rp 27,6 triliun, di mana saat itu ia juga memegang gelar musisi wanita terkaya di dunia.

Hingga saat ini, kekayaan Taylor Swift diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan berlangsungnya konser “Eras Tour.” 

Tur ini menjadi konser pertama yang berhasil meraih pendapatan mencapai USD 1 miliar, setara dengan Rp 15,6 triliun.

Taylor Swift menjadi musisi terkaya dengan harta kekayaan senilai 1,6 miliar US Dollar menurut Forbes (Forbes)

Selama konser, Swift menerima hadiah berupa gitar khusus yang didesain oleh Stadion Wembley, karena ia berhasil mencetak rekor dengan menggelar delapan pertunjukan di stadion tersebut dalam satu tur.

Sebagian besar kekayaan ini diperoleh Swift dari peluncuran album rekaman ulang ‘1989 (Taylor’s Version)’, yang ia buat untuk mendapatkan kembali hak atas rekaman masternya.

Album yang dirilis kembali pada tahun 2014 ini berhasil terjual lebih banyak dibandingkan dengan versi aslinya.

Berkat kombinasi kekuatan streaming dari album ‘1989’ (2023) dan ‘Midnights’ (2022), Swift berhasil meraih royalti sebesar USD 100 juta (Rp 1,5 triliun) dari Spotify tahun lalu.

Dengan kekayaannya, Taylor Swift kini menempati peringkat kedua sebagai musisi terkaya di dunia. 

Peringkat pertama diisi oleh Jay-Z, dengan estimasi kekayaan bersih mencapai USD 2,5 miliar atau setara Rp 39 triliun. 

Dilansir melalui Hit Channel, saat pertama kali muncul dalam daftar musisi terkaya, kekayaan Swift sebagian besar berasal dari royalti dan tur yang bernilai hampir 600 juta dolar AS, ditambah dengan katalog musik senilai 600 juta dolar AS dan properti yang mencapai nilai 125 juta dolar AS.

Berbeda dengan banyak musisi lainnya, sebagian besar kekayaan Swift berasal dari karier musiknya. Ia adalah satu-satunya musisi yang mencapai kekayaan bersih 10 digit terutama melalui penjualan album dan pertunjukan langsung, bukan dari usaha bisnis atau kewirausahaan.

Peningkatan kekayaannya dalam beberapa tahun terakhir sangat mencolok. Pada tahun 2020, kekayaan bersih Taylor Swift diperkirakan sekitar 365 juta dolar AS, yang menunjukkan bahwa Swift berhasil mengumpulkan sekitar 1,2 miliar dolar AS hanya dalam empat tahun terakhir.

Banyak pihak yang mengusulkan agar Taylor Swift diberikan gelar “Freedom of the City of London” sebagai pengakuan atas pencapaian rekor penampilannya.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya