Taylor Swift Akan Rilis Buku "The Eras Tour" dan Vinil "The Tortured Poets Department"

Yahhh belom ada di Indo sih huhu

Taylor Swift akan menjual buku dari The Eras Tour (Getty Images)
Wed, 16 Oct 2024

Taylor Swift bakal merilis buku yang berisi foto-foto dan refleksi pribadinya dari Eras Tour pada 29 November 2024 nanti.

Buku ini dirilis bareng CD dan vinil The Tortured Poets Department: The Anthology, Kawula Muda!

Buku dan album fisiknya baru bisa dibeli di Target untuk wilayah Amerika Utara, sementara rencana rilis internasional akan diumumkan nanti.

"Kami akan memulai babak terakhir dari The Eras Tour minggu ini, dan rasanya sulit dipercaya," tulis Swift di X. 

"Tur ini jadi pengalaman luar biasa, dan aku tahu aku mau mengabadikan kenangan ini dengan cara yang spesial," lanjutnya.

Swift menjelaskan bahwa buku hardcover setebal 256 halaman yang akan dirilis seharga $39,99 (sekitar Rp. 600.000) akan berisi "refleksi pribadinya, foto-foto eksklusif di balik layar, dan semua kenangan ajaib" yang diabadikan para penggemar selama 149 tanggal konser. 

Buku The Eras Tour ini dirilis bareng CD dan vinil The Tortured Poets Department: The Anthology (Rolling Stones)

Tur ini dimulai pada Maret 2023 dan mencatat sejarah sebagai tur pertama yang mencapai pendapatan sebesar Rp. 15 miliar pada Desember.

Selain tur yang sukses, film konser "Taylor Swift: The Eras Tour" yang dirilis pada Oktober 2023 juga mencatat rekor dengan meraih $267 juta di seluruh dunia selama penayangan terbatasnya di bioskop.

Swift juga mengumumkan bahwa edisi fisik "The Tortured Poets Department: Anthology" dalam bentuk vinil dan CD akan tersedia untuk pertama kalinya sejak perilisan digitalnya pada April. 

Album ini akan dijual secara eksklusif di Target mulai 29 November dengan harga $59,99 atau sekita Rp. 900.000, yang tentu saja menjadi tambahan menarik bagi para penggemar setianya yang ingin memiliki koleksi fisik dari karya terbarunya.

Beberapa penggemar memperhatikan bahwa video promosi Swift melambat saat dia membalik bagian "Reputation" dari bukunya, yang memicu spekulasi luas bahwa "Reputation (Taylor's Version)" akan segera diumumkan. 

Keyakinan ini didukung oleh berbagai petunjuk yang dia tinggalkan selama berbulan-bulan, terutama melalui pakaian dan aksesori yang dikenakannya selama berbagai acara, yang dianggap sebagai "Easter eggs."

Sebagai informasi, Taylor Swift saat ini masih menggelar konser The Eras Tour, Kawula Muda.

Setelah menyelesaikan tur di Amerika Serikat dengan tiga konser masing-masing di Miami, New Orleans, dan Indianapolis, Swift akan melanjutkan ke Kanada untuk sembilan pertunjukan terakhirnya. 

Rangkaian tur globalnya, The Eras Tour, dijadwalkan berakhir pada 8 Desember di BC Place, Vancouver, yang diperkirakan menjadi penutup spektakuler dari perjalanan tur historis ini.

Berita Lainnya