Synchronize Fest 2024 Rilis Line Up Lengkap, ada Nike Ardilla Live Bersama hingga Musisi Diaspora!

UDAAH PADA SIAP BELUM LIAT ADA SIAPA AJA ARTIS NYA??!!

Image Caption
Tue, 27 Aug 2024

Synchronize Fest 2024 baru saja mengumumkan line up lengkapnya nih, Kawula Muda.

Tahun ini, Synchronize Fest mengangkat tema "Together Bersama", yang mana tema tersebut sangat mencerminkan keseluruhan line up-nya, Kawula Muda.

“Synchronize Fest tahun ini dengan ‘Together Bersama’ sebagai tema besar menjadi amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia. ” jelas David Karto selaku Direktur Festival Synchronize Fest melalui keterangan tertulis.

Semangat "Together Bersama" diwujudkan dalam Synchronize Fest 2024 dengan menghadirkan 160 penampil yang akan tampil di tujuh panggung. 

Di antara penampil tersebut adalah Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Persik yang berkolaborasi dengan Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D'Essentials, Wali, Superman Is Dead, serta sejumlah grup dan musisi pendatang baru yang menjanjikan seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan lain-lain.

Sebagai bagian dari komitmen Synchronize Fest untuk menjadi festival yang inklusif, festival ini juga menampilkan musik dengan nuansa spiritual. Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin akan membawakan lagu-lagu religi Islam, Sidney Mohede akan menampilkan lagu-lagu spiritual Kristiani, serta Barry Likumahuwa yang mengusung konsep "Pengharapan" melalui pendekatan musik gospel.

Selain itu, akan ada pertunjukan istimewa "NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA" yang melibatkan Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, dan Tantri "KOTAK".

Pertunjukan "ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI" juga akan dipentaskan dengan penampilan dari Andy /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog, dengan musik oleh Gerald Situmorang.

Synchronize Fest 2024 juga akan menghadirkan berbagai pertunjukan menarik lainnya, seperti penampilan lima diva muda masa depan dalam SRICANDY, yang terdiri dari Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, dan Keisya Levronka, yang tampil di satu panggung. 

Ada juga pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN dengan penampilan dari Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, dan Rian Ekky Pradipta.

Selain itu, program musik televisi fenomenal medio 2000-an, INBOX SCTV, akan kembali hadir secara live di Synchronize Fest 2024 dengan penampilan dari 7ICONS, CHIBI-CHIBI, D'Bagindas dengan lagu "C.I.N.T.A", Hello Band, dan Repvblik, serta dipandu oleh Andhika Pratama, Gading Marten, dan Audi Marissa.

Melalui kolaborasi ini, Synchronize Fest tidak hanya merayakan kekayaan musik dan budaya Indonesia, tetapi juga menunjukkan bagaimana warisan budaya kita mampu melebur dan diterjemahkan dalam konteks global.

Semangat "Together Bersama" menjadi landasan utama, mengajak semua pihak untuk bersama-sama merayakan perbedaan dan persatuan melalui musik.

Selama bertahun-tahun, keragaman dan kekayaan musik Indonesia telah menjadi inspirasi bagi banyak musisi global. Synchronize Fest 2024 secara khusus menampilkan musisi internasional dan diaspora Indonesia yang dikenal telah merayakan dan menjadikan musik Indonesia sebagai inspirasi utama dalam karya mereka.

Para musisi ini, yang berkiprah di berbagai belahan dunia, turut berkontribusi dalam meramaikan musik Indonesia dengan cara mereka masing-masing. 

Di antara musisi yang akan tampil adalah Koes Barat dari Amerika Serikat, Nusantara Beat dari Belanda, serta kolaborasi antara Sheila Majid & Tohpati dari Malaysia dan Indonesia. 

Selain itu, AK//47 yang merupakan diaspora Indonesia di Amerika Serikat akan berkolaborasi dengan musisi dari Indonesia, diikuti oleh Arrington De Dionyso & Singo Sembrono (Amerika Serikat - Indonesia), Eastern Margins (Asia Tenggara - Inggris), Island Vibes Reggae Party (Jamaika - Indonesia) - Lutan Fyah, CTTZ, Alvons, Richard D'Gilis, S2B Family, Lawa, Kamga, Conrad Good Vibration, serta kolaborasi dari musisi lainnya yang akan tampil untuk merepresentasikan pengaruh musik Barat terhadap kultur pop di Indonesia.

Synchronize Fest 2024 secara khusus menampilkan musisi internasional dan diaspora Indonesia yang dikenal telah merayakan dan menjadikan musik Indonesia sebagai inspirasi utama dalam karya mereka. 

Para musisi ini, yang berkiprah di berbagai belahan dunia, turut berkontribusi dalam meramaikan musik Indonesia dengan cara mereka masing-masing.

Dengan berbagai penampilan yang memadukan elemen-elemen tradisional dan modern, Synchronize Fest 2024 menjadi platform yang mempersatukan berbagai generasi dan latar belakang budaya. Ini adalah bukti bahwa musik memiliki kekuatan untuk menyatukan, melintasi batas-batas geografis dan budaya.

Synchronize Fest 2024 diselenggarakan di Gambir Expo pada tanggal 4-6 Oktober mendatang nanti, Kawula Muda.

Hingga saat ini, ada beberapa tiket yang sudah habis terjual seperti tiket Presale 1 dan tiket Presale 2. Sementara itu, tiket Presale 3 masih tersedia.

Berikut rincian tiket Synchronize Fest 2024:

PRESALE 1 (3 DAY PASS): RP 550 ribu (Habis)

PRESALE 2 (3 DAY PASS): Rp 660 ribu (Habis)

PRESALE 3 (3 DAY PASS): Rp 700 ribu

REGULAR (DAILY PASS): Rp 375 ribu (Dijual 1 September - 3 Oktober 2024).

REGULAR (3 DAY PASS) Rp 800 ribu (Dijual 1 September - 3 Oktober 2024).

ON THE SPOT (DAILY PASS): Rp 475 ribu

ON THE SPOT (3 DAY PASS): Rp 900 ribu 

Kawula Muda bisa membeli tiketnya melalui laman synchronizefestival.com.

Berita Lainnya