Spesial! Barcelona Kolaborasi dengan Coldplay Rilis Jersey Spesial Khusus El Clasico

Keren banget ya, Kawula Muda!

Jersey Barca bakal punya logo spesial Coldplay (Spotify)
Tue, 22 Oct 2024

Coldplay berkolaborasi bareng Spotify dan FC Barcelona buat rilis kaos, merchandise, dan playlist khusus untuk laga El Clasico.

Spotify kali ini kolaborasi bareng para legenda di dunia musik dan sepak bola, dan ini jadi pertama kalinya kerja sama dengan FC Barcelona. 

Dalam kolaborasi ini, jersey Barca bakal punya logo spesial Coldplay, Kawula Muda.

Jersey ini juga terinspirasi dari album kesepuluh mereka, "Moon Music", yang debutnya langsung nangkring di posisi pertama tangga lagu global mingguan Spotify

Kaos ini bakal dipakai pas pertandingan El Clásico FC Barcelona di tanggal 26 Oktober, dan juga di pertandingan FC Barcelona Femení di tanggal 2 November 2024 nanti. 

Coldplay jadi artis terbaru yang muncul di jersey ikonik FC Barcelona bareng Spotify, setelah sebelumnya ada KAROL G, The Rolling Stones, ROSALÍA, dan Drake.

Coldplay kolaborasi dengan FC Barcelona merilis Jersey Special (Spotify)

"Kami bangga banget Spotify milih buat nampilin desain 'Moon Music' kami di jersey FC Barcelona," kata Coldplay dalam pernyataan tertulis dikutip dari Spotify pada Selasa (22/10/2024).

"Kami udah punya ikatan khusus sama kota dan klub ini selama bertahun-tahun." lanjutnya.

Sebagai bukti gimana band ini bisa nyatuin orang dari berbagai negara, logo Moon Music yang bakal muncul di jersey Barca terinspirasi dari desain seorang fans Coldplay.

Jersey edisi terbatas ini bisa dibeli di Barça Official Stores di Spanyol dan online mulai 18 Oktober 2024. Terinspirasi dari tahun berdirinya klub, cuma bakal ada 1899 jersey yang dijual, Kawula Muda.

Buat penggemar berat Barcelona maupun Coldplay, situs ini bakal jual 22 jersey nyala dalam gelap: 11 ditandatangani pemain inti, 11 lagi oleh pemain Femení.

Coldplay juga bakal bikin playlist spesial Barça Matchday di Spotify, isinya lagu-lagu favorit mereka buat nyemangatin pemain dan fans sebelum kickoff.

Selain itu, Spotify, FC Barcelona, dan Coldplay rilis merchandise edisi terbatas kayak t-shirt, hoodie, dan syal, yang bisa dibeli di FC Barcelona Store mulai 18 Oktober. 

Desainnya gabungin tema langit dari Moon Music dan warna khas Barca. Semua hasil penjualan jersey edisi terbatas ini bakal disumbangin ke UNHCR, badan pengungsi PBB. 

Kerja sama FC Barcelona dan UNHCR sudah dimulai sejak 2022 buat ningkatin kesadaran soal masalah pengungsi.

Berita Lainnya