Siap-Siap! Lady Gaga Akan Rilis 2 Album, "Harlequin" dan Album Ketujuh nya

Banyak banget nih gebrakannya

Lady Gaga umumkan perilisan album terbarunya yang berjudul "Harlequin". (Instagram/ladygaga)
Fri, 27 Sep 2024

Fans Lady Gaga sepertinya bakal dimanjain dengan dua album baru dalam beberapa bulan ke depan nih, Kawula Muda.

Penyanyi yang dikenal dengan gaya nyentrik ini baru saja ngumumin kalau dia bakal rilis single pertama dari album studio ketujuhnya bulan depan. 

Tapi ternyata, ada kejutan lain! Gaga juga mengumumkan kalau dia bakal merilis album soundtrack buat film "Joker: Folie et Deux" yang judulnya "Harlequin". yang bakal rilis tanggal 27 September.

Gaga sudah bikin penasaran para fans dengan beberapa postingan misterius di Instagram selama seminggu terakhir. 

Beberapa di antaranya bahkan ada klip audio yang diduga kuat merupakan potongan dari lagu-lagu barunya.


"Harlequin. September 27. A companion album to Joker: Folie à Deux." tulis Lady Gaga di caption postingannya, Selasa (24/5/2024).

Bukan cuma itu, postingan-postingan tersebut juga kayaknya nge-tease cover album baru Gaga. 

Dalam unggahan tersebut, raut muka Gaga terlihat cukup serius sambil basah kuyup di kamar mandi dengan baju lengkap. Dia juga nge-share daftar lengkap lagu-lagu yang bakal ada di album itu.

Dari daftar lagu yang udah dirilis buat album "Harlequin", kelihatan banget kalau album ini bakal menyajikan cover-cover terbaru dari lagu-lagu jazz klasik.

Lady Gaga sepertinya lagi pengen menunjukkan sisi musikalitasnya yang beda dengan aransemen ulang dari beberapa lagu lawas. 

Terdapat 13 tracklist dari album "Harlequin" yaitu "Good Morning", "Get Happy (2024)", "Oh, When the Saints", "World on a String", "If My Friends Could See Me Now", "That's Entertainment", "Smile", "The Joker", "Folie á Deux", "Gonna Build a Mountain", "Close to You", "Happy Mistake", dan "That's Life". 

Selain itu, Gaga juga sempat bikin heboh awal pekan ini dengan teaser billboard yang misterius, yang hanya mencantumkan angka "6.5". 

Banyak yang berspekulasi kalau angka ini artinya Gaga tidak membuat Harlequin sebagai album studio penuh, alias tidak setara sama album-album studionya yang lain. 

Ini didukung sama kode "LG7" yang katanya bakal jadi kode untuk album studio ketujuhnya nanti.

Ngomongin soal album ketujuhnya, awal bulan ini Gaga kasih kabar ke fans kalau single pertama dari album studio terbarunya bakal keluar di bulan Oktober.  Album ini sendiri disebut-sebut sebagai kelanjutan dari "Chromatica" yang rilis tahun 2020. 

Buat yang ngikutin, "Chromatica" punya vibe electro-pop yang kuat. Jadi, banyak yang penasaran, apakah album baru ini bakal ngelanjutin gaya yang sama atau malah bawa sesuatu yang beda. Yang jelas, hype-nya sudah mulai terasa, apalagi setelah Gaga ngasih beberapa teaser soal musik barunya.

Tapi sayangnya, Lady Gaga masih belum ngasih tahu tanggal pasti perilisan album ketujuhnya, jadi para Little Monsters (nama penggemar Lady Gaga) harus sabar nungguin detail lebih lanjut ya!

Berita Lainnya