Serba Serbi Festival Waterbomb Jakarta 2024, Dari Dua Hari Jadi Satu Hari!

Siapa yang mau nonton???!!!

Waterbomb Jakarta 2024 diadakan menjadi hanya 1 hari (Waterbomb Jakarta)
Mon, 21 Oct 2024

Festival musik seru bertema perang air, Waterbomb Jakarta 2024, bakal meramaikan The Phantom Park, Pantai Indah Kapuk (PIK 2), Jakarta Utara pada tanggal 2 November 2024.

Acara ini bukan festival musik biasa, tapi sebuah ajang perayaan seru yang pertama kali booming di Korea Selatan sebagai cara menyambut musim panas di sana, Kawula Muda. 

Di Jakarta, Waterbomb nggak hanya ngasih pengalaman musik dan perang air yang epic, tapi juga berbagai aktivitas seru lainnya. 

Dari bull riding, main ATV, sampai berbagai permainan air yang bikin hari lo makin gokil. 

Buat lo yang mau cari hiburan yang beda dan menghibur, langsung cek beberapa informasi yang akan ada di event ini!

Diubah menjadi 1 Hari


Waterbomb Jakarta 2024 dipadatkan jadi satu hari pada 2 November 2024 penuh karena permintaan dari penonton.

Awalnya, festival musik tahunan yang biasanya digelar di Korea Selatan ini rencananya bakal diadain selama dua hari. 

Tapi, pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk mengubahnya jadi satu hari penuh, karena banyaknya request.

"Banyak temen-temen yang pengen nonton artis favorit mereka dalam satu hari," tulis pengumuman dari akun resmi @waterbomb_official_jakarta, yang di-posting pada Rabu (16/10/2024).

Keputusan ini diambil karena minat fans yang lebih suka nonton festival di hari libur kerja atau sekolah, biar bisa puas nikmatin semua penampilan artis tanpa perlu takut ketinggalan satu pun. 

Plus, durasinya juga bakal lebih lama dan all out dalam satu hari!

Target Penonton


Target utama penonton Waterbomb Jakarta 2024 jelas buat para pecinta K-pop. Event ini direncanain buat menarik sekitar 20 ribu orang. 

"Targetnya emang buat yang 18 tahun ke atas. Tapi, semua penggemar K-pop dan drama Korea juga pasti bakal tertarik," kata Rudy Salim, CEO of Prestige Corp, yang ngebawa event ini ke Jakarta.

Rudy juga cerita soal kapasitas venue. Demi jaga keamanan dan kenyamanan, perang airnya bakal dibuat lebih teratur, nggak terlalu brutal.

"Sebenarnya sih kapasitas tempatnya bisa lebih dari itu, tapi kita sengaja batasi biar aman. Soalnya bakal ada water wall dan perang air, jadi kita nggak mau tempatnya terlalu penuh biar penonton masih bisa gerak bebas," jelasnya.

Line Up




Sebelumnya, Waterbomb Festival Jakarta udah ngumumin lineup fase pertamanya, dan festival ini bakal penuh dengan bintang-bintang keren.

Beberapa penyanyi solo dari Korea Selatan yang udah dipastiin tampil antara lain B.I, Jessi, Gray, dan Ash Island. 

Kemudian, line up makin lengkap dengan masuknya nama Loco, PH-1, Siena Girls, Insidecore, GG, SURA, Raiden, ZB & ATION, dan Big Naughty.

Selain artis-artis Korea, Prestige Promotion juga nggak ketinggalan ngenalin deretan musisi top dari Indonesia yang bakal ikutan tampil. 

Ada Bunga Citra Lestari, penyanyi yang sudah nggak diragukan lagi vokalnya, Ramengvrl dengan rap energiknya, dan Cinta Laura Kiehl yang multitalenta.

Dengan kombinasi artis lokal dan internasional, Waterbomb Festival Jakarta siap jadi ajang yang nggak cuma seru tapi juga unforgettable!

Dukungan dari KEMENPAREKRAF

Sebagai festival musik pertama dengan konsep perang air, KEMENPAREKRAF full support acara ini. (Kemenparekraf)

Sebagai festival musik pertama dengan konsep perang air, KEMENPAREKRAF full support acara ini. 

Sandiaga Uno, MENPAREKRAF, bilang dia senang banget sama WATERBOMB Jakarta. "Senang banget ya, biasanya orang Indonesia nonton konser di luar negeri, sekarang kita bisa menarik wisatawan mancanegara, apalagi acaranya di PIK 2 yang lagi jadi destinasi wisata keren banget," katanya.

Dengan dukungan ini, KEMENPAREKRAF yakin WATERBOMB Jakarta bakal memperkuat ekonomi kreatif, khususnya di sektor musik dan event, jadi daya tarik wisata juga.

Mereka juga berharap festival ini nggak cuma diadakan tahun ini, tapi terus ada di tahun-tahun berikutnya. 

Sandiaga juga kasih apresiasi besar buat Prestige Promotions yang jadi partner lokal untuk WATERBOMB Jakarta.

Harga Tiket


Tiket presale 1 buat festival ini udah ditutup, dan sekarang masuk ke presale 2 yang udah mulai dijual sejak 25 September 2024.

Tiket Pre-Sale 2 ini cuma tersedia buat kategori:

- Diamond (Standing Area)

- Golden (Standing Area)

- Festival (Standing Area)

Pembelian tiket buat kategori Standing (Diamond, Golden, Festival) dan SOFA (VVIP, VIP, Regular) cuma bisa dilakukan online di website ini: https://event.tix.id/event/WaterbombJakarta2024.

Harga tiket yang ada belum termasuk pajak dan biaya admin ya.

Karena ada perubahan jadwal dari dua hari jadi satu hari, promotor kasih free upgrade buat tiket yang udah keburu dibeli. 

Tapi, buat yang tidak mau upgrade dan lebih milih refund, bisa langsung hubungi kontak yang disediakan yang tersedia di website resmi waterbomb.

Ingat, refund cuma bisa diproses sampai tanggal 25 Oktober 2024, Kawula Muda.

Buat Kawula Muda yang nggak mau kelewatan nonton Waterbomb Jakarta 2024, ada kabar baik nih!

Prambors lagi ngadain giveaway tiket gratis buat Kawula Muda yang beruntung!

Caranya gampang banget, follow Instagram @prambors & @waterbomb_official_jakarta, terus dengerin siaran Prambors SEHARIAN dari tanggal 22 - 25 Oktober buat dapetin clue yang akan disiarin On Air abis itu jawab di pramborsfm.com deh!

Info lengkap buat dapetin tiket gratisnya, langsung aja cek di bawah!



Berita Lainnya