Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Baru Sabrina Carpenter, dan Single NCT Dream Hingga Coldplay!

Langsung aja dengerin!

Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Baru Sabrina Carpenter, dan Single NCT Dream Hingga Coldplay!
Sat, 24 Aug 2024

Kawula Muda, udah masuk minggu ke tiga dari bulan Agustus nih! Berarti udah siap dong untuk sama rilisan terbaru minggu ini dari Prambors!

Seperti biasanya, pasti Prambors sudah merangkum rilisan musik terbaru minggu ini yang bisa lo tambahin di playlist musik lo.

Minggu ini, ada beberapa musisi yang merilis single dan album baru nih di minggu ini, Kawula Muda!

Gak perlu lama-lama, berikut rilisan terbaru minggu ini yang sudah dikurasi sama tim Prambors:

Sabrina Carpenter - Short n' Sweet


Sabrina Carpenter akhirnya merilis album musik keenamnya yang berjudul "Short n' Sweet", Kawula Muda.

Dalam album tersebut juga terdapat lagu-lagu hits yang sudah dirilis sebelumnya seperti "Espresso" dan "Please Please Please".

Judul Short n' Sweet bukan terinspirasi karena postur tubuhnya yang pendek. Namun, nama tersebut mencerminkan  hubungan yang menginspirasi dari lagu-lagu di albumnya.

"Short n' Sweet" mengikuti jejak "Emails I Can't Send" di tahun 2021 lalu yang juga menampilkan lagu-lagu hits seperti 'Nonsense', 'Feather', dan 'because I Liked a Boy'. Album ini memuncak di posisi 23 chart album Billboard 200.

Coldplay ft. Little Simz, Burna Boy, Elyanna & Tini - We Pray


Menjelang peluncuran album kesepuluh Coldplay pada bulan Oktober yang akan datang, band Inggris ini telah merilis single terbarunya yang berjudul "We Pray" pada hari Jumat, (23/8/2024) waktu Indonesia.

Lagu ini adalah single kedua dari album "Moon Music", menyusul perilisan single pertama "feelslikeimfallinginlove" di bulan Juni sebelumnya.

Menurut situs resmi Coldplay, lagu "We Pray" menempati posisi ketiga dalam daftar sepuluh lagu album "Moon Music".

Coldplay menggandeng Little Simz, Burna Boy, Elyanna, dan TINI untuk kolaborasi dalam lagu ini.

Lirik "We Pray" menginspirasi semangat positif, menggambarkan bagaimana melalui perjuangan dan doa, kita dapat meraih kebahagiaan di masa yang akan datang.

blink-182 - All In My Head


blink-182 mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah lagu baru hari ini. Namun, ternyata mereka telah merilis dua lagu baru!

Dari album deluxe "ONE MORE TIME... PART-2" yang dirilis bulan depan, Mark, Tom, dan Travis baru saja merilis dua lagu baru yang berjudul "ALL IN MY HEAD" dan "NO FUN".

Musik ini tiba tepat waktu untuk penampilan utama band ini di Reading Festival malam ini (23 Agustus) dan Leeds Festival besok (24 Agustus).

Blink-182 akan melanjutkan tur mereka di Inggris minggu depan, dengan konser terjadwal di Belfast pada 26 Agustus, Dublin pada 27 Agustus, serta Glasgow pada 29 dan 30 Agustus.

Pamungkas - Hardcore Romance


Pamungkas akhirnya resmi merilis album kelimanya yang berjudul "Hardcore Romance" pada Rabu (21/8/2024) kemarin, Kawula Muda.

Album ini diikuti oleh perilisan single “Fight Some More” sebagai focus track dari "Hardcore Romance."

"Hardcore Romance" menjadi penanda penting dalam perjalanan karier musik Pamungkas selama enam tahun terakhir. Album ini mencerminkan proses refleksi diri Pamungkas dalam menghadapi kehidupan yang semakin kompleks dan cepat.

Album ini memperdengarkan eksplorasi musikal Pamungkas dengan gitar elektrik, menciptakan keseimbangan antara "hardcore" dan "romance." “Fight Some More” menjadi single keempat yang menggambarkan perjuangan Pamungkas melawan keraguan dalam hidupnya.

AGNEZ MO - Party In Bali


AGNEZ MO akhirnya comeback dengan merilis single terbarunya berjudul "Party in Bali", pada Jumat (23/8/2024)

Lagu dance pop ini jadi rilisan terbaru AGNEZ MO setelah terakhir kali merilis single "Get Loose" pada 2023 dan duet dengan Ciara.

Selain itu, Agnez juga merilis video klip "Party in Bali" di kanal YouTube-nya. Video tersebut digarap sendiri oleh Agnez yang juga bertindak sebagai creative director.

Lagu "Party In Bali" sendiri masih kental akan nuansa pop dan dance-pop yang diusung Agnez di sebagian besar diskografinya.

Namun dibanding "Get Loose" yang kental akan R&B dan trap, "Party In Bali" yang ditulis oleh Agnes bersama Jay Isaiah, JoKeyla Spencer, Nick Vyner, dan diproduseri oleh Ray Keys ini terdengar lebih santai.

NCT Dream - Rains in Heaven


Boy group NCT Dream kembali merilis single terbarunya yang berjudul "Rains in Heaven", Kawula Muda.

Kabar ini pertama kali diumumkan melalui akun Instagram resmi NCT Dream, @nct_dream, dengan membagikan tautan untuk mengakses lagu tersebut di berbagai platform musik digital.

NCT Dream juga merilis video musik (MV) untuk "Rains in Heaven" di kanal YouTube resmi SMTOWN.

Video musik berdurasi 4:05 menit tersebut menampilkan visual yang indah dan sinematik, dengan latar belakang yang menggambarkan suasana yang sesuai dengan tema lagu.

MV ini membawa penonton melalui perjalanan emosional yang mendalam, memperkuat pesan yang ingin disampaikan oleh lagu tersebut. 

Dhruv - Private Blizzard


Dhruv akhirnya merilis album perdananya berjudul "Private Blizzard", Kawula Muda.

Album "Private Blizzard" memperlihatkan pergeseran yang matang dalam nada dan penulisan lagu bagi Dhruv. Album ini lahir dari perasaan kesepian Dhruv sebagai musisi.

Album ini pada akhirnya memberikan gambaran sekilas tentang sisi Dhruv yang paling pribadi dan rentan sambil menemukan suara yang membangun kekuatannya sebagai penulis lagu dan membawanya lebih jauh, terutama dalam suasana live.

"Private Blizzard" berisi 12 lagu, termasuk lagu yang sudah lebih dulu dirilis seperti "Grieving".

Kaleb J - Di Balik Pertanda


Era baru dari Kaleb J telah dimulai, Kawula Muda. Selepas mengumumkan mini album terbarunya yang bertajuk “Off Guard” sekaligus merilis single ‘Melepaskanmu’ beberapa waktu lalu, kini single kedua dari mini album tersebut telah dirilis.

Single bertajuk ‘Di Balik Pertanda’ ini menampilkan sisi lain dari cerita yang ingin disampaikan oleh Kaleb J pada mini albumnya.

“Setelah dimulai dengan ‘Melepaskanmu’ dan dilanjut dengan ‘Di Balik Pertanda’, kemudian akan disusul dengan rilisan lagu-lagu lainnya yang ada di mini album ini,” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Prambors.

'Di Balik Pertanda’ menghadirkan nuansa yang dapat menjelaskan secara jelas perasaan bimbang, penasaran, dan keraguan yang dialami oleh Kaleb J. Itulah mengapa lagu ini digarap Kaleb dengan core instrument adalah gitar dan beat drum.

Berita Lainnya