Rilisan Terbaru Minggu Ini: Duet Charli XCX dan Billie Eilish, Single Halsey, Hingga Lalahuta

Langsung dengerin aja,Kawula Muda!

Rilisan Terbaru Minggu Ini: Duet Charli XCX dan Billie Eilish, Single Halsey, Hingga Lalahuta
Fri, 02 Aug 2024

Kawula Muda, udah mau weekend dan udah ganti bulan nih, berarti udah siap sama rilisan terbaru minggu ini dari Prambors!

Seperti biasa, Prambors sudah merangkum rilisan musik terbaru minggu ini yang bisa nambahin playlist musik lo.

Minggu ini, ada beberapa musisi baik lokal maupun internasional yang merilis single baru, Kawula Muda.

Gak perlu lama-lama, berikut rilisan terbaru minggu ini yang sudah dikurasi sama tim Prambors:

Yovie Widianto ft. Lyodra - Terlalu Cinta

"Terlalu Cinta" merupakan balada pop yang mengungkapkan kesedihan yang mendalam dari cinta yang tidak berbalas.

Dalam aransemen musiknya, Yovie tidak terlalu mengubah struktur dasar lagu, tetapi menambahkan kemegahan dengan memperkuat bagian string dan piano. Sementara itu, Lyodra memberikan sentuhan vokal yang segar, yang menjadi ciri khas utama.

Charli XCX ft. Billie Eilish - Guess


Charli XCX telah merilis versi remix lagu 'Gueess', kali ini Charli menggandeng Billie Eilish, Kawula Muda.

Versi baru dari lagu 'Guess' ini mengikuti serentetan remix Charli XCX, semuanya dengan judul panjang seperti 'The Von Dutch Remix With Addison Rae dan A.G. Cook,' 'The Von Dutch Remix With Skream dan Benga,' 'The 360 Remix With Robyn dan Yung Lean,' dan 'The Girl, So Confusing Version With Lorde.'

Keterlibatan Finneas, saudara sekaligus kolaborator setia Billie, dalam remix ini dikonfirmasi melalui unggahan di Instagram, di mana ia menulis, "This was like, too much fun to make."

Nama Charli XCX kian meroket, setelah album "Brat" menjadi sebuah budaya baru.

Fenomena ini semakin meriah setelah Wakil Presiden Kamala Harris mendapatkan dukungan dari Charli melalui tweet "Kamala IS brat"

Halsey - Lucky


Halsey telah memanfaatkan estetika Y2K untuk mempromosikan album studio kelima yang akan datang. 

Mereka meluncurkan single terbaru berjudul "Lucky," yang menginterpolasi dua lagu ikonik dari era tersebut: "Lucky" (2000) oleh Britney Spears dan "Angel of Mine" (1998) oleh Monica, yang pertama kali diperkenalkan oleh grup Inggris, Eternal.

Lagu "Lucky" mengisahkan tentang seorang bintang Hollywood muda yang kaya raya dan terkenal namun merasa kesepian secara diam-diam, tema yang juga menjadi pusat lagu Halsey yang ditulis bersama Michael Uzowuru.

Dhruv - Grieving


Dhruv baru saja merilis single terbarunya yang berjudul 'Grieving', Kawula Muda.

Lagu ini merupakan bagian dari album terbaru Dhruv, berjudul "Private Blizzard", yang rencananya akan dirilis pada hari 23 Agustus 2024 mendatang.

Judul album debut Dhruv, *Private Blizzard*, diambil dari frasa "each in his own private blizzard" yang diambil dari puisi Margaret Atwood yang berjudul "The City Planners".

“Ini adalah apa yang selalu ingin saya lakukan. Tapi menjadi seorang seniman berarti menghabiskan banyak waktu sendirian. Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mengunjungi lebih banyak tempat daripada yang pernah saya kunjungi sebelumnya, tetapi saya tidak pernah merasa menetap di mana pun. Itu membuat saya merasa seperti orang asing di kota-kota berbeda—di LA, kemudian di New York dan Nashville. Menjadi seorang seniman sangat luar biasa, tetapi bisa sangat kesepian. Saya telah banyak berpikir, dan dari kesepian itu, album ini lahir,” ujarnya.

Dhruv akan kembali ke beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia pada bulan Agustus ini untuk promosi multi-kota, ia akan mengadakan acara mendengarkan album secara eksklusif dan beberapa penampilan langsung.

Calvin Harris ft. Ellie Goulding - Free


Calvin Harris kembali bereuni dengan Ellie Goulding di lagu 'Free', Kawula Muda.

Secara personal DJ bersia 40 tahun ini mengungkapkan, lagu baru ini merupakan tindak lanjut dari 'Lovers in a Past Life' dengan Rag'n'Bone Man yang dirilis pada bulan Februari. Sedangkan bagi Ellie Goulding, lagu tersebut merupakan lagu kolaborasi pertama sejak membagikan 'Somebody' dengan produser TSHA dan penyanyi asal Amerika, Gregory Porter, pada bulan September lalu.

Sebagai informasi, Calvin Harris dan Ellie Goulding sebelumnya telah bekerja sama dalam lagu 'I Need Your Love' pada tahun 2013, 'Outside' pada tahun 2014, dan 'Miracle' pada tahun 2023.

Jesenn - Baik Adanya


Jesenn, penyanyi muda beraliran pop RnB, siap kembali menyapa penggemarnya lagi melalui single terbaru berjudul “Baik Adanya” setelah pada Maret lalu mengeluarkan “bahagia ya kamu”.

Diciptakan oleh Stefanus LJ dan Desmon Latif, pria bernama lengkap Jason Gunawan ini juga turut terlibat dalam pembuatannya meski tidak banyak memberikan perubahan karena lagunya yang ia nilai memang sudah bagus.

“Saat menerima lagu ini, aku mendapat draft yang menurutku sudah oke. Hanya ada beberapa bagian pada verse yang aku ubah sedikit. Kalau dihitung, mungkin cuma 10% aku ikut terlibat di penulisannya karena memang lagunya sudah indah,” ujar Jesenn.

Meski masih tetap mengusung genre pop RnB di “Baik Adanya”, namun dari segi isi lagu, Jesenn merasakan ada perubahan. Jika single-single sebelumnya lebih banyak bicara tentang cinta, di sini, ia berbicara tentang kehidupan dan keresahan yang dirasakan anak-anak Gen Z.

Lalahuta - Status Palsu


Selepas merilis single recycle dari Sheila On 7 bertajuk ‘Dan’ serta lagu milik Rio Febrian ‘Aku Bertahan’, rangkaian konsep berkesinambungan Lalahuta yang dinamakan Lalahuta Sings Indonesian Hits atau #LSIH berlanjut dengan sebuah recycle dari lagu milik Vidi Aldiano berjudul ‘Status Palsu’.

Jika di 2 lagu sebelumnya, Lalahuta menghadirkan dengan nuansa ballad, untuk ‘Status Palsu’ mereka tetap membawakan dengan nuansa ceria.

“Lagu ini tetap kami kemas dengan bentuk yang baru dan agak berbeda dengan versi aslinya,” ungkap Kevin Widaya, vokalis Lalahuta terbaru yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Lagu ini dipilih oleh Lalahuta karena mereka merasa lagu ini adalah satu dari banyak karya Vidi Aldiano yang mereka kagumi. Mereka juga merasa lagu ini masih sangat relate dengan kehidupan percintaan masa kini.

Berita Lainnya