Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Remix Charli XCX hingga Comeback Jennie BLACKPINK!

SIap-siap playlist lo nambah lagu nih, Kawula Muda

Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Remix Charli XCX hingga Comeback Jennie BLACKPINK! (Kolase Prambors)
Fri, 11 Oct 2024

Kawula Muda, Prambors kembali memberikan daftar rilisan musik terbaru di pertengahan bulan Oktober 2024 ini.

Minggu ini, ada banyak nama besar yang rilis lagu atau album.

Ada beberapa lagu yang tentunya sudah dikurasi oleh Prambors spesial untuk Kawula Muda, rilisan terbaru minggu ini dihiasi oleh album remix Charli XCX dengan kolaborator ternama, hingga comeback Jennie BLACKPINK lewat single yang energik.

Selain nama-nama musisi yang telah disebutkan di atas, ada juga beberapa musisi yang turut meramaikan rilisan musik minggu ini.

Yuk, langsung aja cek daftar Rilisan Terbaru Minggu Ini di bawah ini, Kawula Muda.

Charli XCX - Brat and it's completely different but also still brat


Demam ‘Summer Brat’ tampaknya kembali berlanjut nih, Kawula Muda.

Charli XCX resmi merilis album ‘Brat’ versi remix. Album ini punya judul ‘Brat and it's completely different but also still brat'.

Apa yang beda dari album ini bukan soal aransemen yang baru, melainkan soal nama-nama yang terlibat sebagai kolaborator di album ‘Brat’ remix.

Bayangkan Kawula Muda, kolaborator yang terlibat dalam album ‘Brat and it's completely different but also still brat' di antaranya ialah Ariana Grande, Addison Rae, A. G. Cook, Yung Lean, Bon Iver, Troye Sivan, Bb trickz, The Japanese House, Tinashe, Julian Casablancas, The 1975, Billie Eilish, Bladee, Caroline Polachek, Robyn, Jon Hopkins, Lorde, Shygirl.

Jennie - Mantra


Jennie BLACKPINK resmi merilis single solo terbarunya bertajuk 'Mantra' pada Jumat, (11/10/2024), Kawula Muda.

Comeback ini tentunya sudah sangat dinantikan oleh penggemar, dan fyi single ‘Mantra’ menjadi rilisan pertama Jennie di bawah agensi pribadinya, OA (ODD ATELIER).

Saat mendengarkan lagu 'Mantra', lo bisa merasakan sensasi power girl yang kuat sekaligus energik.

Melalui lagu ini, Jennie ingin mendorong setiap orang, khususnya sesama perempuan untuk bersinar dengan cara unik mereka sendiri, menyampaikan pesan cinta diri dan dukungan timbal balik.

“Ini lagu yang sempurna untuk memulai era baru saya. Saya pikir 'Mantra' akan membuat penggemar saya senang tetapi juga menunjukkan sisi baru saya sebagai artis solo.” ujar Jennie melalui keterangan tertulis yang diterima Prambors, Jumat (11/10/2024).

Coldplay - Moon Music (Full Moon Edition)


Setelah sebelumnya Coldplay merilis album ‘Moon Music’ pada 4 Oktober kemarin, Chris Martin dkk kembali memberikan kejutan pada penggemarnya.

‘Moon Music (Full Moon Edition)’ dirilis dua hari setelah album tersebut dirilis, atau tepatnya pada Minggu (6/10/2024).

Dalam Full Moon Edition, terdapat empat lagu baru yang belum pernah didengar sebelumnya.

Empat lagu tersebut adalah ‘Man in The Moon’, ‘The Karate Kid, ‘Angelsong’, dan ‘A Wave’. Lagu ‘A Wave’ ditulis dengan simbol emoji tangan melambai di layanan streaming.

Album ini juga mencakup versi alternatif dan live dari beberapa lagu di album.

Menariknya, Album Moon Music memiliki banyak kolaborasi menarik. Di antaranya ada produser terkenal Max Martin, bintang Nigeria Burna Boy, dan musisi elektronik Jon Hopkins.

Bahkan, ada kontribusi dari Brian Eno, seorang pionir musik ambient yang juga pernah memproduseri album keempat Coldplay, ‘Viva la Vida’.

Tyla - TYLA+


Tyla akhirnya merilis edisi deluxe album debut self-titled-nya pada hari Jumat (11/10/2024), Kawula Muda.

Album dengan judul TYLA+ ini menampilkan tiga lagu baru: ‘Shake Ah’, yang menampilkan Tony Duardo, Optimist dan Maestro, ‘Push 2 Start’ dan ‘Back to You’.

Versi asli Tyla dirilis pada 22 Maret 2024 lalu. Album debut tersebut berisi 14 lagu yang mencakup single-single hit yang dirilis sebelumnya, seperti lagu ‘Water’, ‘Truth or Dare’, ‘Art’ dan ‘Jump’.

for Revenge - Semula


Setelah merilis “Sadrah” (Maret 2024) dan “Penyangkalan” (Juli 2024), band emo for Revenge kembali lagi dengan single ketiganya.

Memilih judul “Semula”, lagu yang liriknya diciptakan Boniex Noer Bersama Izha dan Samuel TJ (season player) di bagian musik ini masih mengangkat tema “tahapan dalam kesedihan”.

Jika “Sadrah” berkisah tentang kekalahan cinta yang membawa tokoh utamanya ke dalam sebuah perjalanan baru dan “Penyangkalan” mewakili tahap denial, kali ini “Semula” mengusung tahapan bargaining alias berandai-andai atau tawar-menawar.

“Single terbaru for Revenge ini bercerita tentang penyesalan kenapa patah hati itu bisa terjadi. Alih-alih menerima kenyataan, si karakter membayangkan seandainya waktu bisa diputar ulang dan semua kesedihan tidak terjadi. Di lagu ini, kami mengajak pendengar untuk kembali ke titik semula,” jelas Boniex.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi Boniex, siapa pun yang pernah merasakan kesedihan karena berakhirnya sebuah hubungan bisa merasakan keterikatan dengan lagu ini lewat cerita yang diangkat.

The Changcuters - Karunia Semesta


Di ulang tahunnya yang ke-20, justru The Changcuters yang ingin memberi hadiah kejutan, Kawula Muda.

“Karunia Semesta”, single terbaru yang dirilis oleh Wowma Records ke platform-platform musik digital pada 10 Oktober 2024, menunjukkan sisi yang lebih lembut dan penuh kasih sayang dari kuintet rock lincah nan bersahaja asal Bandung tersebut.

Video lirik “Karunia Semesta” juga dirilis di kanal YouTube The Changcuters Wowma TV, dan dilengkapi oleh merchandise terkait yang akan dijual melalui Sandang Wowma.

“Kami mau ada 10 lagu untuk album baru. Sudah ada sembilan lagu, lagu yang ke-10 belum ada. Nah, kebenaran gue ada satu lagu yang menganggur tapi belum ada liriknya. Gua presentasikan ke anak-anak, dan mereka bilang, ‘Lu yang nyanyi ya,’” kata Qibil sang gitaris sekaligus pencipta lagu “Karunia Semesta”.

Berita Lainnya