Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Perdana Ice Spice sampai Single Terbaru NIKI

Langsung tambahin ke playlist lo, Kawula Muda!

Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Perdana Ice Spice sampai Single Terbaru NIKI (Prambors)
Fri, 26 Jul 2024

Kawula Muda, sadar nggak sih kalau sebentar lagi mau masuk bulan Agustus??

Nah tandanya, rilisan terbaru minggu ini akan menjadi yang terakhir di bulan juli. 

Minggu ini, banyak musisi yang meluncurkan karya terbaru mereka, mulai dari artis internasional hingga musisi lokal. 

Yuk, langsung simak aja beberapa rilisan musik terbaru yang sudah dikurasi sama tim Prambors!

Y2K! - Ice Spice


Album debut Ice Spice yang sudah dinantikan sejak lama, akhirnya rilis pada Jumat (26/07/2024).

Album yang berjudul Y2K! merujuk pada tanggal lahir Ice Spice, yaitu 1 Januari 2000. 

Album ini terdiri dari sepuluh lagu dengan total durasi 24 menit, dan sebagian besar dikerjakan bersama Riot USA, produser yang telah bekerja sama dengan Ice Spice sejak awal (mereka bertemu saat masih kuliah).

Elemen trap berpadu dengan beat yang kuat, sementara suara ekspresif Ice Spice memberikan kesan berbeda namun khas pada lagu-lagu di album ini. 

Walaupun tema lagunya tetap konsisten seputar seksualitas dan popularitas, di Y2K!, Ice Spice juga mencoba hal-hal baru, termasuk berkolaborasi dengan artis seperti Travis Scott dan Central Cee yang belum pernah ia ajak kerja sama sebelumnya.

Calvin Harris, Ellie Goulding - Free


"Free" bukanlah kolaborasi pertama antara Harris dan Goulding. Mereka sebelumnya telah bekerja sama dalam lagu "Miracle" pada 2023, "Outside" pada 2014, dan "I Need Your Love" pada 2013.

Akhir pekan lalu, Ellie Goulding tampil bersama Calvin Harris di Ibiza, dan mereka meluncurkan lagu baru berjudul "Free". 

Sejak itu, mereka telah membagikan cuplikan lagu tersebut di media sosial, dan kini lagu tersebut akhirnya dirilis.

Lagu ini adalah sebuah lagu bergenre trek house dengan beat keras, dipadu alunan piano yang menonjol dan synth yang memikat. "Free" diperkirakan akan menjadi lagu hit berikutnya dari duo ini.

NIKI - Tsunami


Penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Jakarta yang kini berdomisili di LA, NIKI, memulai era romansa dengan single baru berjudul "Tsunami". 

Lagu ini merupakan single ketiga dari albumnya yang akan dirilis oleh 88rising pada 9 Agustus mendatang.

Dalam "Tsunami," perasaan jatuh cinta digambarkan sebagai ombak laut yang datang tiba-tiba, membuat siapa pun  merasa terhanyut saat mendengarnya. 

Lagu yang rimbun dan berangin ini dipasangkan dengan visualisasi tepi pantai  dan memperlihatkan NIKI berputar-putar di atas pasir. "Tsunami" adalah soundtrack yang cocok untuk kisah cinta musim panas.

Stray Kids - Slash


Stray Kids terus memukau penggemar di seluruh dunia dengan single digital terbaru mereka, "SLASH," yang menjadi soundtrack untuk film "Deadpool and Wolverine."

Setelah merilis mini album ATE dan single utama "Chk Chk Boom" pada tanggal 19 Juli lalu, mereka kini meluncurkan "SLASH" pada Selasa (23/07/2024).

Lagu ini, yang diciptakan oleh 3RACHA (Bang Chan, Changbin, Han) dan produser K-pop terkenal VERSACHOI, terinspirasi oleh franchise "Deadpool."

Yang menarik, lirik "SLASH" memadukan bahasa Korea dan Inggris, dan cover lagu ini juga menampilkan harimau putih berpakaian hanbok.

XG - SOMETHING AIN'T RIGHT 


Girl group Jepang XG baru saja merilis lagu terbaru mereka "SOMETHING AIN'T RIGHT" berbarengan dengan video musiknya di YouTube resmi mereka.

Diproduseri oleh JAKOPS (SIMON JUNHO PARK), yang juga kepala dan produser XGALX, lagu ini menggabungkan ritme up-tempo dan vibes 90-an dengan energi khas XG yang penuh semangat. 

Lagu ini menawarkan beat yang bikin semua orang pengen bergerak, tanpa peduli usia ataupun gender.

Video musiknya menampilkan visual yang memikat dengan cahaya yang menghubungkan laut, awan, dan matahari. Di MV juga diumumkan bahwa mini album kedua XG akan keluar pada akhir 2024.

Pamungkas - Putus


Sebelum merilis album terbarunya nanti, Pamungkas kini merilis lagu baru berjudul "Putus".

Menariknya, "Putus" ternyata bukan lagu patah hati kandasnya sebuah hubungan, Kawula Muda. Lagu "Putus" justru sebagai metafora dari bentuk ketergantungan seseorang pada sosok yang didambakan.

“Lagu ini judulnya ‘Putus’ tetapi pas didengarkan ternyata bukan tentang putus sebuah hubungan. Sebetulnya ini lagu cinta, liriknya ‘Yang selain dirimu putus, yang selain cintamu, selain bibirmu, dan selain matamu, selain harum tubuhmu, putus.’ Walaupun di bagian akhir gue bilang semua tak lagi sama,” kata Pamungkas, dikutip dari keterangan pers.

"Putus" adalah lagu yang dekat dengan apa yang dialami Pamungkas. Lagu ini lahir dari kegusaran Pamungkas tentang sebuah hubungan.

Feby Putri - Tangan-Tangan Ucap Perpisahan


Feby Putri kembali meramaikan geliat musik Tanah Air, Kawula Muda.

Kali ini, wanita kelahiran 5 Februari 2000 ini merilis single terbarunya berjudul "Tangan-Tangan Ucap Perpisahan".

Lirik dalam lagu ini menggambarkan tentang sedihnya sebuah perpisahan.

Lewat "Tangan-Tangan Ucap Perpisahan", Feby Putri mengajak para pendengar untuk mengikhlaskan sebuah kepergian.

Reality Club - "Sunny Days"


Reality Club mencoba sesuatu yang beda di lagu "Sunny Days", Kawula Muda.

Vokalis Reality Club, Faiz Novascotia mengaku lagu "Sunny Days" terinspirasi dari Doja Cat, Ariana Grande dan SZA.

"Waktu itu kami mendengar Doja Cat, Ariana Grande dan SZA. Karena memang album ketiga objektifnya adalah eksplorasi banyak genre, maka kami mencoba yang belum pernah kami lakukan,” kata Faiz dalam siaran pers.

Lagu ini bercerita tentang menghibur orang kesayangan dan memberikan pesan bahwa suatu hari kita pun akan bahagia, meskipun saat ini sedang mengalami masa-masa sulit.

Reality Club berencana untuk merilis lagu-lagu lain yang belum mereka rilis, sebelum mereka beralih ke era album keempat.

Band asal Jakarta ini juga tengah bersiap menggelar "Reality Club Presents... Indonesia Tour" pada Oktober dan November mendatang.

Berita Lainnya