Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Baru Coldplay, ATEEZ Sampai Solo Baru LISA

Langsung dengerin lagunya di bawah, Kawula Muda!

Rilisan Terbaru Minggu Ini: Album Baru Coldplay, ATEEZ Sampai Solo Baru LISA (Prambors)
Fri, 04 Oct 2024

Album dan single terbaru terus bermunculan, memberikan banyak pilihan musik yang fresh buat Kawula Muda!

Minggu ini, banyak artis udah merilis lagu-lagu baru, dan Prambors siap kasih semua info terbarunya.

Yuk, langsung cek Rilisan Terbaru Minggu Ini di bawah ini, Kawula Muda!

Album Coldplay - Moon Music

Coldplay akhirnya merilis Moon Music, album studio ke-10 mereka yang diluncurkan pada hari Jumat (4/10/2024).

Proyek ini dibuka dengan single pertama, "MOON MUSiC" diikuti lagu-lagu lain seperti "JUPiTER", dan "ONE WORLD".

"Moon Music" juga punya dua kolaborasi keren lainnya, yaitu Ayra Starr di lagu "Good Feelings" dan Jon Hopkins di lagu "MOON MUSiC".

LISA - Moonlit Floor

LISA baru aja ngeluarin single terbaru, "Moonlit Floor," yang bikin banyak orang jatuh cinta, dirilis pada hari Kamis (3/10). 

Penyanyi dari BLACKPINK ini udah nge-goda lagu ini di TikTok sebelum rilis, dan sempat perform di Global Citizen Fest bulan lalu. 

Lagu ini juga ngambil sedikit dari lagu "Kiss Me" yang dinyanyiin Sixpence None the Richer, yang sempat jadi hits di Billboard Hot 100 pada tahun 1998.

Joe Jonas - What This Could Be 

Joe Jonas balik lagi dengan single baru, "What This Could Be," yang resmi keluar hari ini, 4 Oktober. 

Setelah sukses bareng Jonas Brothers dan DNCE, lagu solo terbarunya ini jadi kelanjutan dari "Work It Out," yang rilis bulan Juli lalu. 

Joe juga sempat nge-tease lagu ini di medsos, dan dia cerita kalau dia seneng banget lihat respon positif dari para fans. 

Selain itu, dia juga bocorin kalau albumnya yang berjudul Music for People Who Believe in Love bakal segera dirilis.

Calum Scott - My World

Calum Scott, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, bikin baper lagi hari ini (4 Oktober) dengan ngerilis single barunya, "My World." 

Lagu ini bukan cuma sekadar lagu cinta biasa, tapi lebih ke cara baru yang romantis banget buat bilang "aku cinta kamu." 

Lewat "My World," dia kembali ke ciri khasnya, yaitu lagu balada yang menyentuh hati, tapi dengan sentuhan produksi yang fresh. 

Lagu ini nggak cuma buat yang lagi kasmaran, tapi juga buat siapa aja yang mau meresapi perasaan cinta dalam bentuk yang lebih sederhana tapi bermakna.

ATEEZ - Birthday  

Pada 2 Oktober 2024, boy group K-Pop ATEEZ resmi merilis lagu baru mereka yang berjudul "Birthday." 

Lagu ini jadi title track untuk EP Jepang ke-4 mereka dengan judul yang sama. Liriknya nyeritain tentang gimana mereka bikin setiap hari yang dijalani terasa spesial dan baru, seolah-olah kayak hari lahir lagi. 

Buat para penggemar, lagu ini kasih vibes positif dan fresh yang cocok buat nemenin hari-hari lo.

Rhea Asmara - Going Up


Penyanyi solo blasteran Jerman-Indonesia, Rhea Asmara, bakal rilis single ketiganya yang berjudul "Going Up" pada Jumat, 4 Oktober 2024, Kawula Muda.

Berbeda dari dua single sebelumnya yang lebih mellow, "Merayu Waktu" dan "GLUE," kali ini Rhea datang dengan vibes yang lebih upbeat, berikan sentuhan R&B dan afrobeat yang bikin pendengarnya auto goyang.

Lagu ini diproduseri oleh Kamga dan punya tema girl power serta pemberdayaan. 

Rhea pengen lagu ini jadi pengingat buat cewek-cewek di luar sana biar tetap cinta sama diri mereka sendiri dan kuat, apapun yang terjadi. 

Kerja bareng Kamga bikin proses pembuatan lagu ini penuh vibe positif dan bikin Rhea makin semangat buat nyelesainnya.

Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna - Kalo Kita Jujur Jujuran


Setelah melangsungkan pertunjukan perdana mereka pada panggung Pestapora 2024 2024 silam, Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna kembali merilis single kolaborasi ketiga mereka yang berjudul “Kalo Kita Jujur Jujuran” hari Jumat, (4/10/2024).

Single “Kalo Kita Jujur Jujuran” menceritakan tentang rasa cinta yang terasa ringan, berfokus pada kejujuran terhadap kekurangan satu sama lain, namun tetap menerimanya.

Setiap verse dengan lucu menyoroti "kekurangan" orang yang dicintai—seperti gigi kuning, bau badan, atau mendengkur—sambil mengungkapkan kasih sayang yang mendalam. Bagian refreinnya memperkuat pesan bahwa meskipun setiap orang memiliki ketidaksempurnaan, cinta tetap kuat.

Sisca Saras - Cinta Setara


Consistency is key! Mungkin itu adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan apa yang dilakukan oleh Sisca Saras. Setelah sebelumnya merilis single comeback bertajuk ‘Terbawa Suasana’, kini dirinya kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat single ‘Cinta Setara’. Bukan sebuah kebetulan, 2 lagu yang dirilis oleh Sisca Saras ini saling berkaitan satu dengan yang lain. 

“Kalo di ‘Terbawa Suasana’ kita seperti bertanya-tanya, masih ada dalam butterfly effect begitu, masih lucu-lucunya dideketin cowo. Tapi ternyata kisah selanjutnya, ZONK! Ternyata dia deketin tapi ga bener-bener cinta, dan itu tertuang di ‘Cinta Setara’ ini,” ungkap Sisca.

Ditulis oleh Clara Riva yang juga menulis ‘Terbawa Suasana’ single ini menjadi salah satu yang langsung dipilih oleh Sisca karena saat diperdengarkan pertama kali, dia langsung jatuh cinta pada lagunya.

Mezzaluna - No Turning Back


Setelah menghadirkan single “Legend” pada 2023 lalu, penyanyi dan penulis lagu Jaya Mezzaluna Bungari, atau Mezzaluna, memutuskan untuk fokus dengan studinya di luar negeri.

Namun, kesibukannya menuntut ilmu tidak membuat gadis kelahiran 16 Februari 2001 ini lupa akan kecintaannya pada musik. Kini, mengawali bulan Oktober 2024, Mezzaluna siap merilis single keenamnya yang kembali ia ciptakan sendiri berjudul “No Turning Back”.

Kali ini, Mezzaluna menghadirkan tema tentang hubungan yang tidak bisa dipersatukan lagi karena salah satu pihak sudah tidak tertarik. Inspirasi ini muncul setelah mendapatkan saran dari pihak label untuk membuat lagu yang bisa terhubung ke banyak orang.

Menurutnya, cinta dan patah hati adalah bahasa yang universal dan pasti pernah dialami siapa pun. Dalam penulisannya, musisi yang mahir bermain piano dan gitar ini dibantu oleh penulis lagu, Lisa. Menulis single secara duet rupanya juga menjadi tantangan tersendiri bagi Mezzaluna.

Berita Lainnya