Rihanna dan Kendrick Lamar Menolak Tawaran Jadi Headliner di Coachella 2025!

Kalo menurut lo siapa yang cocok jadi headliner Coachella 2025, Kawula Muda?

Kendrick Lamar dan Rihanna (Getty Images for NARAS/Christopher Polk)
Wed, 09 Oct 2024

Kawula Muda, siapa yang nggak tau sama festival musik Coachella? Festival musik paling hits di dunia yang bikin semua orang ingin datang ke acara ini!

Festival Coachella 2025 direncanakan berlangsung selama dua pekan, yaitu pada 11-13 April dan 18-20 April 2025 di Indio, California. 

Tetapi, kabar terbaru datang dari musisi super mega bintang Rihanna dan Kendrick Lamar, yang dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi headliner di festival musik Coachella tahun depan. 

Hal tersebut diungkap oleh Bloomberg pada hari Minggu (6/10/2024). Menurut Bloomberg, Paul Tollett, salah satu pendiri Coachella, sedang berupaya  mengundang musisi terkenal untuk menjadi penampil utama di festival Coachella 2025. 

Sementara itu, Coachella sedang menghadapi beberapa masalah dalam 2 tahun terakhir, seperti pembatalan acara karena pandemi dan penjualan tiket yang menurun. 

Pada tahun 2023, reputasi Coachella sempat terkena dampak negatif setelah penampil utama, Frank Ocean, terlambat muncul. Akibatnya, Frank hanya dapat tampil selama satu jam, lebih buruknya lagi, Frank membatalkan penampilannya di pekan kedua festival tersebut. 

Rihanna tampil pada hari ke-3 Coachella Valley Music & Arts Festival Weekend 1 2016 di Empire Polo Club pada 17 April 2016 di Indio, California. (Getty Images For Coachella/ Mark Davis)

Kehadiran konser festival lain seperti Lollapalooza, yang menawarkan proses pemesanan tiket yang lebih mudah dan daftar penampil yang sebanding, juga membuat popularitas Coachella menurun. 

Dilansir melalui NME pada Januari, bahwa penjualan tiket Coachella 2024 merupakan tiket yang penjualannya paling lama terjual dalam 10 tahun terakhir. 

Sehingga, untuk menarik lebih banyak penonton di Coachella 2025, Paul Tollett mencoba untuk mengundang bintang besar seperti Rihanna dan Kendrick Lamar, yang sayangnya keduanya menolak tawarannya untuk tampil di konser festival tersebut.

Meski tidak ada alasan yang resmi atas penolakan tersebut, tampaknya Kendrick Lamar sudah memiliki jadwal yang sibuk tahun depan. 

Bulan lalu, ia dikonfirmasi sebagai bintang utama di pertunjukan NFL Super Bowl LIX Halftime 2025, yang akan diadakan di Caesar Superdome, New Orleans, pada 9 Februari. 

Selain itu, ia juga dirumorkan akan melakukan tur ke stadion-stadion besar pada akhir tahun 2024.

Sementara itu, Rihanna belakangan ini tampaknya lebih memilih untuk memprioritaskan keluarga dan bisnisnya. Walaupun, pada bulan Maret ia pernah tampil di pernikahan seorang miliarder India.

Kendrick bukanlah nama yang asing bagi festival musik ini Kawula Muda! Karena ia pernah menjadi penampil utama pada tahun 2017.  Sedangkan, Rihanna juga pernah tampil di festival ini pada tahun sebelumnya di tahun 2012.

Hingga saat ini, Tollett masih harus berusaha untuk mencari pengganti yang mampu menarik perhatian publik dan memastikan tiket festival terjual habis. 

Menurut laporan Bloomberg, mengundang seorang headliner semakin sulit dalam beberapa tahun terakhir, karena banyak musisi besar lebih memilih untuk tampil solo untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. 

Berita Lainnya