Rhea Asmara Ngajak Self-Love Lewat Lagu Baru Bertajuk "Going Up"

Jangan lupa taro di playlist, Kawula Muda!

Rhea Asmara Rilis Lagu Bertajuk "Going Up" (Wander Music)
Fri, 04 Oct 2024

Penyanyi solo blasteran Jerman-Indonesia, Rhea Asmara, bakal rilis single ketiganya yang berjudul "Going Up" pada Jumat, 4 Oktober 2024, Kawula Muda.

Berbeda dari dua single sebelumnya yang lebih mellow, "Merayu Waktu" dan "GLUE," kali ini Rhea datang dengan vibes yang lebih upbeat, berikan sentuhan R&B dan afrobeat yang bikin pendengarnya auto goyang.

Lagu ini diproduseri oleh Kamga dan punya tema girl power serta pemberdayaan. 

Rhea pengen lagu ini jadi pengingat buat cewek-cewek di luar sana biar tetap cinta sama diri mereka sendiri dan kuat, apapun yang terjadi. 

Kerja bareng Kamga bikin proses pembuatan lagu ini penuh vibe positif dan bikin Rhea makin semangat buat nyelesainnya.

Rhea Asmara Rilis Lagu Bertajuk "Going Up" (Wander Music)

"Pikiran kami saling terhubung ketika mengerjakan lagu ini. Tujuan kami sangat jelas, yaitu membuat lagu yang bisa membuat Anda bergerak," kata Rhea.

Kamga juga ngerasain hal yang sama saat ngerjain "Going Up". Bahkan, dia bilang kerja sama Rhea rasanya kayak liburan, karena dia nggak harus bikin musik yang jauh dari selera dia.

"Tantangan terbesar di lagu ini adalah ngegabungin afrobeat dan R&B biar bisa enak buat didengerin dan ditarikan. 

Proses rekaman percakapan telepon juga seru, kami mikir gimana biar tetap asli tapi nyatu di lagu," lanjut Kamga.

Lagu ini direkam di Roemah Iponk bareng Ivan Gojaya. 

Menurut Rhea, proses pembuatan lagu ini terasa positif banget berkat kemampuan Ivan dalam mengolah suara, suasana studio yang nyaman, dan dukungan dari ibunya yang selalu ada dan puas sama hasilnya. 

Tentu aja, lagu yang asyik buat dance gini nggak lengkap tanpa video musik, dan Rhea udah siapin itu. 

Video musiknya, yang disutradarai Barnabas Chua, menampilkan Rhea menari mengikuti irama afrobeat yang seru sepanjang lagu. 

Diambil di Singapura, video ini didominasi warna merah dan Rhea pengen nunjukin tema pemberdayaan dan kepercayaan diri wanita, yang terlihat lewat gerakan tari dan ekspresi wajahnya.

Video musiknya bakal dirilis pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, untuk melengkapi lagu ini dan memberikan pengalaman visual yang lebih lengkap.

Rhea Asmara berharap lagu ini bisa nunjukin sisi lain dari dirinya ke publik. 

Dia ingin menunjukkan bahwa hidupnya tentang berani mengejar impian dan memprioritaskan diri untuk mencapai tujuan. "Going Up" bukan sekadar lagu, tapi cerminan semangat untuk terus maju dan menghadapi tantangan.

Rhea ingin pendengar merasa terinspirasi dan termotivasi untuk tidak takut mengejar apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Dengerin lagunya di bawah ini!


Berita Lainnya