Rekomendasi Musisi yang Wajib Ditonton di Pestapora 2024!

Siap ber-Pestapora, Kawula Muda?

Festival musik Pestapora. (Pestapora)
Thu, 19 Sep 2024

Pestapora 2024 siap digelar akhir pekan ini, Kawula Muda!

Pestapora yang tahun ini menggandeng Pertamina Fastron, membawa ratusan nama musisi ternama dari berbagai genre.

Festival musik tiga malam penuh itu akan kembali digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Tahun ini, total ada 280 penampil, baik band, solo, maupun grup lintas genre dan generasi akan menghibur para penonton.

Buat lo yang mau nonton Pestapora 2024, berikut rekomendasi musisi yang wajib lo tonton:

Hindia - Spesial Album Menari Dengan Bayangan

Kawula Muda, lo mungkin udah pernah nonton Hindia, tapi momen Hindia membawakan setlist full album “Menari Dengan Bayangan” pasti sulit buat lo dapetin.

Lagu “Evaluasi” dan “Secukupnya” barangkali udah sering dibawain solois yang punya nama asli Baskara ini. Tapi, lagu “Jam Makan Siang” atau lagu “Apapun Yang Terjadi” pasti jarang dibawain.

Momen Hindia membawakan setlist full album “Menari Dengan Bayangan” bakal jarang banget lo temuin. So, lo bisa dapetin momen itu di hari pertama Pestapora 2024.

Hindia membawakan full album “Menari Dengan Bayangan” bakal tampil hari Jumat (20/9/2024), jam 22.00 WIB.

Susilo Bambang Yudhoyono

Tangkapan layar Bambang Yudhoyono (SBY) jadi salah satu line up Pestapora 2024. (Pestapora)

Salah satu nama yang paling mengejutkan tampil di Pestapora 2024 ialah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Iya, Kawula Muda, lo gak salah baca, SBY yang satu ini memang mantan Presiden Indonesia.

Bahkan, Presiden RI ke-6 ini dipastikan akan melukis di panggung Pestapora 2024, Kawula Muda. Hal itu dikonfirmasi oleh Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon.

"Rencananya di acara ini Pak SBY akan menyanyikan beberapa lagu dan juga akan melukis bersama sebagaimana hobby yang saat ini ditekuni Pak SBY," ujar Jensen, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (3/7/2024).

Momen langkah ini bisa lo saksikan di Pestapora 2024 hari pertama, Jumat (20/9/2024), jam 20.30 WIB.

Maliq & D'Essentials - Spesial Album 1st

Anak sekarang mungkin tau Maliq & D'Essentials lewat lagu “Aduh” atau lagu “Kita Bikin Romantis”. Tapi, banyak juga yang masih percaya bahwa album pertama mereka, yakni album “1st” jadi salah satu masterpiece mereka, Kawula Muda.

Album yang dirilis pada medio 2005 ini jadi titik awal grup yang beranggotakan Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (kibor dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum).

Bayangkan, Kawula Muda, album ini berisi lagu-lagu Maliq & D'Essentials yang cukup memorable, seperti lagu “Untitled”, “Terdiam”, “Kangen,” dan “Sampai Kapan”. Bahkan lagu “Untitled” sempat jadi lagu yang paling banyak didengerin di Spotify lho, Kawula Muda.

Buat Kawula Muda yang pengen nostalgia sama album pertama Maliq & D'Essentials ini, lo bisa tonton di Pestapora 2024 hari pertama, Jumat (20/9/2024), jam 15.00 WIB.

Isyana Sarasvati - Spesial Album EXPLORE!

Tangkapan layar Isyana Sarasvati akan membawakan album "EXPLORE!" di Pestapora 2024. (Pestapora)

Jauh sebelum melahirkan album yang cadas seperti “ISYANA” dan “LEXICON”, Isyana dikenal dengan musik cheerfull lewat album pertamanya “EXPLORE!”.

Meski telah melahirkan beberapa album, tampaknya album pertama Isyana cukup memorable bagi para pendengarnya.

Terbukti, lagu Isyana yang paling banyak didengarkan di Spotify adalah lagu “Tetap Dalam Jiwa”, yang merupakan lagu di album perdananya ini.

Selain lagu “Tetap Dalam Jiwa”, di album “EXPLORE!” banyak materi yang berkesan di hati para pendengarnya, seperti lagu “Keep Being You”, “Kau Adalah”, dan lagu “Pesta”.

Lo bisa balik ke masa lalu dengan album “EXPLORE!” Isyana Sarasvati di Pestapora 2024 hari kedua, Sabtu (21/9/2024), jam 20.00 WIB.

Sore - Spesial Album Centralismo

Sore jadi salah satu band yang cukup dihormati di Indonesia, Kawula Muda.

Band asal Jakarta yang satu ini jadi salah satu band yang melatar belakangi lahirnya band-band lain di Indonesia, dua di antaranya ialah Perunggu dan Polka Wars.

Penampilan Sore di panggung Pestapora 2024 jadi spesial karena bakal membawakan album pertamanya yang penuh magis, yakni “Centralismo”.

Album “Centralismo” akan dibawakan Sore di Pestapora 2024 tanpa kehadiran sang vokalis, yakni Ade Paloh yang sudah berpulang pada Maret 2024 lalu. Sebagai gantinya, Sore bakal mengajak personel lamanya, yakni Mondo Gascaro.

Buat lo yang pengen dengerin lagu-lagu Sore seperti “Lihat” atau “Keangkuhanku”, lo bisa nonton mereka di Pestapora 2024 hari ketiga, Minggu (22/9/2024), jam 20.00 WIB.

Pestapora tentunya ga cuma nama-nama di atas, Kawula Muda. Ada ratusan nama yang bisa lo tonton tiga hari, dari 20-22 September 2024 besok.

Selain ratusan musisi, Pestapora 2024 juga menyediakan banyak activity non musik, seperti Stand Up Comedy hingga area ramah anak Pecapowa.

Berita Lainnya