Rekomendasi Musisi Lokal yang Tampil di We The Fest 2024, Wajib Nonton!

Jangan sampai ga nonton, Kawula Muda!

Rekomendasi Musisi Indonesia yang akan tampil di We The Fest 2024 (Instagram/we.the.fest)
Wed, 17 Jul 2024

We The Fest (WTF), festival musik tahunan yang sering mengundang musisi internasional, akan kembali diselenggarakan minggu ini!

Festival yang digelar GBK Sports Complex Senayan, Jakarta Pusat, ini sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-10 We The Fest dan akan berlangsung dari 19 hingga 21 Juli 2024. 

Musisi internasional seperti Peggy Gou, Alec Benjamin, Omar Apollo, Teddy Swims, Turnstile, dan Oliver Tree akan tampil di We The Fest 2024. 

Tak hanya artis internasional saja, banyak musisi lokal yang akan tampil di konser ini, bahkan sejumlah dari mereka berencana untuk memberikan penampilan spesial hanya untuk We The Fest 2024.

Buat lo yang masih bingung, berikut rekomendasi musisi yang wajib ditonton di We The Fest 2024:

Nadin Amizah 



Sarah Deshita, Direktur Program We The Fest, mengungkapkan bahwa penampilan Nadin Amizah di acara ini sangat dinantikan oleh banyak orang. 

Nadin akan menghadirkan kembali momen indah dari konsernya pada tahun 2022 yang berjudul 'Konser Selamat Ulang Tahun', dengan durasi penampilan selama 1,5 jam.

Sarah menambahkan bahwa kehadiran 'Konser Selamat Ulang Tahun' dari Nadin juga dianggap sebagai sebuah hadiah istimewa untuk Anniversary ke 10 Festival We The Fest.

AVHATH

AVHATH adalah sebuah band 5 anggota yang beraliran blackened crust, d-beat, dan hardcore dari Jakarta, Indonesia, yang resmi terbentuk pada Januari 2013. Anggota band ini terdiri dari Ekrig, Indra, Rey, dan Insan.

Karakteristik AVHATH sebagian besar mencerminkan perpaduan gelap antara riff-riff black metal yang kuat dengan ketukan crust punk yang cepat dan energik.

Partisipasi mereka dalam We The Fest kali ini akan menjadi penampilan pertama setelah mereka debut selama 11 tahun. Selain itu, mereka dikabarkan akan menampilkan stage performance khusus di #WTF24. 

Zeke And The Popo

Zeke and The Popo adalah sebuah band ambient/folk rock/psychedelic asal Jakarta yang merupakan band independen dan dikontrak oleh Blakmorse record.

Penampilan Zeke and The Popo di panggung #WTF24 akan menjadi penamilan perdana mereka di acara tersebut. 

Sebelumnya, Zeke and The Popo sempat vakum cukup lama setelah merilis album debut mereka berjudul Space in the Headlines pada tahun 2007. Album ini juga merupakan rilisan fisik terakhir sebelum mereka vakum.

Nama Zeke and The Popo cukup spesial buat Sarah Deshita selaku Direktur Program We The Fest.

Pada saat konferensi pers yang berlangsung di A/A Bar, Kamis (11/7/2024), Sarah mengungkapkan bahwa rencananya membawa Zake and The Popo sudah berlangsung lama. Sayangnya kesempatan itu tak kunjung terjadi lantaran jadwal yang belum cocok.

Reality Club

Grup musik indie pop rock yang pertama kali debut pada tahun 2016 akan melakukan penampilan perdananya di #WTF24.

Anggota band ini terdiri dari Era Patigo di drum, Faiz Novascotia Saripudin di vokal dan gitar, Fathia Izzati di vokal dan keyboard, serta Nugi Wicaksono di bass.

Di acara tersebut, Kawula Muda bisa menyanyikan bersama secara langsung lagu-lagu viral dari Reality Club seperti “Is It The Answer”, “Anything You Want”, “Am I Bothering You”, dan lainnya.

Fun fact, Reality Club adalah salah satu band yang ikut WTF: Submit Your Music tapi sayangnya tidak terpilih. Kini, Reality Club jadi salah satu band yang mengisi line up WTF 2024.

Rizky Febian ft. Mahalini dan Gangga

Kawula Muda, pasti familiar dengan deretan nama musisi lokal ini, kan?

Rizky Febian, yang dikenal lewat hits "Kesempurnaan Cinta", dan Mahalini dengan suara lembutnya yang memikat serta genre musik indie Gangga, tampaknya akan berkolaborasi di Festival We The Fest 2024.

Tak hanya itu, acara ini akan menjadi debut pertunjukan Rizky Febian dan Mahalini sebagai pasangan suami istri di atas panggung.

Farrt!

Baru sepekan setelah merilis single debut mereka, supergrup asal Jakarta dengan anggota veteran ini siap mengguncang panggung We The Fest 2024. 

Kiki "Ucup" Aulia, Eno Gitara, Pandu Fathoni, dan Bobby Mandela memulai proyek musik mereka sebagai FARRT! pada April 2024. 

Mereka akan tampil perdana di #WTF24 setelah single debut mereka, "| Stop Eat Meat For You (It's Alright)", yang dirilis pada Jumat, 12 Juli 2024, dan mendapat sentuhan dari Dochi Sadega (@pwgdochi). 

Tentu penasaran, bukan, dengan lagu-lagu apa yang akan dibawakan oleh para musisi tersebut di #WTF24? Jangan sampai kelewatan momen seru ini, Kawula Muda! 

Saat ini tiket We The Fest masih tersedia mulai dari Rp1,500,000,-. Ismaya Live juga memberikan pilihan tiket bundling antara tiket We The Fest dan Glass Animals dengan harga mulai dari Rp2,950,000,-. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa langsung mengunjungi website official mereka https://www.wethefest.com.

Segera amankan tiket lo sekarang, Kawula Muda!

Buat yang mau tiket WTF gratis, Prambors lagi bagi-bagi tiket di #MendadakWTF2024, dari mulai tanggal16-18 Juli.

Follow Instagram @prambors & nyalain notifikasinya karena SETIAP JAM 10 PAGI dari tanggal 16 - 18 Juli, Prambors bakalan ngepost soal yang harus lo jawab buat menangin tiket WTF 2024‼️

Informasi lebih lanjut cek postingan di bawah ya, Kawula Muda.




Berita Lainnya