Rekap We The Fest 2024: Debut XG, 'Nanana' Bareng Peggy Gou Hingga Moshpit di Panggung Turnstile!

Ada yang masih belum move on dari We The Fest kemarin, Kawula Muda?

Rekap We The Fest 2024: Debut XG, 'Nanana' bareng Peggy Gou hingga moshpit di Panggung Turnstile! (We The Fest)
Mon, 22 Jul 2024

Perayaan We The Fest 10th Anniversary telah rampung digelar, Kawula Muda.

Banyak momen menarik dari musisi yang tampil di atas panggung, hingga sederet aktivitas non musik yang turut meramaikan We The Fest 2024.

We The Fest menghadirkan tiga panggung untuk para musisi tampil, diantaranya ialah WTF Stages, This Stage is Banana, dan Park Stages.

Selain menghadirkan sederet musisi papan atas, We The Fest 2024 juga menyuguhkan berbagai aktivitas menarik.

We The Fest kembali menghadirkan area Cinema Club bagi Kawula Muda yang ingin nonton film yang sudah dikurasi Ismaya Live dengan British Council Indonesia dan Institut Français Indonesia (IFI).

Selain itu, ada juga area We The Kids, yang dirancang untuk anak-anak dan keluarga.

Berikut rekap We The Fest 2024:

Debut XG dan Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah di Hari Pertama WTF 2024

Area GBK Sports Complex langsung diserbu penonton WTF di hari pertama.

XG memukau penonton dengan lagu-lagu favorit seperti “SHOOTING STAR”, “LEFT RIGHT”, dan lagu terbarunya yaitu “Woke Up”.

Penampilan XG yang penuh dengan kemeriahan mulai dari kostum yang dipakai oleh masing-masing member yang penuh dengan warna, dan berhasil memberikan koreografi yang enerjik, barangkali jadi daya tarik para penonton, tapi tentu saja bukan hanya XG yang bikin hari pertama #WTF24 menarik.

Alec Benjamin berhasil mengajak para penonton untuk sing along bareng lagu-lagu hitsnya seperti “If We Have Each Other”, “Promise Me”, dan “Mind Is A Prison” di panggung #WTF24.

Gak mau kalah, Russ bahkan bikin seisi WTF stage bersenandung “What they want, what they want, what they want?”

Geser ke This Stage is Banana, Oliver Tree berhasil bikin Tennis Indoor Senayan menggema dengan lagu “Miss You” dan “Life Goes On”.

Penampilan meriah lainnya datang dari J Balvin yang memukau dengan panggung yang didesain khusus dan penampilan penuh semangat bersama para penarinya dan membawakan tangan-tangan alien sebagai properti untuk menambah warna pada penampilannya.

Selain nama-nama musisi internasional yang berhasil meramaikan #WTF24 hari pertama meriah, para musisi lokal juga menambah keriuhan hari pertama ini.

Nadin Amizah membawakan konsep Konser Selamat Ulang Tahun yang pernah ditampilkan sebelumnya pada tahun 2022, mempersembahkan pertunjukan teatrikal yang memukau sebagai kado ulang tahun untuk We The Fest yang ke-10.

Sal Priadi juga memberikan penampilan spesial dengan "Markers And Such Pens Flashdisk Showcase" dengan berkolaborasi bersama Kids Choir dalam lagu “Gala Bunga Matahari” dan terdapat special appearance dari Ken Danuja.

Penonton juga dimanjakan dengan penampilan dari White Shoes & The Couples Company, Jubilee Marisa, The Sigit, dan Joplyn yang membuat suasana semakin meriah.

Penampilan penutup hari pertama yang tak kalah spektakuler datang dari Dipha Barus dengan menampilkan Aneka Dansa, menghadirkan Barakatak, Iwa K, Matter Mos, Monica Karina, Rapot (Reza Chandika, Ankatama Ruyatna, Radhini Aprilya, dan Natasha Abigail), dan ditutup dengan kolaborasi bersama Sal Priadi.

‘Na Na Na Na’ Bareng Peggy Gou Live di Hari Kedua WTF 2024

Memasuki akhir pekan, venue #WTF24 semakin dipadati penonton, Kawula Muda.

Bernadya dan RRAG membuka hari kedua dengan energi dan warna musik yang berbeda, ditampilkan masing-masing di panggung WTF Stage dan Park Stage.

Marcell kemudian mengejutkan penonton dengan mengajak BOH FM ke atas panggungnya.

Sementara itu, Sore membawakan aransemen lagu yang pertama kali diperdengarkan pada We The Fest tahun 2014.

BIBI jadi salah satu line up yang ditunggu, akhirnya berhasil membuat panggung WTF Stage bergemuruh dengan aksi dance memukau serta lagu-lagu hitsnya seperti "Bam Yang Gang" dan "BIBI Vengeance".

Masih di panggung yang sama, pasca BIBI menghipnotis para penonton dengan tarian yang cukup erotisnya, para penonton kemudian diajak bernostalgia bersama 3 Diva.

3 Diva mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu seperti "Semua Jadi Satu", serta penampilan solo dari Titi DJ, Ruth Sahanaya, dan Krisdayanti.

Musisi lainnya seperti Tiger JK & Yoon Mi-rae, Henry Moodie, Teddy Adhitya, Farrt!, Lastlings, Xandega, Avhath, Satine Zaneta, Guu, dan Bilal Indrajaya juga telah sukses menampilkan performa terbaik mereka di panggung #WTF24.

Penutup spektakuler pada hari kedua We The Fest 10th Anniversary Edition ini adalah Peggy Gou yang akhirnya membawakan lagu "(It Goes Like) Nanana" di Jakarta secara langsung.

Turnstile ‘Acak-acak’ We The Fest 2024 di Hari Ketiga

Aksi Turnstile di We The Fest 2024 (Instagram/turnstileluvconnection)

Hari terakhir We The Fest 2024 semakin dipadati penonton, Kawula Muda.

Gak heran, ada banyak nama besar yang tampil di malam puncak We The Fest 10th Anniversary Edition ini.

Hari ketiga #WTF24 dibuka dengan aksi panggung Reality Club dan Bank. Kedua musisi lokal papan atas ini jadi pembuka yang cukup meriah.

Sementara di WTF Stage penampilan energik The Adams yang juga membawa pesan dukungan kepada Palestina membuat para penonton semakin menggila, This Stage is Banana cukup dipadati penonton yang menantikan aksi panggung Peach Pit.

Peach Pit membuat seisi Tennis Indoor Senayan bergemuruh saat “Psychics In LA”, “Drop the Guillotine”, “Alrighty Aphrodite” hingga “Shampoo Bottles” dinyanyikan.

Sebelumnya, penyanyi Teddy Swims juga sukses menghipnotis penggemarnya di hari terakhir WTF 2024. Menggunakan celana dan hoodie berwarna hijau neon, Swims menghibur penonton dengan belasan lagu, termasuk lagu “You're Still The One” milik Shania Twain, yang membuatnya viral di kanal Youtube dan hingga kini telah ditonton 172 juta kali.

Turnstile jadi salah satu line up yang sudah ditunggu penonton di hari terakhir #WTF24 ini.

Aksi band punk hardcore asal Amerika Serikat ini bikin para penonton langsung melakukan moshpit secara acak.

Joji kemudian mengambil alih WTF Stage dengan lagu “Sanctuary” yang dirilis 2019.

Tampil santai dengan kaos singlet berwarna abu-abu dipadu dengan celana panjang berwarna hitam dan topi hitam, Joji kemudian melantunkan belasan lagu andalan, termasuk “Night Rider”, “Will He”, “Daylight”, “Worldstar Money”, hingga “Attention”.

Omar Apollo, Jo Soegono, Ylona Garcia & Heaven, White Chorus, Zake and The Popo hingga ALI juga turut meramaikan hari terakhir We The Fest 2024.

We The Fest 10th Anniversary Edition kemudian ditutup dengan aksi Maliq and D'Essentials di panggung This Stage is Banana.

Berita Lainnya