Rayakan Anniversary, Ini 5 Lagu B-side BLACKPINK yang Tidak Kalah Bagus Dari Lagu Utama!

Happy Anniversary BLACKPINK!!

Blackpink live untuk Rayakan Anniversary ke-8 mereka (Official Blackpink Weverse)
Sat, 10 Aug 2024

Girl group K-pop, BLACKPINK, terlihat kumpul bareng di tengah kesibukan masing-masing buat merayakan ulang tahun ke-8 mereka pada 8 Agustus kemarin, Kawula Muda!

Setelah berbulan-bulan sibuk dengan kegiatan solo, akhirnya mereka kumpul lagi dan live di Weverse buat ngobrol sama para BLINK, sebutan untuk penggemar setia mereka. Mereka cerita tentang kegiatan masing-masing dan gimana rasanya menjalani karier solo mereka.

Momen ulang tahun ke-8 BLACKPINK ini juga jadi waktu yang pas buat ngasih apresiasi ke lagu-lagu B-side mereka yang mungkin jarang kena spotlight.

Walaupun BLACKPINK udah debut sejak 2016, koleksi lagu mereka mungkin nggak sebanyak grup lain yang debut bersamaan. Tapi jangan salah, lagu-lagu B-side mereka nggak kalah bagus dari lagu-lagu utamanya. Ada yang bikin nostalgia, ada juga yang bikin lo nggak bisa berhenti gerak.

Nah ini rekomendasi 5 lagu B-side BLACKPINK yang wajib lo dengerin sekarang!

Tally

Siapa yang nggak suka sama BLACKPINK versi girlboss? Lagu "Tally" itu bener-bener jadi penyemangat buat lo yang lagi ngerasain masa-masa sulit. Mungkin, lirik "I say F you when I feel it," adalah solusi yang lo butuhin buat nyelesain masalah. Lagu ini kayak pernyataan buat semua cewek yang merasa kuat di luar sana tapi kadang juga punya sisi tidak berdaya.

Walaupun liriknya eksplisit, nggak bisa dipungkiri kalau lagu ini benar-benar ngasih pesan kuat buat lo ngelakuin apa yang bikin puas dan jadi diri sendiri. Entah itu soal menyerah dalam hubungan, nyari kebahagiaan hidup, atau ngejar mimpi yang sempat tertinggal, lagu ini punya semuanya.

Typa Girl

Anggota BLACKPINK tuh kayak terlalu sempurna buat dipercaya! Hampir semua orang pasti ngefans sama Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé karena mereka punya pesona dan karakter yang beda-beda.

Dengan visual yang memikat, fashion yang selalu ikonik, dan kesuksesan global yang gila-gilaan, masing-masing dari mereka adalah "Typa Girl" yang bikin kita langsung jatuh hati. 

Di lagu ini, kalian bakal ngerasain vibes yang bikin kalian merasa se-spesial mereka, beda dari cewek-cewek lain dan cuma ada satu di dunia. Ini baru yang namanya Power Girl!

Stay

"STAY" itu lagu yang penuh kasih sayang dan cinta dan bisa bikin kita ngerasa hangat di hati. Walaupun beat lagunya tenang, tapi emosi yang disampaikan tuh dalem banget, bisa langsung nyentuh perasaan.

Cocok buat energi anak muda yang selalu mementingkan perasaan mereka. Mereka nggak takut buat jadi rentan dan jujur sama orang yang mereka sayang. Lagu ini pas banget buat ngiringin momen-momen mellow tapi tetap penuh makna.

Pretty Savage

"Pretty Savage" adalah salah satu lagu B-side BLACKPINK yang membuat penggemar berharap agar dibuatkan video musiknya. 

Lagu ini punya irama trap yang upbeat dengan lirik yang penuh semangat dan keberanian, menciptakan suasana yang energik.

Nggak heran kalau Billboard menyebutnya sebagai salah satu lagu terbaik dari album tersebut. Bahkan, Rolling Stone mengakui kekuatan lagu ini dengan mengatakan bahwa "Pretty Savage" adalah lagu pembuka paling seksi yang pernah dirilis sejak "Thank You, Next" dari Ariana Grande. 

Lagu ini bukan cuma catchy, tapi juga menggambarkan kepercayaan diri dan kekuatan yang bikin siapa saja yang mendengarnya merasa lebih kuat dan percaya diri.

You Never Know

Di album The Album, "You Never Know" adalah sebuah lagu pop ballad yang menyenangkan dan berfungsi sebagai penutup album BLACKPINK.

Seperti "Hope Not," dan “Stay” lagu ini memberi kesempatan kepada anggota untuk menunjukkan suara mereka yang merdu dengan jelas. 

Dengan melodi yang sederhana dan alunan instrumental klasik, lagu ini punya daya tarik tersendiri.

Liriknya yang emosional membuatnya menjadi ballad yang sempurna. Lagu ini seakan menjadi tanda bahwa kuartet ini cocok menyanyikan lagu balada fan diharapkan untuk merilis lebih banyak lagi di masa depan.

Tenang BLINKS, kami juga merindukan BLACKPINK seperti kamu.

Tapi sementara itu, mari nikmati beberapa lagu B-side yang keren ini dan terus dukung BLACKPINK sambil menunggu comeback berikutnya!!

Berita Lainnya