Putra Chester Bennington Menentang Pemilihan Emily Armstrong Jadi Vokalis baru!

Kawula Muda, kalian setuju ngga sama pernyataan Jaime Bennington ini?

Jaime Bennington (Scott Dudelson/Getty Images)
Wed, 11 Sep 2024

Kawula Muda! Linkin Park comeback vokalis baru untuk mengisi kekosongan mendiang Chester Bennington, yakni Emily Armstrong.

Kehadiran Emily Armstrong sebagai personel baru menarik perhatian publik internasional karena banyak yang terkejut bahwa mendiang Chester Bennington digantikan oleh seorang wanita.

Tidak lama setelah pengumuman Emily Amstrong, Jaime Bennington, putra mendiang Chester Bennington, secara terbuka menentang keputusan band dan menuding Mike Shinoda telah “menghapus” warisan ayahnya.

Melalui unggahan di Instagramnya, Jaime menyuarakan ketidak setujuannya kepada salah satu pendiri Linkin Park, yaitu Mike Shinoda.

"Hai Mike! Orang-orang tidak kesulitan untuk prospek Linkin Park untuk mengubah dirinya sendiri," tulis Jaime Bennington di Instagram Story-nya seperti diberitakan Variety pada Senin (9/9/2024).

"Mereka kesulitan memahami bagaimana anda, mempekerjakan teman Anda selama bertahun-tahun @emilyarmstrong untuk menggantikan @chesterbe, mengingat sejarah Emily di gereja dan sejarahnya sebagai sekutu @dannymasterson," lanjutnya.

Namun, Mike Shinoda mengaku dapat menerima suara Armstrong sebagai bagian dari bandnya walaupun sudah banyak vokalis lain yang diuji coba untuk membawakan lagu-lagu Linkin Park sebelumnya.

”Ketika aku mendengar suara Emily, otakku, seperti pertama kalinya, otakku menerimanya sebagai lagu Linkin Park,” tutur Shinoda.

Jaime menulis beberapa paragraf panjang di story untuk menjelaskan tentang keberatannya terhadap Emily.

Momen Emily Armstrong vokalis baru Linkin Park menyanyikan "Numb" secara live (Youtube/Linkin Park)

Selain itu, Jaime turut menyoroti latar belakang vokalis baru Linkin Park tersebut dan membahas keterkaitannya dengan Gereja Scientology. 

Ia mengomentari atas dukungan Emily Armstrong terhadap Danny Masterson, yang dihukum karena memperkosa dua wanita dan dijatuhi hukuman 30 tahun penjara seumur hidup pada tahun 2023.

Hubungan dekat antara Emily Armstrong dan Danny Masterson dimulai setelah Emily Armstrong terlihat menghadiri Gala Ulang Tahun ke-44 Gereja Scientology Celebrity Centre International pada tahun 2013.

Jaime juga mengatakan bahwa band tersebut telah mengkhianati kepercayaan dari penggemar yang telah mempercayai janji Mike untuk membawa perubahan ke arah lebih baik.

"Kami mempercayai Anda untuk jadi orang yang lebih baik. Untuk membawa perubahan. Karena Anda berjanji kepada kami bahwa itulah niat Anda," tulis Jaime.

Mike menanggapi kekhawatiran tersebut selama percakapan Discord, mengungkapkan pemahamannya tentang keterkejutan dan kemarahan publik sambil mendesak diskusi yang penuh rasa hormat.

Sementara Emily mengeluarkan pernyataannya sendiri pada tanggal 6 September, memberi tahu para penggemar bahwa ia ingin menjernihkan suasana tentang dukungannya terhadap Masterson.

"Saya diminta untuk mendukung seseorang yang saya anggap sebagai teman di pengadilan, dan menghadiri satu sidang awal sebagai pengamat. Segera setelah itu, saya menyadari bahwa saya seharusnya tidak melakukannya," tulisnya.

Jamie mengklaim bahwa Mike Shinoda telah lama mengenal Emily dan sengaja memilihnya untuk menggantikan Chester, tanpa memikirkan  dampaknya terhadap keluarga Bennington.

Sebagai informasi, selain Emily, Linkin Park juga mengumumkan Colin Brittain sebagai drummer baru mereka.

Debut kedua personel baru itu berbarengan dengan perilisan lagu baru mereka yang berjudul “The Emptiness Machine”.

Linkin Park juga akan merilis album pertamanya sejak 2017, yakni ‘From Zero’, yang siap dirilis pada 15 November mendatang. 

Kira-kira komentar lo gimana, Kawula Muda?

Berita Lainnya