Puluhan Ribu Swifties Rela Naik Bukit di Jerman Demi Nonton Taylor Swift!

apresiasi banget sih buat effort kalian para swifties!

Penggemar penuhi bukit untuk nonton konser Taylor Swift di Jerman (Business Insider)
Tue, 30 Jul 2024

Ribuan orang yang gagal mendapatkan tiket konser Taylor Swift di Jerman memilih menikmati konser dari sebuah bukit, Kawula Muda!

Momen ini terjadi saat Taylor Swift manggung di Munich, Jerman, Sabtu dan Minggu 27-28 Juli 2024.

Diperkirakan sekitar 50.000 penggemar yang tidak memiliki tiket berkumpul di Munich pada hari Sabtu dan Minggu untuk menyaksikan konser Taylor Swift dari Bukit Olimpiade atau Olympiaberg. 

Bukit ini merupakan salah satu tempat tertinggi di kota dan menawarkan pemandangan langsung ke stadion di bawahnya.

"Untuk konser-konser besar, tempat duduk di atas bukit ini hampir setara dengan tiket konser, dan semuanya gratis," tulis situs resmi travel Munich.

Foto-foto para Swifties yang berkumpul di Olympiaberg, salah satu titik tertinggi di kota, menjadi viral di media sosial selama akhir pekan.

Ketika memulai konser, artis peraih Grammy ini mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua penonton, baik yang ada di dalam stadion maupun yang menyaksikan dari luar.

"Terima kasih banyak sudah datang ke Eras Tour, baik kalian yang ada di dalam stadion maupun yang berada di luar stadion," ucap Swift dalam video yang dibagikan oleh para penggemar.

"Rasanya luar biasa bisa bersama kalian semua di sini. Malam ini sangat istimewa karena ini adalah pertunjukan terakhir kami di Jerman. Sambutan dari penonton Jerman selama beberapa minggu terakhir sangat mengesankan. Kami sedih harus berpisah, tapi jangan khawatir, kami pasti akan kembali," tutup Taylor Swift.

Berkat lokasinya yang sangat strategis, bukanlah hal baru jika penggemar berkerumun di Olympiaberg loh, Kawula Muda.

Di awal tahun ini, banyak orang datang ke bukit tersebut untuk menikmati konser Metallica. Pada musim panas lalu, penggemar musik rock juga memadati tempat tersebut selama beberapa hari untuk menyaksikan penampilan Rammstein.

Fenomena berkumpul di luar konser Taylor Swift yang dikenal dengan sebutan "Taylor-gating" mulai muncul setelah Taylor Swift memulai tur Eras Tour yang sangat populer di Amerika Serikat tahun lalu. 

Para penggemar berkumpul di berbagai lokasi di sekitar tempat konser, seperti jalanan, taman, dan tempat parkir. 

Mereka akan bernyanyi dan menari mengikuti lagu-lagu favorit mereka yang diputar dari speaker stadion, menciptakan suasana meriah bahkan sebelum konser dimulai.

Swift melanjutkan Eras Tour-nya yang sangat sukses minggu ini dengan tiga pertunjukan di Warsawa, Polandia. Setelah itu, ia akan menuju Wina, Austria, dan menutup rangkaian tur Eropa dengan lima pertunjukan di London, Inggris.

Berita Lainnya