Pestapora 2024 Umumkan Line Up Terbaru, Ada Susilo Bambang Yudhoyono!

Pak SBY katanya mau ngelukis juga nih di Pestapora 2024

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY siap manggung di Pestapora 2024 (Instagram/@aniyudhoyono)
Wed, 03 Jul 2024


Pestapora 2024, festival musik tahunan ini kembali menghadirkan kejutan spesial nih, Kawula muda!

Festival musik Pestapora yang menggandeng Pertamina Fastron, kali ini merilis line up terbaru membuat banyak penikmat musik semakin excited untuk berpesta pora selama tiga hari mendatang.

Terdapat 163 nama musisi ternama dari berbagai genre dirilis melalui akun Instagram resminya hari ini, Rabu (03/07/2024).

Mulai dari musisi yang sudah tampil di kancah internasional seperti Voice of Baceprot hingga nama kejutan seperti Presiden RI ke-6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akan menjadi penampil yang sangat ditunggu penonton.

Bahkan, Presiden RI ke-6 ini dipastikan akan melukis di panggung Pestapora 2024, Kawula Muda. Hal itu dikonfirmasi oleh Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon.

"Rencananya di acara ini Pak SBY akan menyanyikan beberapa lagu dan juga akan melukis bersama sebagaimana hobby yang saat ini ditekuni Pak SBY," ujar Jensen, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (3/7/2024).


SBY sendiri sudah berlangsung lama aktif di kancah musik. Ketertarikan SBY terhadap seni dapat dilihat dari visual hingga audio, hal ini dapat dilihat dari kegemarannya dalam melukis hingga produktif dalam bernyanyi dan menciptakan lagu.

Menariknya lagi, karya-karya nya dibuat saat ia masih aktif menjabat sebagai presiden. SBY bukan hanya merilis single, tetapi juga telah menciptakan sejumlah album musik. Beberapa album yang diciptakan SBY adalah Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009), Ku Yakin Sampai di Sana (2010), dan Harmoni (2013).

SBY juga berkolaborasi dengan sejumlah musikus kenamaan untuk membawakan lagu-lagunya. Lagu ‘Ku Yakin Sampai di Sana’ yang diciptakan pada 2010 dipopulerkan oleh Rio Febrian, lalu lagu ‘Kembali’ yang dirilis pada 2011 dibawakan oleh penyanyi Afgan, kemudian lagu ‘Berkelana ke Ujung Dunia  juga dinyanyikan oleh Agnez Mo dan Andy Rif.

Kerinduan terhadap mendiang istrinya yaitu Ani Yudhoyono, juga ikut tersampaikan melalui lagu-lagu ciptaan SBY.

Pengumuman ini tentu menjadi kabar gembira untuk yang sudah menanti pertunjukan festival musik di akhir bulan September, berikut adalah daftar terbaru penampil yang akan memeriahkan Pestapora Pertamina Fastron:

- Zip, Zat Kimia, Young Lex, White Shoes & The Couples Company, White Chorus, Whisnu Santika, Vorggs, Vidi, V.O.B, Ungu, Under The Big Bright Yellow Sun, Tulus, The Upstairs, The Sigit, The Sastro, The Rain, The Paps, The Milo, The Jansen, The Couch Club, The Cottons, The Changcuters, The Carolines, The Brandals, The Adams, Texpack, Terbujurkaku, Teenage Death Star, Teddy Adhitya.

- Peach, Parade Hujan, Pamungkas, Oomleo Berkaraoke Lagu Anak, Ntrl, Nidji, Ndx Aka, Naura Ayu, Nadin Amizah, Nadhif Basalamah, Murphy Radio, Mother Bank, Morgensoll, Mooner, Monkey To Millionaire, Mocca, Metatesis, Melati Esp, Maudy Ayunda, Mang Senyor, Maliq & D'essentials, Majelis Lidah Berduri, Mairakilla, Lynn Nandar Hto, Logiclost, Littlefingers, Lavndear, Kuntari, Kotak, King Nassar, Killing Me Inside Reunion, Juicy Luicy, Judika, Jkt48, Jenny, Isyana Sarasvati, Hindia, High Therapy, Heals, He3x, Hardik, Hallam Foe, Gowa, Glyph Talk, Glenn Fredly Live By The Bakuucakar.

- Coconuttreez, C'mon Lennon, Braysie, Boomerang, Binal, Bin Idris, Bhkt, Belatung Melarat, Baur, Batas Senja, Barasuara, Band Agak Laen, Baale, Asylum Uniform, Asep Nayak, Ari Lasso, Ali, Afgan, Adhitia Sofyan

- Gangsar, Fstvlst, Fresly Nikijuluw, Frau, Farrt!, Erwin Gutawa Karaokestra, Enola (Ft. Angeeta Sentana & Denisa), Endah N Rhesa, Enamore, Efek Rumah Kaca, Écoutez, Ebiet G.Ade, Eastcape, Dzulfahmi, Duo Maia, Duo Anggrek, Drizzly, Dracul, Dongker, Disharmonis, Dikta Wicaksono Project, Dhyo Haw, Dewa 19 Feat Ello, Dere, Denny Frust, Dazzle, Danilla, D'masiv, Cubfires, Crayon Cats, Cokelat.

Pestapora Pertamina Fastron akan digelar pada tanggal 20, 21, 22 September 2024 di Gambir Expo & Hall D2 JIEXPO, Jakarta.

Buat Kawula Muda yang ingin menikmati festival secara langsung, tiket presale 3 seharga 600.000 ribu belum termasuk pajak dijual hari ini jam 7 malam.

Tiket ini masih tersedia dan dapat dibeli melalui https://pestapora.com/tiket.

Daftar musisi yang akan tampil pun masih akan terus bertambah, jadi jangan lupa amanin tiket kalian sebelum kehabisan. 

Jangan lupa pantengin terus akun instagram @boss.creator dan @pestapora buat tau informasi terbaru Pestapora 2024. 

Kalau lo mau nonton siapa di Pestapora, Kawula Muda?

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya