Perdana! SM Entertainment Debutkan Boy Group Asal Inggris Bernama "Dear Alice"

Jadi keinget 1D enggak sih, Kawula Muda?

SM Entertainment debut boyband asal inggris Dear Alice (SM Entertainment)
Thu, 08 Aug 2024

SM Entertainment, Agensi K-Pop dari Korea Selatan, baru saja meluncurkan boy group asal Inggris pertamanya, Dear Alice, Kawula Muda!

Proyek ini diumumkan tahun lalu dan langsung menarik perhatian banyak orang. Dear Alice debut pada Jumat (02/08/2024) yang terdiri dari lima anggota, hasil kolaborasi antara SM Entertainment & Kakao Entertainment Amerika, dan Moon & Back Media dari Inggris.

Kerja sama ini menggabungkan keahlian SM dalam K-pop dengan pengalaman Moon & Back dalam menciptakan format TV musik populer seperti 'Got Talent' dan 'The X Factor'.

Moon & Back Media yang bertanggung jawab untuk casting anggota, sementara SM Entertainment memberikan dukungan dalam musik, koreografi, dan pelatihan vokal K-pop.

Grup ini terdiri dari Blaise Noon (19), Dexter Greenwood (22), James Sharp (23), Oliver Quinn (20), dan Reese Carter (20), dengan rata-rata usia 21 tahun.

visual boyband Inggris SM entertainment: dear alice (twitter.com/@dearalicemusic)

“Latihan di SM ini benar-benar seru. Dukungan dari staf SM dan Korea bikin kami dapet pengalaman baru dan berhasil bikin program TV yang keren serta membentuk tim kami.” ucap Dexter Greenwood dikutip dari The Korean Times pada Kamis (08/08/2024).

Di konferensi pers London, mereka juga cerita tentang pengalaman pribadi mereka dengan K-pop. 

“Bibi saya penggemar K-pop berat dan punya fan page, jadi dia kasih banyak info tentang K-pop ke saya.” Ucap Sharp, anggota yang paling tua. Sharp juga mengatakan jika boy group favoritnya adalah Riize.

Boyband ini bakal debut dengan serial TV enam episode berjudul "Made in Korea: The K-Pop Experience" yang tayang di BBC One dan BBC iPlayer mulai Agustus. 

Di serial ini, kita bakal ikutin perjalanan lima anggota saat mereka undergo pelatihan K-pop selama 100 hari di Seoul, mulai dari latihan vokal, dance, sampai adaptasi budaya.

Bukan cuma itu, Dear Alice bakal langsung memulai aktivitas sebagai band setelah serial ini dirilis. Mereka nggak hanya menargetkan pasar musik Inggris, tapi juga siap menjajal pasar global dengan harapan bisa dikenal di seluruh dunia. 

Jadi, siap-siap buat melihat mereka meledak di kancah musik internasional, Kawula Muda!

Berita Lainnya