Penantian 18 Tahun, The Rolling Stones Rilis Single Baru "Angry"

Single pertama di album barunya yang bertajuk "Hackney Diamonds".

Band The Rolling Stones merilis lagu baru berjudul "Angry" dalam album "Hackney Diamonds" (US NEWS)
Thu, 07 Sep 2023

Band legendaris asal Inggris, The Rolling Stones akhirnya merilis single "Angry" dalam album barunya yang akan datang, Hackney Diamonds. Hadirnya proyek ini menandakan kembalinya mereka usai absen 18 tahun.

Kabar tersebut disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun resmi Twitter mereka @RollingStones pada 5 September 2023.

Video tersebut juga bersamaan dengan pengumuman hadirnya The Rolling Stones dalam acara Tonight Show bersama Jimmy Fallon.

"Hackney Diamonds kepada dunia. Rolling Stones akan live bersama Jimmy Fallon. Album baru, musik baru, era baru," tulis cuitan tersebut.

Di lihat pada unggahan lainnya, ada beberapa logo lidah menjulur ciri khas band The Rolling Stones telah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Lidah menjulur berwarna merah menyala itu terpampang di sudut kota Paris, Prancis, Canberra, Australia, bahkan di Buenos Aires, Argentina.

Album Hackney Diamonds juga menjadi proyek baru sejak kematian drummer Charlie Watts pada Agustus 2021.

Salah satu personil, Keith Richards mengatakan, "Sejak Charlie pergi, segalanya berbeda, dia nomor empat. Tentu saja dia dirindukan," katanya mengutip BBC.

Namun, dia menambahkan, album baru ini akan menampilkan Steve Jordan, seorang drummer yang menurut Richards dikenal band tersebut sejak "Way Back" untuk menggantikan Charlie dalam tur mereka.

"Ini akan jauh lebih sulit tanpa restu Charlie," kata Keith, menjelaskan bahwa Charlie sebelumnya mengatakan kepada band kalau Jordan harus menggantikannya jika dia tidak ada.

Melansir dari Variety, album Hackney Diamonds diambil dari Hackney salah satu distrik di sisi timur kota London, Inggris, yang terkenal dengan kehidupan modern dengan lingkungan masyarakat yang multikultural dan cosmopolitan.

"Hackney mungkin berada di jantung Hackney Diamonds, tetapi ini adalah momen global yang ingin kami bagikan dengan para penggemar di seluruh dunia melalui YouTube," ujar The Rolling Stones.

Rencananya, album Hackney Diamonds akan dirilis pada 20 Oktober mendatang dan akan berisi lagu-lagu orisinil sejak album A Bigger Bang di 2005 silam.

Sementara itu, para personel The Rolling Stones yakni Mick Jagger, Ronnie Wood, Keith Richards kini rata-rata tengah memasuki usia 80 tahunan.

Berita Lainnya