OneRepublic Rilis Album Baru Bertajuk "Artificial Paradise"

Lagu mana yang bakalan jadi on repeat lo, Kawula Muda?

One Republic (channelrradio.com)
Tue, 16 Jul 2024

Album baru OneRepublic, "Artificial Paradise", memang sangat dinantikan, Kawula Muda.

Album yang rilis pada Jumat (12/06/2024), ini menampilkan perpaduan khas musik mereka yang emosional, melodi yang menarik, dan kolaborasi lintas genre.

Album ini mencakup single terbaru mereka yang berjudul "Hurt" dan lagu hit global "I Don't Want To Wait" bersama David Guetta, yang telah mengumpulkan lebih dari 180 juta streaming dan menduduki puncak tangga lagu Dance/Electronic radio.

Selain lagu-lagu yang menduduki puncak tangga lagu, "Artificial Paradise" juga mencakup "Nobody (dari Kaiju No. 8)", lagu penutup dari serial manga yang sangat populer, Kaiju No. 8.

Frontman, Ryan Tedder, membagikan inspirasinya untuk lagu tersebut, yang sangat dipengaruhi oleh energi dan karakter yang hidup dari serial tersebut, serta kota favoritnya yaitu Tokyo.

OneRepublic berkolaborasi dengan grup elektronik asal Italia, Meduza, dan artis asal Jerman, Leony, dalam lagu "Fire", yang merupakan lagu resmi untuk Kejuaraan Eropa 2024.

Para penggemar sudah mendengarkan penampilan langsung dari lagu yang menggetarkan ini pada upacara penutupan turnamen Euro 2024 di Berlin kemarin.

Album ini berisikan 18 Lagu dalam edisi Deluxe.

Delapan single yang dirilis dari tahun 2021 hingga 2024 disertakan dalam album ini, seperti: "Sunshine", "West Coast", "I Ain't Worried", "Runaway", "Mirage" dengan Mishaal Tamer (untuk Assassin's Creed Mirage), "I Don't Wanna Wait" dengan David Guetta, "Nobody", dan "Fire (Lagu Resmi UEFA Euro 2024)" dengan Meduza dan Leony.

Tiga lagu terakhir hanya disertakan dalam edisi deluxe dari album ini.

Lagu "Hurt" menyusul sebagai singel kesembilan pada awal Juli lalu, yang menjadikannya singel pertama yang dirilis setelah pengumuman album.

Para kritikus musik telah memuji album ini karena pemilihan lagu yang menarik dan lagu-lagu musim panas yang meriah. 

Carla Feric dari The Independent mencatat bahwa OneRepublic telah menciptakan perpaduan musik progresif yang mudah didengar dan memiliki cukup variasi sehingga setiap orang dapat menemukan setidaknya satu lagu yang mereka sukai. 

Nuansa reflektif dan murung dari album ini, dipadukan dengan lagu-lagu yang upbeat dan penuh harapan, menunjukkan kemampuan band ini untuk menyeimbangkan kemurungan dengan kecerahan.

Ryan Tedder mengatakan bahwa album "Artificial Paradise" dimulai dengan lagu "West Coast," yang mereka tulis di sebuah kamar hotel di New Orleans pada tahun 2016. Lagu tersebut kemudian memicu serangkaian lagu lain selama delapan tahun terakhir yang tidak selalu cocok satu sama lain. Namun, mereka terus mengumpulkan dan menulis lagu-lagu tersebut di berbagai kamar hotel dan studio di seluruh dunia. 

Album ini sudah rilis di seluruh platform musik loh, Kawula Muda! Yuk coba dengerin, dan kasih tau lagu favorit lo dari album ini!


Berita Lainnya