Olivia Rodrigo Sumbangkan Hasil "Guts World Tour" untuk Dukung Kesehatan Wanita di Filipina!

Respect Mbak Olivia!!!

Momen Olivia Rodrigo saat konser "Guts World Tour" di Manila, Filipina pada 5 Oktober 2024 (Instagram/oliviarodrigo)
Tue, 08 Oct 2024

Kawula Muda, konser Olivia Rodrigo di Filipina, baru-baru ini membuat kejutan dengan mendonasikan seluruh hasil keuntungan penjualan tiketnya untuk mendukung kesehatan wanita di Manila, Filipina.

Olivia mengadakan konser di Philippine Arena, Manila, sebagai bagian dari tur dunianya, "Guts World Tour" pada 5 Oktober 2024 kemarin.

Philippine Arena adalah arena dalam ruangan terbesar yang ada di dunia dengan kapasitas 55.000 orang, yang menjadikannya konser terbesar dalam perjalanan karier Olivia Rodrigo.

Sebagai penyanyi yang memiliki keturunan Filipina dan selalu bangga dengan warisannya, keputusan mulia ini disampaikan langsung oleh Olivia melalui akun media sosialnya. 

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar di Manila yang telah datang dan mendukung konser pertamanya di Filipina. 

"Saya sangat senang bahwa seluruh keuntungan dari penjualan tiket semalam bisa didonasikan ke @jhpiego melalui fund 4 good," tulis Olivia melalui Instagramnya pada hari Minggu (6/10/2024). 

"Saya berkesempatan mengunjungi organisasi ini saat saya berada di Manila dan saya sangat terkesan dengan pekerjaan yang mereka lakukan untuk memberikan layanan kesehatan bagi perempuan dan anak perempuan di Filipina”. tambahnya.

Hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada Jhpiego, sebuah organisasi nonprofit yang terhubung dengan Johns Hopkins University.

Jhpiego berfokus pada peningkatan akses kesehatan reproduksi, pencegahan HIV/AIDS dan penyakit menular, serta pendidikan.

Organisasi ini beroperasi di berbagai negara, termasuk Filipina, Tunisia, Brasil, Kenya, Nigeria, dan Thailand.

Dalam unggahan Instagramnya, Olivia juga membagikan foto-foto saat di Manila, termasuk kunjungannya ke organisasi nonprofit tersebut. 

Saat berada di atas panggung, ia mengenakan selempang bertuliskan "Miss So Filipina" dan tank top bertuliskan "Pinoy Pride" sebagai bentuk penghormatan kepada Filipina. 

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Olivia untuk memberikan dampak positif melalui tur dunianya. 

Sejak dimulai pada bulan Februari, ia meluncurkan Fund 4 Good, sebuah inisiatif global yang berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang adil dan setara bagi perempuan, anak perempuan, dan semua orang yang berjuang untuk kebebasan kesehatan reproduksi. 

Untuk tahap pertama tur di Amerika Serikat, Olivia bekerja sama dengan National Network of Abortion Funds guna memastikan bahwa mereka yang paling terpengaruh oleh rasisme sistemik, misogini, dan hambatan kesehatan dapat mengakses perawatan kesehatan reproduksi yang mereka butuhkan.

Melalui konser ini, Olivia Rodrigo tidak hanya mencetak rekor pribadi, tetapi juga menunjukkan cara ia menggunakan platformnya untuk memberikan dampak positif, terutama bagi komunitas yang sangat berarti baginya, yaitu Filipina.

Berita Lainnya