Oasis Resmi Comeback dan Siap Tur Reuni Pada Tahun 2025!

Kapan ya mampir ke Indonesianya?

Oasis dikabarkan akan reuni di tahun 2024 ini. (Instagram/oasis)
Tue, 27 Aug 2024

Band rock asal Inggris, Oasis, akhirnya resmi comeback nih, Kawula Muda.

Sayangnya reuni Oasis kali ini hanya melibatkan Gallagher bersaudara, yakni Noel dan Liam Gallagher.

Gak cuma comeback, Oasis juga telah mengumumkan jadwal tur mereka yang bertajuk "Oasis live '25" pada tahun 2025, seperti yang tertera di situs web resmi mereka.

Pengumuman tur "Oasis live '25" disampaikan langsung melalui sebuah unggahan video di akun resmi Oasis, Kawula Muda.

"Ini dia, ini terjadi," tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam unggahan tersebut, tertera tanggal penjualan tiket "Oasis live '25", yang akan dibuka pada tanggal 31 Agustus pukul 09.00 pagi waktu Inggris atau jam 04.00 pagi WIB, melalui Ticketmaster, GigsAndTours.com, dan SeeTickets.com.

Akan ada total 14 penampilan tur Oasis di Inggris, Wales dan Irlandia, Kawula Muda. Oasis memulai rangkaian pertunjukannya pada tanggal 4 dan Juli 2025 di Stadion Principality Cardiff, Wales. Berlanjut ke Heaton Park, Manchester pada 11, 12, 19, 20 Juli 2025.

Berikutnya, Wembley Stadium di London pada 25-26 Juli dan 2-3 Agustus 2025. Scottish Gas Murrayfield Stadium, Edinburgh menjadi tempat berikutnya pada 8 dan 9 Agustus 2025. Terakhir, Oasis akan mengguncang Croke Park, Dublin pada 16 dan 17 Agustus 2025.

Pengumuman ini datang tepat dua hari sebelum perayaan 30 tahun dari album studio perdana Oasis, "Definitely, Maybe" yang dirilis pada tahun 1994.

Album ini termasuk lagu-lagu hit seperti "Live Forever", "Rock 'n' Roll Star", dan "Supersonic", yang menandai permulaan dari ketenaran Oasis yang fenomenal.

Comeback-nya Oasis rupanya berdampak pada ekonomi di Inggris, Kawula Muda.

Menurut laporan The Mirror, beberapa jam setelah Oasis mengumumkan tanggal tur reuni pada 2025, harga hotel di sejumlah kota di Inggris telah melonjak hingga lima kali lipat. Kenaikan ini terjadi di sejumlah kota besar yang akan menjadi tuan rumah tur Oasis tahun depan, yang sudah lama ditunggu penggemar.

Noel dan Liam Gallagher, kakak beradik yang terkenal dengan hubungan mereka yang bermasalah sejak bubarnya Oasis pada tahun 2009 lalu, sering kali terlibat dalam pertukaran kata-kata yang tajam di media.

Sebelumnya, kedua bersaudara ini telah membahas kemungkinan sebuah reuni.

Dalam wawancara tahun 2023 dengan radio KPNW 89.9, Noel menegaskan bahwa saudaranya harus mengambil inisiatif untuk meneleponnya sebagai langkah awal, namun ia menyatakan keterbukaannya untuk mendengarkan ide-ide yang mungkin disampaikan.

Tahun depan, Oasis akan merayakan ulang tahun ke-30 dari album sukses mereka tahun 1995, "(What's the Story) Morning Glory?" Album ini, yang adalah rilisan kedua mereka, berisi hits besar seperti "Wonderwall," "Don't Look Back in Anger," dan "Champagne Supernova."

Berita Lainnya