Musisi Indonesia Pasang Visual 'Peringatan Darurat' saat Manggung, Ada Hindia sampai Nadin Amizah!

Salut sih sama mereka!

Deretan Musisi Indonesia Pasang Gambar Peringatan Darurat (Instagram/Realityclub)
Mon, 26 Aug 2024

Belakangan, ramai berita soal 'Peringatan Darurat' yang memenuhi timeline sosial media, baik akun media, personal, hingga para musisi, Kawula Muda.

Hal ini merupakan respon atas putusan MK yang coba dianulir oleh DPR RI beberapa hari yang lalu tentang Undang-Undang Pilkada.

Oleh karenanya, 'Peringatan Darurat' digaungkan sebagai bentuk protes dan kepedulian terhadap penegakan hukum di Indonesia, Kawula Muda.

Meski, kini DPR sudah memastikan bahwa putusan MK terkait Undang-Undang Pilkada tetap diberlakukan, sejumlah lapisan masyarakat terus menerus menebarkan visual 'Peringatan Darurat' sampai Pilkada 2024 digelar nanti, tak terkecuali para musisi yang masih menampilkan visual 'Peringatan Darurat' di aksi panggunya.

Yuk, cek beberapa musisi yang udah tampil dengan visual 'Peringatan Darurat' di konser mereka!

Kunto Aji

Kunto Aji Pasang Gambar Peringatan Darurat saat manggung (X/ukichaann)

Kunto Aji turut serta dalam mengangkat isu 'Peringatan Darurat' dengan menampilkan visual ini di panggungnya. Pada Kamis, (22/08/2024), dia sedang menjalani tur Perjalanan Menawar Racun di Ballroom Kuningan City, Jakarta. 

Saat membawakan lagu "Jakarta Jakarta," Kunto Aji menampilkan visual Garuda Biru yang mencuri perhatian dan menegaskan dukungannya terhadap gerakan tersebut. 

Baskara Putra / Hindia


Baskara Putra, yang dikenal dengan nama panggung Hindia, juga ikut mengangkat isu 'Peringatan Darurat' Biru saat tampil di konser Latihan Pestapora di Bekasi, Jumat (23/8/2024) lalu.

Biasanya, saat membawakan lagu "Cincin," visual di layar panggungnya selalu didominasi warna merah. Tapi malam itu, semuanya tiba-tiba berubah menjadi warna biru, menandakan dukungannya terhadap gerakan ini.

Momen tersebut jadi lebih berkesan, menunjukkan seberapa serius Hindia dalam menyuarakan isu yang lagi ramai dibicarakan di Indonesia.

Gigi

Band GIGI ikut suarakan Peringatan Darurat saat manggung (X/AdibHidayat)

Dalam konser GIGINFINITY, yang merupakan perayaan 30 tahun perjalanan Gigi di dunia musik Indonesia, band yang beranggotakan

Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Ronald Fristianto ini juga ikut menampilkan visual 'Peringatan Darurat', seperti yang dilakukan oleh banyak musisi lainnya.

Gambar garuda dengan latar biru tersebut muncul di layar saat mereka membawakan lagu "Padamu Negeri" sebagai pembuka konser di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (24/8/2024).

Juicy Luicy

Pada konser Zap Festival 2024 yang berlangsung di JCC pada Jumat (23/8/2024), Juicy Luicy ikut berpartisipasi dalam gerakan 'Peringatan Darurat'.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Juicy Luicy memperlihatkan momen saat visual tersebut tampil di layar panggung saat mereka membawakan lagu "Sialan." 

Reality Club

Reality Club Pasang Peringatan Darurat Saat Manggung (Instagram/infipop.id)

Reality Club turut memberikan dukungan terhadap gerakan 'Peringatan Darurat' saat mereka tampil di hari pertama LaLaLa Fest, pada Jumat (23/08/2024). 

Band indie rock asal Jakarta ini tampil di Bloom Stage dan membuat momen spesial dengan membawakan visual 'Peringatan Darurat' di tengah penampilannya.

Nadin Amizah 

Nadin Amizah juga ikut memeriahkan LaLaLa Fest 2024 dengan membawa visual 'Peringatan Darurat' ke atas panggung.

Biasanya tampil dengan dress berwarna cerah, kali ini Nadin mengenakan dress hitam, melambangkan suasana duka yang ingin disampaikan.

Dalam momen tersebut, penyanyi Bertaut ini tampil sambil menggenggam bendera merah putih, menambah kesan mendalam saat ia bernyanyi. 

Berita Lainnya