Maudy Ayunda akan Rilis Single Terbaru Setelah Vakum 7 Tahun

Udah pada ga sabar dengernya dong, fans Maudy?

Maudy Ayunda tengah menyiapkan lagu barunya 12 Agustus 2024 mendatang. (Instagram/maudyayunda)
Fri, 02 Aug 2024

Maudy Ayunda akan meluncurkan single terbarunya setelah sekitar tujuh tahun vakum dari industri musik.

Single baru ini rencananya akan dirilis pada 12 Agustus 2024, sekaligus dengan music videonya, Kawula Muda.

Maudy sendiri mengungkapkan excited-nya kembali bermusik saat menggelar konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Perempuan berusia 29 tahun ini juga mengaku mendapat support dari sang suami, Jesse Choi, atas kembalinya ia ke industri musik.

"Nggak apa-apa sih, suport sekali cuma sejujurnya, aku tuh nggak yang setiap aku bikin, aku dengerin. Soalnya aku pemalu," ungkap Maudy Ayunda.

Maudy juga menyatakan bahwa ia biasanya meminta keluarganya, termasuk Jesse, untuk mendengarkan karyanya ketika sudah sepenuhnya siap untuk diperdengarkan.

Namun, karena Maudy merasa karyanya belum siap saat ini, ia akan meminta suaminya untuk mendengarkan karyanya di waktu yang akan datang.

Konferensi pers perilisan lagu baru Maudy Ayunda di Menara Sentraya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024) (Prambors/Ipan Fanani)

"Bahkan kepada mama dan adikku, aku baru memperdengarkan lagunya kalau aku merasa sudah matang dan layak untuk dipresentasikan," ujarnya.

Meskipun Maudy kembali ke panggung musik, ia tetap tidak mengabaikan tanggung jawabnya sebagai istri.

Menurut Maudy, pekerjaannya tidak menyebabkan kekurangan waktu untuk bersama suaminya.

"Pastinya dari dulu sih kalau misalnya aku kerajaannya banyak pasti ada yang dikorbankan mau itu kayak social life, pertemanan, dan lain-lain. Tapi kalau kayak suami atau keluarga buat aku itu cukup prioritas ya," ucap Maudy.

"Jadi kayak, so far biasanya yang lain-lain yang dikorbankan. Kayak jarang ketemu teman, atau jarang ketemu mungkin teman-teman yang circle dua, circle tiga tuh aku udah jarang ketemu nih sekarang. Karena emang lagi riweuh banget. Jadi tetap diusahakan (suami atau keluarga) tetap diutamakan," tutur Maudy.

Selain itu, Maudy Ayunda juga memberikan bocoran terkait adanya kejutan saat ia tampil di festival musik Pestapora tahun ini.

Kabar kembalinya Maudy Ayunda ke industri musik sebenarnya sudah diteaser melalui unggahan Instagram-nya, Kawula Muda.

Pada bulan April lalu, Maudy mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah berada di dalam studio rekaman.

"Been 7+ years since my last studio album but here we are. #soonerthanyouthink #padasuatuhari," tulis Maudy dalam unggahannya, Selasa (16/4/2024).

Sebelumnya, Maudy sudah merilis lagu "Cahaya" pada bulan Mei lalu. Maudy juga sempat merilis tiga album, yaitu "Panggil Aku..." pada tahun 2011, "Moments" pada tahun 2015, dan "Oxygen" pada tahun 2018.

Berita Lainnya