Mahalini Masuk Nominasi "Best Asia Act" di MTV EMA 2024, Siap Bersaing Dengan Artis Asia Ternama!

Gak cuma bikin bangga Mas Iki aja nih, tapi bikin bangga Indonesia!

Mahalini saat tampil di Synchronizefest 2024 (Instagram/mahaliniraharja)
Wed, 09 Oct 2024


Kawula Muda, industri musik Indonesia kembali berbangga! Penyanyi muda berbakat, Mahalini, berhasil masuk nominasi di ajang bergengsi MTV Europe Music Awards (EMA) 2024. 

Mahalini masuk sebagai nominasi 'Best Asia Act' di MTV EMA 2024. Hal ini bukan hanya menandakan pengakuan terhadap bakatnya, tetapi juga sebagai tanda dari berkembangnya industri musik Indonesia di panggung internasional.

Mahalini akan bersaing di kategori 'Best Asia Act' bersama ILLIT (Korea Selatan), MASDO (Malaysia), BINI (Filipina) dan Sakurazaka46 (Jepang).

Kategori ini menjadi ajang adu bakat bagi para penyanyi Asia untuk memperebutkan gelar sebagai artis Asia terbaik versi MTV EMA.

MTV EMA 2024 akan diadakan pada hari Minggu, 10 November di tempat pertunjukan musik terbaru di kota Manchester, yakni Co-Op Live.

Nama Mahalini semakin bersinar di industri musik Indonesia. Dengan suara merdu dan lagu-lagu yang menyentuh hati, ia berhasil memikat jutaan penggemar. 

Sebelumnya, Mahalini telah meraih berbagai penghargaan dan sukses dengan sejumlah single hits dan albumnya. Mahalini meluncurkan album studio pertamanya yang berjudul "Fábula", yang dirilis secara digital pada 23 Januari 2023. 

Judul "Fábula" diambil dari bahasa Latin yang berarti cerita. Dalam album ini, Mahalini mengisahkan perjalanan cinta dan kehidupannya melalui semua trek yang ada.

Album ini terdiri dari 10 lagu, termasuk 3 single yang telah dirilis dalam dua tahun terakhir: "Melawan Restu," "Sisa Rasa," dan "Kisah Sempurna," serta 6 lagu baru dan 1 lagu aransemen ulang dari single pertamanya, "Bawa Dia Kembali."

Album "Fábula" sukses menduduki posisi pertama di berbagai tangga album digital di Indonesia. Salah satu lagu dari album tersebut, "Sial," yang ditulis oleh Mahalini bersama Andmesh dan Mohammed Kamga, menerima sambutan positif dari pendengar. 

Sebulan setelah peluncurannya, "Sial" mencapai 100 juta streaming di Spotify dan memuncaki berbagai tangga lagu digital di Indonesia, termasuk tangga lagu Indonesia Songs dari Billboard selama 3 pekan. 

Kesuksesan Mahalini juga meluas ke negara tetangga, dengan "Fábula" mencapai posisi puncak di Spotify Malaysia selama 3 pekan. 

Selain itu, "Sial" juga menempati peringkat 1 di Spotify Malaysia untuk waktu yang sama. Mahalini kemudian menggelar konser tunggal pertamanya di Malaysia, yaitu "Fábula 1.0 Concert," yang berlangsung di Zepp Kuala Lumpur pada 28 dan 29 Januari 2023.

Mahalini juga pernah mendapatkan penghargaan khusus dari Dahsyat Awards pada tahun 2023 dengan nominasi "Penyanyi Wanita dengan Pendengar Streaming Terbanyak di Indonesia." 

Selain itu, ia juga terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan di acara Indonesia's Beautiful Women 2023 yang diselenggarakan oleh majalah HighEnd, bersama dengan empat belas perempuan lainnya.

Sejauh ini, nominasi di MTV EMA 2024 ini tentunya menjadi pencapaian tertinggi dalam karier musiknya.

Buat lo yang mau ngasih dukungan ke Mahalini, lo bisa mengikuti langkah-langkah berikut : 

  1. Kunjungi Instagram @mtvasia atau situs web mtvema.com

  2. Temukan nominasi “Best Asia Act”

  3. Lalu tambahkan jumlah suara dengan batas maksimal 10 kali suara untuk semua artis yang ternominasi. 

  4. Setelah itu, kirimkan suara tersebut

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya