M. Shadows Sebut Album Baru Avenged Sevenfold Terinspirasi dari Kanye West

Kawula Muda, meski terpengaruh oleh Ye, M. Shadows menegaskan bahwa album baru A7X bukanlah album jazz.

M. Shadows, vokalis band metal Avenged Sevenfold. (TWITTER)
Fri, 07 Jan 2022

Sudah hampir enam tahun sejak Avenged Sevenfold (A7X) merilis album terakhir mereka. Kini, band metal asal Amerika Serikat itu tengah mempersiapkan album studio kedelapan mereka, yang sedang dalam tahap touching akhir.

Berbicara soal album baru A7X yang akan datang, M. Shadows sang vokalis sekaligus pentolan band mengungkap fakta baru yang cukup menarik. Ia menyebut bahwa rekaman terbaru bandnya terinspirasi oleh Kanye West. Bagaimana bisa band metal justru terinspirasi dari seorang rapper?

“Kami sangat terpengaruh oleh Kanye West,” ungkap pria bernama asli Matthew Charles Sanders itu dalam wawancaranya bersama Metal Hammer yang dipublikasikan Rabu (05/01/2022).

“Sesuatu tentang Kanye adalah dia sangat menarik dari (segi) musik soul-nya yang hebat. Aku tidak tumbuh besar dengan dengan hal-hal semacam itu (mendengarkan musik soul). Ayahku sukanya mendengarkan (musik rock seperti) Boston dan Alice Cooper.”

“Aku belum pernah mencoba musik Black dan old soul. Jadi, aku mendalami lebih jauh tentang musisi jazz…”

Meski terpengaruh oleh Ye dari segi musik soul-jazz, M. Shadows menegaskan bahwa album baru A7X bukanlah album jazz.

“Kami bukan membuat album jazz. Tetapi perubahan akord dan progresi (pada musik jazz) memberikan pandangan baru bagi kami,” lanjutnya.

Dalam wawancara tersebut, M. Shadows menambahkan bahwa album baru A7X rencananya akan selesai pada Februari dan proses mixing-nya akan dilakukan pada Maret mendatang. Hal ini mengindikasikan bahwa album tersebut akan segera rilis tahun ini.

LP yang belum diberi judul ini akan menjadi tindak lanjut dari album studio ketujuh A7X, “The Stage” yang dirilis pada 2016.

A7X telah menunda merilis materi apapun selama pandemi. Mereka hanya tidak ingin merilis album tanpa mampu melakukan tur untuk mendukung album tersebut.

Tahun lalu, M. Shadows sempat mengatakan bahwa album baru bandnya akan keluar pada pertengahan 2022. Semoga saja pengerjaan albumnya sesuai timelime, sehinga bisa rilis tepat waktu.

Berita Lainnya