Louis Tomlinson Bawa TV ke Glastonbury Demi Nonton Inggris di Euro 2024

Louis You're the Real Hero!

Louis Tomlinson Bawa TV ke Glastonbury (Getty Image)
Tue, 02 Jul 2024

Louis Tomlinson baru saja membuat sensasi di Festival Glastonbury, Kawula Muda.

Sensasi itu rupanya bukan berasal dari atas panggung, melainkan saat Louis membawa TV demi bisa menonton pertandingan Inggris vs Slovakia di Euro 2024.

 dan penyanyi solo, Louis Tomlinson, menyiarkan langsung pertandingan babak 16 besar Euro 2024 Inggris melawan Slovakia di perkemahan festival melalui televisi layar datar yang dibelinya dari Argos pada hari sebelumnya.

Menariknya, mantan personil One Direction ini menghadiri Glastonbury bukan sebagai penampil di acara tersebut, melainkan sebagai penonton.

Sebelumnya, pihak dari Glastonbury telah mengumumkan pada awal pekan bahwa pertandingan tersebut tidak akan ditayangkan di festival karena bentrok dengan pertunjukan di panggung utama, sehingga memaksa para penggemar untuk mencari cara lain agar dapat menyaksikannya. 

Tomlinson yang memiliki antusias yang besar terhadap Euro 2024, kemudian membeli TV layar datar dan generator pada hari Minggu pagi dan melakukan streaming pertandingan tersebut menggunakan wifi. 

Momen Louis Tomlinson bawa TV ke Festival Glastonbury untuk menonton pertandingan Inggris di Euro 2024 (BBC)

Louis mengaku awalnya ia berniat untuk menonton pertandingan di hotel, namun gagal karena sinyal yang kurang bagus, sehingga ia membawa TV tersebut ke tempat utama festival.

"Ini adalah layar kedua yang saya beli," kata Tomlinson kepada media Guardian saat perpanjangan waktu. "Yang pertama mengalami kerusakan. Saya tidak akan mengambil pujian untuk itu karena sepertinya kami akan kalah di waktu normal, namun sekarang kami telah menyamakan kedudukan, saya senang," ujar Louis, dikutip dari BBC, Selasa (2/7/2024).

Hampir sepanjang pertandingan suasana di perkemahan terasa tegang, dengan Inggris tertinggal satu gol dan kesulitan untuk membongkar pertahanan Slovakia.

Tomlinson, yang mengenakan jaket retro Inggris dengan salib bendera St George yang dikalungkan di lehernya, sempat harus turun tangan saat siaran terputus di babak kedua. Setelah berhasil mengoperasikan remote control, para penggemar dapat melanjutkan menonton. 

Pertandingan The Three Lions itu ditentukan oleh gol dari Jude Bellingham dan Harry Kane setelah sempat tertinggal hingga menit 90. 

Inggris akhirnya berhasil mengalahkan Slovakia dengan skor akhir 2-1.

Kejadian ini memiliki respons positif dari publik dan para penggemar bahkan sampai menyebut Louis Tomlinson sebagai hero.

Berita Lainnya