Linkin Park Rilis Single Baru Berjudul “Heavy Is The Crow”

Gak dikasih nafas, Linkin Park rilis lagu baru lagi, Kawula Muda!

Linkin Park rilis single baru berjudul “Heavy Is The Crow” (Warner Music Indonesia)
Wed, 25 Sep 2024

Linkin Park kembali merilis single teranyarnya, Kawula Muda, kali ini single tersebut berjudul “Heavy Is The Crow”.

Linkin Park, yang terdiri dari Mike Shinoda, Brad Delson, Dave “Phoenix” Farrell, Joe Hahn, Emily Armstrong, dan Colin Brittain, melanjutkan era baru mereka hari ini lewat perilisan single berjudul “Heavy Is The Crown”.

Single terbaru dari Linkin Park ini turut menjadi lagu tema untuk League of Legends World Championship 2024.

Momen ini menjadi kolaborasi pertama antara Riot Games dan band asal Amerika Serikat tersebut.

Intensitas yang bergema sepanjang "Heavy Is The Crown" menjadi lagu soundtrack yang serasi dengan atmosfer kompetitif dari pertandingan League of Legends.

Single “Heavy Is The Crown” akan menjadi bagian dari album baru pertama Linkin Park sejak 2017 berjudul ‘From Zero’ yang siap dirilis pada 15 November.

“Heavy Is The Crown” dirilis setelah dunia dikejutkan dengan single “The Emptiness Machine” yang dirilis awal September ini dan menjadi karya musik orisinal baru pertama Linkin Park dalam tujuh tahun terakhir.

Single tersebut melesat ke Top 5 chart Spotify Global, menduduki posisi #1 di radio genre Alternative dan Rock di Amerika Serikat, menduduki posisi #1 di chart Billboard Alternative and Rock Airplay, dan menempati posisi #21 di chart Billboard Hot 100.

Di minggu pertama perilisannya, “The Emptiness Machine” berhasil meraup angka yang fantastis untuk sebuah lagu rock modern di berbagai platform streaming musik. Tepatnya, 85 juta stream di Spotify dan 26 juta view untuk video musiknya di YouTube.

Angka pendengar bulanan Linkin Park di Spotify turut membengkak ke angka 54 juta, menjadikan Linkin Park sebagai band rock paling sering didengarkan di platform tersebut dan masuk ke deretan 40 artis yang paling sering didengarkan secara global di Spotify.

Dominasi Linkin Park berlanjut saat mereka membawakan “The Emptiness Machine” untuk pertama kalinya di layar kaca di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Sambutan hangat datang dari banyak publikasi ternama, salah satunya The New York Times yang menyebut “The Emptiness Machine” sebagai “lagu baru yang bombastis,” dan turut menyatakan bahwa Linkin Park “siap untuk melangkah maju sedekat mungkin seperti mereka dahulu”.

Billboard yang mendaulat Linkin Park sebagai bintang cover majalah edisi terbaru mereka memuji album ‘From Zero’ sebagai album yang “penuh dengan energi baru, sebuah perpanjangan dinamis dari estetik Linkin Park yang beraneka ragam.”

Lewat album ‘From Zero’, Linkin Park ingin memanfaatkan energi paling murni dari masa lalu mereka, masa kini mereka, dan masa depan mereka.

Era baru dari Linkin Park telah resmi dimulai, Kawula Muda.

Dengerin lagu “Heavy Is The Crow” di bawah ini!


Berita Lainnya