Konser Green Day di Detroit Terhenti Akibat Drone Tak Berizin, Penonton Dibuat Terkejut!

Kira-kira pelaku nya ditindak apa tuh Kawula Muda?!

Konser Green Day di Detroit terhenti akibat drone tak berizin. (Instagram/greenday)
Mon, 09 Sep 2024

Konser Green Day di Comerica Park, Detroit, pada Rabu (04/09/2024) malam sempat terhenti akibat insiden drone tak berizin yang terbang di dekat panggung. 

Saat tampil di atas panggung, band rock asal Amerika ini terpaksa dihentikan oleh petugas pada saat sebuah drone tak diketahui terbang melintas di atas stadion. 

Insiden tersebut berlangsung pada pukul 20.50 malam yang terjadi pada saat penonton tengah menyanyikan lagu "Longview". Tanpa berpikir lama pihak keamanan langsung bergegas cepat untuk mengarahkan personil Green Day untuk turun dari panggung. 

Penonton yang memenuhi stadion sempat kebingungan melihat Billie Joe Armstrong dan kawan-kawan berlari menuruni panggung tersebut.

Momen pihak keamanan bereaksi cepat mengeluarkan band Green Day dari atas panggung (Tiktok/karlachapa)

"Ada seseorang yang menerbangkan pesawat ke Comerica Park, dan karena itu, Green Day diturunkan dari panggung," kata juru bicara Departemen Kepolisian Detroit Dan Donakowski, kepada Detroit Free Press.

Tak lama setelah itu, DPD (Detroit Police Department) berhasil menemukan orang tersebut yang ditahan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Green Day kemudian melanjutkan penampilannya sekitar 10 menit kemudian, dan tidak memberikan penjelasan kepada puluhan ribu orang yang memadati stadion tersebut.

Walaupun, jumlah penonton resmi belum diumumkan, tetapi tampaknya penonton yang menghadiri konser tersebut berjumlah lebih dari 30.000, berdasarkan konser sebelumnya yang sudah terjual habis.

Konser tersebut merupakan bagian dari "The Saviors Tour" yang sedang mereka jalani, menyapa para penggemar setia di berbagai kota besar di Amerika Serikat. 

Insiden drone ini menambah catatan penting tentang pentingnya keamanan di konser-konser besar, namun insiden tersebut tidak mengurangi antusiasme para penonton yang tetap menikmati penampilan enerjik Green Day hingga akhir!

Semoga konser Green Day di Indonesia tahun depan gak ada yang aneh-aneh ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya