Jerman Mengganti Nama Kota Sementara Demi Konser Taylor Swift!

Swiftie kalian semua niat banget!

Jerman mendedikasi kan salah satu kota nya dengan mengganti nama sementara untuk Taylor Swift (JO HALE/REDFERNS)
Fri, 05 Jul 2024

Para penggemar Taylor Swift yang dikenal sebagai Swifties, akan mengambil alih kota di Jerman yang sebelumnya dikenal sebagai Gelsenkirchen. 

Di kota ini, superstar asal Amerika tersebut akan mengadakan tiga konser untuk Eras Tour pada akhir bulan ini.

Untuk menghormati sang diva, kota tersebut sementara akan diubah namanya menjadi "Swiftkirchen."

Menurut laporan sebuah kantor berita di Jerman, DPA, perubahan ini khusus menyambut ribuan penggemar yang diperkirakan akan hadir dalam konsernya pada tanggal 17, 18, dan 19 Juli nanti.

Sebuah papan nama kota berwarna kuning dengan nama "Swiftkirchen," yang berarti "Gereja Swift" dalam arti kasar, diresmikan pada hari Selasa oleh penggemar Taylor Swift bernama Aleshanee Westhoff. 

Rambu berwarna kuning yang bertuliskan Swiftkirchen terlihat di kota Jerman (WDR Suchen)

Westhoff telah mengusulkan nama ini kepada walikota beberapa minggu yang lalu dan memulai petisi. Walikota Karin Welge menyambut baik ide dari remaja tersebut dalam sebuah surat.

Papan nama "Swiftkirchen" yang menampilkan potret ikon pop dengan warna merah muda telah dipasang di pusat kota dan menjadi pusat perhatian.

Menurut juru bicara kota Gelsenkirchen, Markus Schwardtmann kepada DPA, beberapa rambu lain akan segera dipasang "di lokasi-lokasi populer di Gelsenkirchen".

Gelsenkirchen, merupakan salah satu kota termiskin di Jerman. Dahulu kota ini dikenal sebagai pusat pertambangan batu bara yang mengalami kemunduran setelah industri utamanya merosot.

Kota ini terkenal dengan tim sepak bola Ruhr dan kadang-kadang menjadi tuan rumah bagi artis internasional seperti Taylor Swift di stadion besar mereka.

Penyanyi dari Amerika Serikat tersebut juga akan dihormati dengan memiliki batu namanya sendiri di Gelsenkirchen Walk of Fame, bersama dengan tokoh-tokoh lokal seperti pelatih sepak bola Rudi Assauer dan penulis Ilse Kibgis. 

Selama konsernya, kota ini akan mengadakan pesta terbuka dengan pertunjukan karaoke. Dilaporkan bahwa "trem Taylor Swift" juga sudah mulai beroperasi.

Terdapat berbagai atraksi lainnya yang sedang direncanakan untuk penggemar, tetapi detailnya masih dirahasiakan untuk saat ini.

"Ada banyak kejutan menarik yang akan disiapkan sehingga para Swifties dapat menikmati Gelsenkirchen dengan sepenuh hati," kata Schwardtmann, mengutip dari abcnews.com, Jumat (5/7/2024).

Konser Taylor Swift di Gelsenkirchen telah sold out dan akan digelar di stadion Veltins-Arena di Schalke, yang dapat menampung hingga 70.000 penonton.

Selanjutnya, tur Eras Tour akan melanjutkan perjalanan ke Hamburg dan Munich.

Berita Lainnya