Isyana Sarasvati Rilis Video Musik ‘Aku Rindu’, Menceritakan Tentang Kehilangan dan Harapan

Yang pernah ngalamin pasti bakal relate sama lagu ini!

Cuplikan MV "Aku Rindu" Isyana Sarasvati (Official Youtube Isyana Sarasvati)
Thu, 04 Jul 2024

Kawula Muda, Siapa sih di sini yang enggak kenal dengan Isyana Sarasvati?

Setelah melahirkan album keempat yang berjudul ISYANA dan single berjudul 'Ada Ada Aja' pada tahun 2023 lalu. Isyana Sarasvati musisi perempuan yang selalu memikat hati dengan suara nya yang indah, kembali menciptakan lagu terbaru untuk para penikmat musiknya.

Lagu yang berjudul “Aku Rindu” berisi tentang curahan hati sang penyanyi usai keguguran tahun lalu.

Isyana juga mengatakan kalau lagu ini merupakan lagu paling personal untuk dia dan suaminya. Lagu “Aku Rindu” pertama kali dirilis pada Jumat, 28 Juni 2024, diikuti dengan video musiknya pada Rabu, 3 Juli 2024.

Dalam lagunya, Isyana menceritakan tentang perasaan kehilangan, kerinduan, dan proses yang tidak mudah dari belajar merelakan.

Lagu ini diperuntukkan khusus kepada calon buah hati yang sudah tidak ada. 

Official photoshoot lagu 'Aku Rindu' Isyana Sarasvati (Official website Isyana)

Rayhan Maditra atau yang akrab dipanggil Mako, mengungkapkan kekagumannya terhadap karya Isyana. Ia mengakui bahwa lagu ini memang sangat personal bagi mereka dan memiliki makna mendalam tentang perasaan perpisahan dan harapan.

“Kehilangan itu pasti sangat berat dan aku menggambarkan di lagu ini, kerinduan terhadap seseorang atau sosok yang mungkin kita rindukan dan tidak bisa kita temui secara langsung di dunia ini,” ucap Isyana di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 2 Juli 2024.

Perasaan kehilangan itu memberikan banyak pelajaran untuk mereka sebagai individual serta sebagai pasangan suami istri.

Mako merasa momen kehilangan tersebut menjadi pengaruh besar dalam hidup mereka. Mako juga berterima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi dalam pembuatan karya ini.

“Sebelumnya ada hal yang kami berdua tidak menantikan justru datang secara tiba-tiba, sangat surprising, kami berdua kaget, mencoba untuk menjalaninya, mengikutinya dan ternyata belum diizinkan oleh Yang Maha Kuasa,” ucap Mako, dalam kesempatan yang sama

Dalam video musik “Aku rindu”, penyanyi Isyana beradu peran dengan aktor cilik Adam Xavier dan aktor Ario Bayu.

Isyana menyampaikan proses pemilihan peran untuk pemeran suami Isyana yang sampai akhirnya Ario diajak untuk terlibat di dalam musik video ini.

“Dan ternyata berkenan, jadi thank you so much for being a part of this project (terima kasih sudah menjadi bagian dari proyek ini),” ucap Isyana.

Video musik ini ditampilkan dengan visualisasi hitam putih, dibuka oleh adegan Isyana dan Ario Bayu yang terlihat sedang memetik jamur di hutan. Di tengah proses, mereka lalu mendengar suara aneh yang menjadi titik awal dari perjalanan emosional. 

Tampaknya, suara itu bersumber dari seorang anak kecil bertanduk rusa yang mengalami luka pada kakinya.

Kedua pasangan itu lalu membawa pulang anak tersebut dan merawatnya hingga sembuh. Selama beberapa waktu, rumah mereka yang awalnya hening mulai dipenuhi oleh keramaian dan gelak tawa. Namun hal itu tidak berlangsung begitu lama, Isyana dan Ario Bayu harus mengembalikan anak itu ke tempat asalnya yaitu di hutan. 

Alur cerita dari video musik ini dapat diinterpretasikan sesuai persepsi penonton namun bagi Isyana dan suaminya, video ini merupakan bentuk ungkapan mereka setelah kehilangan calon buah hati mereka. 

Selain visualisasi nya, aransemen musik ‘Aku Rindu’ disajikan secara melankolis dengan bantuan Lafa Pratomo sebagai Co-Producer.

Isyana Sarasvati menampilkan dentingan piano yang lembut dan diiringi dengan string section yang memberikan kesan megah, seolah mengajak penonton untuk terhanyut dalam emosi yang diberikan dari lagu ini. 

Selain menjadi karya personal, lagu “Aku Rindu” juga menjadi pengantar menuju konser nya yang merupakan sebuah peringatan satu dekade perjalanan karier Isyana di industri musik yang bertajuk ‘Lost in Harmony.’ Konser tersebut akan diselenggarakan pada 16 November 2024 pada 16 November 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Tonton videonya di bawah ini!


Berita Lainnya