Highlights Konser Key SHINee di Jakarta: Ngomong Bahasa Jawa Sampai Spoiler Album Baru!

Shawol gimana rasanya kemarin ketemu Key?

Konser Key Shinee di Jakarta (Prambors/Nuraini Fazila)
Tue, 23 Jul 2024

Key SHINee akhirnya menggelar konser pertamanya di Jakarta pada 20 Juli 2024 di The Kasablanka Hall dengan tema "2024 KEYLAND ON: AND ON". 

Vokalis dari boy band K-Pop SHINee, tampil dengan gaya yang berbeda dan sukses memukau Lil Freaks (nama penggemar solo Key) dengan penampilan serunya selama dua jam.

Meskipun dia sudah pernah tampil di Jakarta bersama anggota bandnya, namun terasa spesial untuk Key dan Shawol (nama penggemar grup band SHINee) karena ini adalah penampilan solo pertamanya di Indonesia.

Nah, berikut beberapa highlight konser Key SHINee di Jakarta!

Unjuk Kemahiran Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa'

Key ngomong pakai bahasa indonesia dan bahasa jawa (prambors/Nuraini Fazila)

"Halo, saya Key dari Shinee. Apakah kalian merindukan saya?" ucap Key saat mengawali konsernya.

Key juga menyapa penggemarnya dengan menggunakan bahasa Jawa dan Sunda, loh, Kawula Muda.

Kejutan ini membuat penonton terkejut dan sontak berteriak histeris. Mereka tidak menyangka bahwa idolanya akan berbicara dalam bahasa daerah.

Dia bertanya, "Apa kabar?" dalam bahasa Jawa dan "Kumaha damang?" dalam bahasa Sunda.

Tidak hanya itu, Key juga mencoba berbicara menggunakan bahasa Indonesia dengan menirukan kata-kata seorang penerjemah. 

"Benar, benar, benar," ucap sang penerjemah. Key tiba-tiba menirukan kata "benar" dengan intonasi yang sama persis seperti yang dilakukan oleh penerjemah, "Benar, benar, benar!" tirunya.

Review Kerupuk dan Sate

Key mengungkapkan ia suka sate dan kerupuk (prambors/Nuraini Fazila)

Key SHINee mengungkapkan bahwa karena jadwal tur konser yang padat, ia tidak sempat menjelajahi tempat-tempat wisata di Indonesia. Meski begitu, dia merasa beruntung bisa mencicipi sate dan kerupuk yang lezat di sini.

Penggemar sangat bersemangat mendengar Key menyebut pengalamannya mencicipi sate begitu memuaskan. Key menyatakan bahwa cita rasa sate Indonesia mirip dengan makanan Korea yang ia sukai, sehingga sangat cocok dengan lidahnya.

Selama interaksi, Key juga menanyakan makanan pendamping yang biasanya disajikan bersama sate. Ia menjelaskan bahwa makanan tersebut berwarna putih dan memiliki tekstur garing. Dengan antusias, penonton segera menjawab bahwa itu adalah kerupuk.

Mendengar hal itu, Key menyampaikan, "I love kerupuk. So good!" mengungkapkan kecintaannya pada makanan tersebut.

Penampilan Live Band yang Memukau

Performan Live Band di Konser Key (prambors/ Nuraini Fazila)

Konser Key kali ini menjadi lebih istimewa berkat kehadiran live band yang mengiringinya. Penampilan energik dan harmonis dari live band tersebut semakin memeriahkan suasana konser.

Shawol, mengekspresikan antusias mereka kepada Key dengan teriakan "Kim Ki Bum Saranghae". Momen ini menjadi sangat emosional ketika drummer live band ikut memainkan irama yang mengikuti teriakan para penggemar, menciptakan suasana seperti mereka turut serta menyanyikan lagu bersama-sama.

Key juga tidak lupa untuk memperkenalkan para anggota live band dan penari latar yang turut membantunya dalam penampilan malam itu.

Membawakan Lagu-Lagu Hits  

Penampilan Key yang memukau Shawol (prambors/Nuraini Fazila)KEY memulai konser dengan lagu terbaru dari mini album keduanya, "Good & Great", sebuah lagu dance pop dengan melodi ceria dan lirik yang humoris yang menggambarkan situasi para pekerja di berbagai belahan dunia.

KEY menyajikan total 20 lagu yang luar biasa dalam konser tersebut, termasuk single terbarunya dari Jepang, "Tongue Tied", yang baru saja dirilis, serta lagu-lagu favorit penggemar seperti "Gasoline" dan "BAD LOVE".

Lil Freaks dihibur oleh penampilan menakjubkan KEY selama 2 jam, Shawol di Indonesia menjadi fans yang paling beruntung karena dapat menikmati malam yang intim dan berkesan bersama idola mereka.

Spoiler Comeback Lagu Baru

Key Spoiler untuk Album Barunya (prambors/Nuraini Fazila)Key mengungkapkan rencananya untuk segera meluncurkan album terbaru dalam bahasa Korea dalam waktu dekat.

"Beberapa waktu lalu, saya baru saja merilis single terbaru," ucap Key yang merujuk ke Single barunya berjudul "Tongue Tied". Lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Jepang dan Inggris.

Key berencana untuk merilis album baru dalam bahasa Korea untuk membuat keseimbangan dalam karyanya, meski begitu jadwal perilisannya masih dirahasiakan.

"Saat ini, saya sedang mempersiapkan diri untuk merilis album dalam bahasa Korea," tambahnya.

Itulah beberapa momen seru yang terjadi dalam konser "2024 Keyland On: And On" di Jakarta. 

Semoga nanti tidak hanya Key yang kembali lagi ke Indonesia, tetapi juga bareng anggota SHINee juga ya, Kawula Muda!  

Berita Lainnya