Grup K-Pop SEVENTEEN Dilantik Jadi Duta UNESCO

SEVENTEEN jadi artis K-pop pertama yang ditunjuk sebagai duta resmi UNESCO

Grup K-Pop SEVENTEEN Dilantik jadi Duta UNESCO (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Fri, 28 Jun 2024

Boy group SEVENTEEN resmi dilantik menjadi goodwill ambassador alias duta UNESCO pada Rabu (26/6/2024) waktu Prancis, Kawula Muda.

Hal ini menjadikan SEVENTEEN artis K-pop pertama yang ditunjuk sebagai duta resmi UNESCO.

Pelantikan tersebut diresmikan langsung Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay di kantor pusat UNESCO di Paris.

"Saya senang bisa memberikan kalian sertifikat dan menyambut kalian semua sebagai anggota keluarga kami," ujar Azoulay, seperti dikutip dari Korea JoongAng Daily, Kamis (26/6/2024).

"Saya sangat bangga dapat mengandalkan suara kalian untuk berinteraksi dengan generasi muda di seluruh dunia," lanjutnya.

Grup K-Pop SEVENTEEN Dilantik jadi Duta UNESCO (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Salah satu member SEVENTEEN, Joshua sempat memberikan pidato setelah pelantikan. Ia menyampaikan visi dan misi SEVENTEEN sebagai duta UNESCO dan untuk para pemuda di seluruh dunia.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewakili generasi muda saat ini, yang merupakan kelompok prioritas UNESCO," ujar Joshua Seventeen.

Member SEVENTEEN itu juga memanfaatkan momen itu untuk berpesan kepada pemuda supaya terus memperjuangkan mimpi mereka dan tidak mudah gentar.

Lebih lanjut, dalam pidatonya, Joshua juga mengumumkan bahwa grupnya akan menyumbang satu juta dolar AS atau sekitar Rp16,4 miliar untuk proyek bersama dengan UNESCO.

Uang itu nantinya akan digunakan untuk mengembangkan dan mendanai ide-ide inovatif para pemuda di seluruh dunia.

Donasi itu diberikan untuk program Global Youth Grant Scheme milik UNESCO yang akan dipakai untuk membantu anak muda di berbagai penjuru dunia.

Donasi ini juga menjadi kelanjutan dari kampanye #GoingTogether yang telah dilakukan sejak Agustus 2022. Dalam kampanye itu, SEVENTEEN menyuarakan pentingnya pendidikan di berbagai negara.

Berita Lainnya