Gokil! Day6 akan Gelar Tur Konser Bertajuk "Forever Young" di 3 Kota Indonesia

Kapan lagi coba konser kpop bukan di Jakarta doang, Kawula Muda!

Day6 akan konser di 3 tempat di Indonesia (X/Dingo_Official)
Wed, 14 Aug 2024

Grup band asal Korea Selatan, Day6, akan menggelar tur konser keliling Indonesia, Kawula Muda! 

Gak tanggung-tanggung, grup K-Pop yang bernaung di bawah JYP Entertainment ini akan mengadakan konser di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, dan Surabaya.

Tur di tiga kota ini merupakan bagian dari world tour ketiga mereka yang bertajuk "Forever Young." 

Pada 11 Agustus 2024 kemarin, Day6 secara resmi mengumumkan jadwal tur konser mereka lewat media sosial.

Sampai saat ini, sudah ada 11 kota yang dipastikan akan menjadi lokasi konser dari grup yang beranggotakan Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini.

Berdasarkan pengumuman yang tersebar di media sosial, tiga kota di Indonesia menjadi salah satu kawasan di Asia yang paling awal dikunjungi oleh DAY6, setelah konser tiga hari mereka di Incheon, Korea Selatan.

"My Day Indonesia! Ya, Anda membacanya dengan benar! #DAY6 tidak hanya akan mengunjungi Jakarta untuk #FOREVER_YOUNG, tapi 2 kota lainnya termasuk Bali dan Surabaya," tulis Mecimapro di akun Instagram mereka.

Ini jadi momen bersejarah, karena biasanya Day6 hanya tampil di Jakarta. Tapi kali ini, mereka jadi satu-satunya grup asal Korea Selatan yang menggelar tur konser di beberapa kota di Indonesia.

Mereka tidak hanya ingin menyapa My Day (Nama fans Day6) di Jakarta, tapi juga ingin membawa energi dan musik mereka ke berbagai kota. 

Langkah ini juga membuktikan bahwa DAY6 memiliki pengaruh besar di Indonesia, sehingga mereka merasa perlu memperluas tur mereka ke luar Jakarta.

Konser Day6 di Indonesia akan dimulai di Bali Nusa Dua Convention Center pada 13 Oktober 2024, dilanjut ke Jawa Pos Arena, Surabaya, pada 15 Oktober 2024, dan akan ditutup di Beach City International Stadium, Jakarta, pada 19 Oktober 2024.

Setelah itu, tur mereka akan berlanjut ke Singapura, Bangkok, Hong Kong, Osaka, Tokyo, dan Manila. 

Ada kemungkinan DAY6 bakal menambah jadwal tur ini karena pada jadwal yang sudah dirilis, mereka mencantumkan kode 'many more,' yang menandakan masih ada kota-kota lain yang akan mereka kunjungi.

Namun, untuk detail seperti seat plan dan harga tiket, promotor belum memberikan informasi lebih lanjut.

Mecimapro sebagai promotor akan memberikan update tersebut dalam pengumuman terpisah.

Sebelum merilis jadwal tur konser, Day6 sudah lebih dulu mengumumkan bahwa mereka akan comeback dengan mini album kesembilan yang berjudul "Band Aid", dan dijadwalkan akan rilis pada 2 September 2024 mendatang.

Album ini menjadi karya terbaru Day6 setelah "Fourever" yang dirilis pada Maret lalu. "Fourever" sendiri merupakan album comeback mereka dengan formasi lengkap setelah semua anggota menyelesaikan wajib militer.

Stay tuned terus untuk update terbaru selanjutnya ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya