Forestra 2024: Umumkan Line Up Lengkap, Siap Gelar Satu-satunya Pertunjukan Orkestra di Tengah Hutan

Udah siap nonton konser di tengah hutan, Kawula Muda?

Forestra 2024: Umumkan line up lengkap, siap gelar satu-satunya pertunjukan orkestra di tengah hutan (Forestra)
Mon, 19 Aug 2024

Forestra jadi satu-satunya pertunjukan musik orkestra di Indonesia yang diselenggarakan di tengah hutan.

Tahun ini, Forestra dengan bangga mempersembahkan line up lengkapnya, yaitu Erwin Gutawa Orchestra yang akan berkolaborasi dengan Tulus, Efek Rumah Kaca, Nadin Amizah, Scaller, Isyana Sarasvati, dan Diskoria, turut serta penampilan pembuka dari Jason Ranti, The Adams, dan Majelis Lidah Berduri.

Forestra 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2024. Festival musik tahunan ini siap memberikan suguhan terbaiknya di tengah keindahan alam Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung.

Dalam kesempatan ini, Forestra 2024 turut mengumumkan seluruh jajaran penampil lengkapnya melalui Official Teaser Forestra 2024.

Nadin Amizah sebagai salah satu penampil Forestra 2024 menyatakan antusiasmenya untuk tampil di Forestra 2024.

"Nggak sabar banget buat tampil di Forestra, karena melihat Forestra tahun lalu cantik & indah sekali, aku belum pernah merasakan tampil di hutan dengan stage yang sangat megah. Tentunya deg-degan juga untuk tampil bersama Mas Erwin Gutawa dan 40 pemain orkestranya, aku harap kami semua bisa menyatukan hati untuk dapat menampilkan yang terbaik di Forestra 2024 nanti,” ucap Nadin melalui siaran pers yang diterima Prambors.

Forestra 2024 menghadirkan pengalaman unik yang menggabungkan keindahan musik dan alam di tengah hutan pinus di mana penonton akan menikmati harmoni melodi dari alat musik orkestra yang terbuat dari kayu pohon, menciptakan keterhubungan kembali dengan alam.

Jay Subyakto sebagai Creative Director Forestra 2024 menyatakan bahwa hadirnya Forestra merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kerusakan lingkungan.

"Hutan adalah elemen krusial, dan Forestra sangat peduli akan hal ini di mana kami memastikan tidak ada kerusakan lingkungan yang terjadi selama acara berlangsung. Di saat udara di kota-kota besar dipenuhi dengan polusi, hutan menawarkan udara segar dan pemandangan yang memukau. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan, melalui Forestra 2024, yang juga menghadirkan harmoni musik orkestra dan berbagai musisi hebat Indonesia, memberikan sensasi yang belum pernah dilihat maupun didengar sebelumnya,” ungkap Jay.

Forestra juga terus menjaga komitmennya untuk menjaga lingkungan, terutama hutan-hutan di Indonesia di mana tahun ini, Forestra 2024 melakukan berkolaborasi dengan Greenpeace Indonesia.

Setiap pembelian tiket Forestra 2024 tidak hanya memberikan pengalaman musik, tetapi juga mendukung pencegahan kebakaran hutan di Ogan Komering Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, melalui program Tim Cegah Api dari Greenpeace Indonesia.

Banyak hal baru yang dihadirkan di Forestra 2024, di mana penonton dapat menikmati sejuknya Orchid Forest Cikole lebih awal dimulai dari pukul 11 siang.

Dengan itu, Forestra menghadirkan lebih dari satu area untuk memanjakan penonton yang hadir, yaitu Simfoni Area, Gema Area, dan Rasa Area.

Selain menikmati pertunjukan musik utama di Simfoni Area, pengunjung bisa menemukan Record Store Pop Up dari Lamunai Records, Vacation Records, dan Abadi Records yang menawarkan berbagai vinyl dan merchandise dari berbagai musisi Indonesia di Gema Area.

Selain itu, akan ada sesi beragam sesi diskusi inspiratif tentang karya dan warisan Harry Roesli, serta diskusi bersama Greenpeace Indonesia mengenai isu kebakaran hutan dan konservasi di Indonesia.

Rasa Area menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, serta adanya Stasiun Pengisian Daya bertenaga surya, hasil kolaborasi Forestra 2024 dan Greenpeace Indonesia, yang bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengunjung sekaligus mendukung keberlanjutan lingkungan.

Saksikan Official Teaser Forestra 2024 untuk melihat jajaran penampil lengkap dan aktivitas seru yang menanti di Forestra 2024, satu-satunya pertunjukan musik orkestra di Indonesia yang diselenggarakan di tengah indahnya hutan Orchid Forest Cikole, Lembang-Bandung pada tanggal 31 Agustus 2024.

Tiket simfoni 4 dari Forestra 2024 saat ini masih dapat dibeli melalui situs resmi forestra.id mulai dari Rp 685.000.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Forestra 2024, kunjungi situs web resmi di forestra.id atau ikuti akun media sosial mereka di Instagram @forestra.id dan TikTok @forestra.id.

Berita Lainnya