Filipina Akan Bangun Stadion “Siap Konser Taylor Swift” Pada Tahun 2028!

Niat banget ya negara tetangga, Kawula Muda

Filipina berencana membut stadium untuk konser artis besar seperti Taylor Swift (The Harvard Crimson)
Fri, 19 Jul 2024

Filipina berencana membangun stadion besar pada tahun 2028 untuk mengadakan konser artis seperti Taylor Swift, Kawula Muda.

Pengembang kompleks penerbangan, Clark International Airport Corporation (CIAC), mengumumkan rencana ini pada Jumat (12/07/2024).

Arrey Perez, Presiden dan CEO CIAC, menyatakan bahwa fasilitas hiburan ini akan dibangun dekat dengan Clark International Airport (CRK) di Pampanga untuk mendukung peningkatan lalu lintas di bandara tersebut.

Menurutnya, proyek yang direncanakan akan selesai pada tahun 2028 ini diperkirakan memiliki luas sekitar 40 hektar dengan biaya proyek sekitar P32 miliar.

Perez menjelaskan bahwa CIAC telah mulai mengembangkan konsep proyek stadion sejak Oktober tahun lalu dan telah memulai pembicaraan dengan pengembang lokal dan internasional sejak November 2023.

Presiden Clark International Airport Corporation, Arrey Perez, berbicara pada acara Infrastruktur “Build Better More” (Philstar Global)

Hingga saat ini, Perez menyatakan bahwa sejumlah perusahaan dari Singapura, Amerika Serikat, dan Filipina telah menunjukkan minat dalam proyek stadion Clark yang diajukan.

Pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan stadion yang memunculkan spekulasi bahwa Filipina akan menjadi tuan rumah konser Taylor Swift pada 2028. 

Namun, Perez dan CIAC menjelaskan kepada Philstar.com bahwa rencana tersebut hanya merupakan standar untuk merancang dan membangun arena Clark agar menarik perhatian artis besar internasional.

"Desain dan rencana pengembangan Clark Entertainment Center harus mampu menarik acara musik dari artis-artis terkenal di seluruh dunia, termasuk tokoh seperti Taylor Swift," ujar Augusto Sanchez, Kepala Komunikasi Strategis dan Acara CIAC, dikutip dari Philstar.com pada Jumat (19/072024).

Ketika ditanya apakah stadion Clark akan menjadi tuan rumah bagi Taylor Swift untuk konser perdananya, Perez mengatakan bahwa mereka akan mencoba untuk menggaet artis tersebut ke negaranya.

Saat ini, Singapura telah menjadi satu-satunya negara yang kebagian tur konser  Taylor Swift di seluruh Asia Tenggara, Kawula Muda.

Berita Lainnya