Fakta-fakta Menarik Golden Disc Award ke-38 di Jakarta yang Perlu Lo Tau!

Siap buat nonton langsung, Kawula Muda?

Golden Disc Awards akan Digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024 (X/goldendisc_en)
Wed, 03 Jan 2024

Golden Disc Awards ke-38 (GDA) resmi bakal diadakan di Jakarta nih, Kawula Muda.

GDA rencananya akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu ini (6/012024) Kawula Muda.

Acara penghargaan musik dari Korea Selatan tentu saja sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar idol K-Pop setiap tahunnya, terlebih acara ini akan digelar di Jakarta.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Golden Disc Awards ke-38:

1. Apa itu Golden Disc Awards

Press Conference Golden Disc Awards ke-38 (PRAMBORS/Diffa Zahra)

Golden Disc Awards merupakan momen puncak penghormatan para musisi berbakat dalam dunia K-Pop.

Menariknya penyelenggaraan GDA di Jakarta merupakan kali pertamanya. Kendati demikian, Jakarta menjadi lokasi penyelenggaraan kelima ajang GDA di luar Korea Selatan. Setelah sebelumnya, GDA juga pernah dihelat di Thailand pada 2022, China pada 2015, Malaysia pada 2013, serta di Jepang pada 2012 lalu.

2. Daftar Line Up Golden Disc Awards ke-38

Line Up Golden Disc Awards ke-38, Jakarta 2024 (Nice Entertainment)

Golden Disc Awards bersama NICE Entertainment selaku promotor GDA di Jakarta sudah menyiapkan line up yaitu grup dan solois dari Korea Selatan yang sedang naik daun, Kawula Muda. 

Nama-nama besar seperti NewJeans, ENHYPEN sampai Seventeen dipastikan akan datang ke Jakarta, ditambah dengan deretan line up terbaru dari GDA yang sudah lengkap diumumkan, di antaranya IVE, Keena dari FIFTY FIFTY dan TXT.

Selain itu, nama-nama lain yang juga dipastikan akan memeriahkan GDA ke-38 diantaranya: Le Sserafim, ZEROBASEONE, STAYC, Stray Kids, BOYNEXTDOOR, YG, LA POEM, serta Park Jaejung.

3. Dipandu 5 Presenter Ternama, Debut Cha Eun-woo

Presenter di Golden Disc Awards ke-38 (Nice Entertainment)

Tak lengkap pula sebuah acara besar tanpa pembawa acara. Di samping line up papan atas yang akan hadir di GDA Jakarta, pembawa acaranya pun tak kalah menarik, Kawula Muda.

Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung dikabarkan akan memandu acara bersama Ha Jung Woo, Tiffany Young (SNSD), dan Lee Jun Ho.

Tiffany Young, Hang Jung-woo, dan Cha Eun-woo, akan melakukan debut memandu ajang penghargaan bergengsi itu. Lain halnya dengan Lee Jun-ho, GDA ke-38 adalah momen kedua kalinya ia memandu acara penghargaan industri hiburan yang digelar tahunan itu.

Sementara Sung Si-kyung, bakal menjadi kesempatan kedelapannya memandu acara GDA.

4. Penampilan Kejutan

Penampilan kejutan GDA ke-38 (golden_disc)

Ada kabar mengejutkan nih, Kawula Muda. Kabarnya Golden Disc Awards ke-38 bakal ada penampilan kejutan sebagai performances spoiler 4cut.

Kabar tersebut disebar lewat akun Instagram @golden_disc Rabu, (3/01/2024). Akun tersebut memposting sebuah gambar, yang menampilkan gambar mentega, dua buah mobil, dua mikrofon, beserta dua tanggal.

Beberapa netizen menganggap bahwa gambar tersebut adalah kode bahwa ada musisi yang nantinya akan mengcover lagu ‘Butter’ milik BTS. Banyak yang menyebutkan idol grup TXT akan mengcover lagu tersebut. Tetapi, hingga saat ini, belum ada informasi pasti terkait siapa yang akan jadi penampil kejutan.

Selain itu kabarnya akan ada kejutan lain, seperti yang disampaikan promotor melalui akun Instagram @nicevents.id.

Nah menurut lo, kira-kira gambarnya ngarah ke siapa nih, Kawula Muda?

5. Prediksi Pemenang Digital Bonsang di Golden Disc Awards ke-38

NewJeans jadi idol K-Pop wanita pertama yang tampil di festival Lollapalooza 2023 (ROLLING STONE)

Dikutip dari Kpop Chart, NewJeans diprediksi bakal menang dalam kategori Digital Bonsang di Golden Disc Awards ke-38. Mengingat mereka telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Album No. 1 Pertama di Billboard 200, juga pernah memecahkan rekor Guinness World Record sebagai artis K-Pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Sementara itu, prediksi tersebut disusun berdasarkan skor digital mingguan Circle Chart yang ada selama 46 minggu terakhir.

Berdasarkan hasil tersebut, Grup NewJeans merupakan artis dengan lagu terbanyak di Top 50 dengan 6 lagu mereka.

Diikuti dengan IVE dan LE SSERAFIM dengan 4 lagu sedangkan (G)I-DLE mendominasi dengan 3 lagu mereka.

Kalo menurut lo, siapa yang bakal menang Kawula Muda?

6. Aturan, Penukaran Tiket, dan Akses Masuk

Pintu masuk dan shuttle point event GDA ke-38

Buat lo yang nanti dateng ke acara Golden Disc Awards ke-38, pastikan lo mengikuti arahan dari panitia ya, Kawula Muda. Biar nonton acaranya makin nyaman, salah satunya aturan membawa tas.

Berikut ketentuannya:

-Dilarang membawa tas yang melebih ukuran 20cm x 30cm ke dalam area konser.

- Untuk kenyamanan pemeriksaan, disarankan untuk menggunakan tas PVC

- Nice Entertainment selaku penyelenggara acara berhak untuk tidak mengizinkan penonton masuk ke area konser, apabila melanggar ketentuan yang berlaku.

- Tempat penitipan barang tersedia terbatas di lokasi acara.

Sementara itu, untuk penukaran tiket hanya bisa dilakukan secara langsung. Lo wajib menyiapkan dokumen pribadi (KTP, SIM, Passport, dll) yang sesuai dengan data yang tercantum di e-voucher, kemudian siapkan e-voucher dalam bentuk screenshot maupun print, kemudian e-voucher tersebut akan ditukar dengan wristband, yang nantinya jadi akses masuk lo ke venue.

Pastikan untuk menukar tiket kalian di tanggal 5 Januari 2023 di Pulau Tengah, Senayan Park mulai jam 11 siang sampai 8 malam, dan tanggal 6 Januari di BCIS Ancol (1st Floor) mulai jam 10 pagi hingga 10 malam.

Setelah mendapatkan tiket, lo juga wajib tau pintu masuk dan transportasinya Kawula Muda, biar ga salah masuk.

Pintu masuk sendiri akan dibuka mulai jam 1 siang tanggal 6 Januari nanti, pihak panitia akan menyediakan Shuttle selama acara, dan setelah acara, dan setiap tier memiliki pintu masuk yang berbeda, jadi dibaca informasinya lebih teliti ya, Kawula Muda.

Buat lo yang gak bisa nonton secara langsung, tenang. Melalui akun Twitter resmi Golden Disc Awards, pihak panitia memberikan opsi streaming lewat Hello Live, tapi berbayar ya Kawula Muda.

Penggemar yang membeli paket streaming ini nantinya akan mendapatkan benefit seperti, Red Carpet Live Streaming, Awards Live Streaming dan Replays (tersedia selama 5 hari). Tapi sayangnya Global Live Streaming gak tersedia di Korea, Jepang, dan Indonesia.

So, udah siap buat nonton Golden Disc Awards ke-38, Kawula Muda?

Berita Lainnya