Dua Lipa Resmi Rilis Album Ketiganya Bertajuk "Radical Optimism"

Udah dengerin album terbaru Dua Lipa, Kawula Muda?

Dua Lipa resmi rilis album ketiganya bertajuk "Radical Optimism" (Spotify)
Fri, 03 May 2024

Dua Lipa akhirnya kembali merilis album setelah terakhir merilis album "Future Nostalgia" empat tahun lalu, Kawula Muda.

Album ketiga Dua Lipa berjudul "Radical Optimism" ini dirilis pada Jumat (3/5/2024).

Album tersebut berisikan 11 lagu, termasuk lagu “Houdini,” “Training Season” dan “Illusion,” yang lebih dulu dirilis sebagai single sejak November tahun lalu.

Saat merilis album ini, Dua Lipa mengaku terinspirasi oleh tempat asalnya London serta elemen mentah, kejujuran, percaya diri, dan kebebasan dari lagu-lagu Britpop era 1990-an.

"Beberapa tahun yang lalu, seorang teman memperkenalkan saya pada istilah ‘Radical Optimism’. Ini adalah konsep yang beresonansi dengan saya, dan saya menjadi lebih penasaran ketika saya mulai bermain dengannya dan memasukkannya ke dalam hidup saya," kata Dua Lipa dikutip dari Variety, Jumat (3/5/2024).

Perlu diakui, album ini memiliki nuansa budaya rave dan psikedelia Inggris, seperti Primal Scream, Massive Attack, Oasis, dan Blur, Kawula Muda.

"Itu mengejutkan saya, gagasan untuk melewati kekacauan dengan anggun dan merasa seperti Anda dapat mengatasi badai apa pun. Pada saat yang sama, saya mendapati diri saya menelusuri sejarah musik psychedelia, trip hop, dan Britpop. Itu selalu terasa sangat optimis bagi saya, dan kejujuran serta sikap itu adalah perasaan yang saya bawa ke sesi rekaman saya," imbuhnya.

Sampul album ketiga Dua Lipa ini menampilkan sang penyanyi sedang berada di air bersama hiu yang ada di dekatnya. Dalam album ini Dua Lipa juga tampil dengan gaya baru di mana dia mencukur alisnya hingga hampir habis.

Album "Radical Optimism" dikerjakan Dua Lipa dengan bantuan Kevin Parker dari Tame Impala, alumni PC Music Danny L Harle, mantan pemain piano indie Tobias Jesso, dan Caroline Ailin.

Dengerin album "Radical Optimism" Dua Lipa di bawah ini!


Berita Lainnya