Apa Itu MTV EMA Awards? Simak Penjelasannya Disini!

Ada artis jagoan kalian nggak, Kawula Muda?

MTV EMA 2024 (X/ @mtvema)
Sun, 13 Oct 2024

Kawula Muda, dalam dunia musik yang selalu berkembang, MTV Europe Music Awards (EMA) selalu menjadi acara penting di setiap tahunnya.

MTV Europe Music Awards (EMA) telah menjadi ajang tahunan yang paling dinantikan oleh para pecinta musik di seluruh dunia.

Acara bergengsi ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi para musisi berbakat, tetapi juga menjadi panggung bagi penampilan-penampilan spektakuler dari artis-artis papan atas. 

Tahun ini, MTV EMA 2024 kembali digelar dengan menghadirkan sederet nominasi yang sangat menarik.

Apa itu MTV EMA?

MTV EMAs 2024 (X/ @mtvema)

MTV Europe Music Awards (EMA) merupakan acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh MTV untuk merayakan pencapaian luar biasa dalam industri musik.

Acara ini, pertama kali diadakan pada tahun 1994, yang menyoroti artis dan lagu dari seluruh dunia, dengan fokus khusus pada musik pop. 

Acara ini mencakup berbagai kategori, termasuk Best Song, Best Artist, dan Best Video, serta menampilkan penampilan langsung dari musisi ternama. 

MTV EMA juga dikenal dengan suasana meriah dan spektakuler, yang sering kali diadakan di lokasi yang berbeda setiap tahun di seluruh Eropa.

Kapan MTV EMA 2024 Diselenggarakan?

MTV EMA akan kembali diselenggarakan di Inggris setelah tujuh tahun yang terakhir kali diadakan di London pada tahun 2017.

Acara tahunan yang penuh penghargaan ini mengumpulkan nama-nama besar dalam budaya pop untuk merayakan musik, beserta dengan pembawa acara yang juga tak kalah terkenal.

MTV EMA 2024 akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 November di Manchester, Co-Op Live.

Biasanya, setiap acara MTV EMA diadakan di negara Eropa yang berbeda, tetapi acara tahun lalu yang dijadwalkan di Paris dibatalkan karena konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas. 

Acara tahun 2024 ini akan menjadi yang pertama kali diadakan di Inggris sejak tahun 2017, ketika MTV EMAs berlangsung di Wembley Arena.

Artis Siapa Saja yang Akan Tampil di MTV EMA 2024?

Momen David Guetta dan Beve Rexha menerima nominasi "Best Collaboration Awards" pada tahun 2022 (MTVEMA)

Berbagai bintang terkenal di dunia musik akan mengisi panggung selama acara, termasuk David Guetta dan Anne-Marie.

Ozuna, Sabrina Carpenter, Renee Rapp, dan Rema juga akan tampil di sana.

Tetapi, sayangnya pembawa acara untuk MTV EMAs 2024 secara resmi belum diumumkan siapa, tetapi acara ini dikenal sering menghadirkan talenta besar untuk memandu acaranya secara langsung. 

Pada tahun 2022, penyanyi Rita Ora dan sutradara Taika Waititi berbagi tugas sebagai pembawa acara, sementara aktor Hailee Steinfeld menjadi pembawa acara pada tahun 2018, dan Ed Sheeran serta Ruby Rose memimpin acara pada tahun 2015.

Berita Lainnya