Dadakan! Jaehyun NCT Siap Jalani Wajib MIliter di Bulan November

Peluk jauh buat NCTzen dan Vals!

Jaehyun Berencana untuk Melaksanakan Wajib Militer di Akhit Tahun 2024 (Instagram/prada)
Fri, 27 Sep 2024

Jaehyun, salah satu member NCT dan juga solois, bikin heboh karena ia memutuskan untuk menjalani wajib militer di akhir tahun ini, Kawula Muda.

Pada 26 September, media Star News melaporkan kalau Jaehyun akan memulai wamilnya pada 4 November 2024. 

Pihak SM Entertainment juga sudah kasih konfirmasi resmi terkait hal ini, menjelaskan bahwa Jaehyun bakal bergabung dengan Angkatan darat, Army Band.

Dia diterima di sana setelah mendapatkan surat penerimaan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Agensi Jaehyun dari NCT, SM Entertainment, sudah mengumumkan secara resmi bahwa tidak akan ada acara publik pada hari pendaftaran Jaehyun ke pusat pelatihan wajib militernya. 

Keputusan ini diambil dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan kemacetan dan juga demi menjaga keamanan. 

Hari itu, bakal ada banyak rekrutan lain dan keluarga mereka, jadi suasananya diprediksi bakal cukup ramai.

Bagi para penggemar, ini jadi momen yang cukup emosional karena Jaehyun termasuk idol yang sangat aktif, baik di NCT maupun sebagai solois. 

Jaehyun menjadi anggota kedua di NCT yang akan melakukan wajib milites, setelah Taeyong lebih dulu berangkat di awal tahun ini. 

Setelah Jaehyun, yang diperkirakan berangkat di bulan November, anggota NCT lainnya yang juga mendekati usia wajib militer adalah Doyoung dan Jungwoo. 

Keduanya diperkirakan akan menyusul dalam waktu dekat, karena lahir pada tahun 1996 dan 1998, jadi waktunya hampir tiba. 

Setelah SM Entertainment mengumumkan berita tentang wajib militernya, Jaehyun mengirimkan pesan yang emosional buat para penggemarnya, Czennies, lewat platform Bubble. Dia menyampaikan rasa terima kasih dan cinta yang dalam untuk mereka.

Dalam pesannya, Jaehyun paham kalau banyak penggemar mungkin kaget dengan berita ini. 

"Saya ingin membagikan pemikiran saya secara singkat," ungkapnya untuk merespons kabar tentang wamilnya. 

Dia juga merenung tentang perjalanan karirnya dan mengungkapkan betapa ia dipenuhi rasa syukur atas kenangan berharga, hubungan bermakna, dan cinta yang luar biasa yang sudah dilalui. 

Jaehyun juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan penggemar padanya. 

"Terima kasih telah melangkah maju bersama dengan saya," tambahnya.

 "Kami tak lekang oleh waktu." ucap Jaehyun menutup pesan emosionalnya dengan kalimat yang menyentuh hati.

Dia ingin menekankan bahwa meskipun dia akan menjalani wajib militer, ikatan yang telah terjalin dengan para Czennies tetap tak akan pernah pudar.

Pengumuman mengenai rencana wajib militer Jaehyun ini datang hanya sebulan setelah dia merilis album debut solo berjudul 'J'. 

Album ini dipimpin oleh single 'Smoke', dan sebelumnya dia juga merilis lagu B-side seperti 'Roses' dan 'Dandelion'. 

Tapi, karier Jaehyun nggak berhenti di situ. Dia juga bakal tampil di film yang lagi ditunggu-tunggu, 'You Will Die After Six Hours', serta drama 'I Believe You' yang dijadwalkan tayang pada tahun 2025. 

Jadi, meskipun dia harus menjalani wajib militer, para penggemar masih bisa menantikan penampilan Jaehyun di berbagai proyek seru yang bakal datang. 

Berita Lainnya