Comeback Full Member! ITZY Rilis Album Baru Berjudul "GOLD"

Yeayyy akhirnya ot5!

ITZY Comeback dengan album baru "Gold" (JYP Official)
Thu, 17 Oct 2024

Girlband Korea Selatan, ITZY, baru saja merilis musik terbaru mereka, Kawula Muda. 

Pada hari Selasa, mereka merilis album mini berjudul 'GOLD' dan video musik untuk lagu utama dengan judul yang sama.

Comeback ini juga menandai kembalinya Lia, yang telah hiatus selama satu tahun karena masalah kesehatan. 

"Karena sudah cukup lama saya absen, saya berusaha keras untuk mempersiapkan diri agar bisa kembali dengan versi yang lebih baik dan lebih siap." ucap Lia dalam konferensi pers pada Selasa (15/10/2024).

Dalam video musik 'Gold', para member ITZY tampil memukau di tengah setting tambang emas, memegang alat tambang sambil memperlihatkan koreografi enerjik. 

Kilauan debu emas yang turun dari langit menambah efek dramatis dan memperkuat tema visual dari video tersebut.

Album terbaru ini dirilis sekitar sembilan bulan setelah mini album mereka sebelumnya, 'BORN TO BE', dan membawa pesan tentang perbedaan dan identitas unik ITZY dengan tema "Dunia kita masih berbeda."

ITZY Comeback dengan format member lengkap dengan Lia yang sempat Hiatus. (Xsport News)

"Kalau album sebelumnya, 'Born To Be,' lebih bersemangat dan penuh energi, kali ini kami hadir dengan sentuhan 'emas' yang lebih menarik dan elegan," ucap Yeji. 

Album terbaru ITZY, selain menampilkan lagu utama 'GOLD', juga menyertakan single lain berjudul 'Imaginary Friend' dan total 11 lagu lainnya, termasuk 'Bad Girls R Us', 'Supernatural', 'FIVE', 'VAY (ft. Changbin)', 'BORN TO BE', 'UNTOUCHABLE', dan 'Mr'.

Lagu 'GOLD' menghadirkan nuansa rock-pop yang intens dengan sentuhan gitar elektrik, sementara 'Imaginary Friend' menawarkan suasana pop vintage dengan aransemen akustik, dilengkapi harmoni lembut dari para member.

Para member juga memberi bocoran bahwa penampilan untuk dua lagu utama ini akan sangat berbeda satu sama lain, dengan konsep yang kontras namun tetap dinamis.

Ryujin menegaskan bahwa album baru 'GOLD' tetap konsisten dengan pesan kebanggaan diri yang selalu dibawa ITZY dalam karya-karya mereka. 

Menurutnya, album ini melanjutkan tema empowering yang sudah menjadi ciri khas grup, yaitu tentang mencintai diri sendiri dan merangkul keunikan masing-masing.

'GOLD' juga menjadi album kedua ITZY di tahun 2024, setelah sebelumnya merilis 'BORN TO BE' pada bulan Januari. Dengan dua rilisan dalam satu tahun, ITZY menunjukkan produktivitas dan perkembangan mereka di dunia K-pop.

Yuk dengarkan lagunya di bawah ini!


Berita Lainnya