Clairo Rilis Album Baru Bertajuk "Charm", Penuh dengan Estetika!

Yang mana favorit lo, Kawula Muda?

Album terbaru Clairo yang bertajuk 'Charm' (Pitchfolk)
Mon, 15 Jul 2024

Claire Cottrill atau yang lebih dikenal Clairo, kembali dengan album ketiganya yang berjudul "Charm". 

"Charm" jadi album pertama Clairo dalam tiga tahun terakhir loh, Kawula Muda!

Album yang rilis pada tanggal 12 Juli ini terdiri dari sebelas lagu, serta diproduseri dan ditulis bersama oleh Leon Michels, dari grup funk-soul El Michels Affair, dan Clairo sendiri.

Sebelumnya, penyanyi dan penulis lagu pop indie dari Atlanta ini dikenal lewat lagu-lagu yang indah seperti "Sofia" dan "Bags", yang menjadi populer di kalangan anak muda.

Dalam albumnya yang terbaru, Clairo melanjutkan eksplorasi tentang cinta dan seksualitas dengan menyajikan melodi yang riang dengan lirik yang cerdas yang menggambarkan berbagai perasaan seperti keinginan, penantian, dan sebuah penerimaan.

Secara keseluruhan, album ini tetap menampilkan gaya khas Clairo yang telah dikenal sepanjang kariernya kerap membuat musik dengan elemen soft-rock yang dominan. 

Lagu-lagu seperti "Sexy to Someone" dan "Nomad", yang sudah dirilis sebelumnya, menjadi sorotan dalam album ini dengan nada yang unik dan eksplorasi yang dalam.

Penyanyi Pop Indie, Clairo, merilis album ketiga nya yang terdiri dari 11 lagu baru (The Rolling Stones)

"Charm" muncul sebagai lanjutan dari album "Sling" yang sangat diapresiasi pada tahun 2021. Album tersebut diproduseri langsung oleh Jack Antonoff dari Bleachers.

Clairo memamerkan bakatnya dalam menulis lagu yang memikat dan mudah diingat melalui single utama "Sexy to Someone". Dilanjutkan dengan lagu pembuka "Nomad" yang menampilkan melodi dengan refren yang kuat.

Sementara itu, lagu "Juna", diperkuat dengan permainan bass Leon Michels yang dipadukan dengan solo terompet Clairo. Sedangkan pada nomor "Second Nature" diselingi suara tawa, serta seruling yang memukau menutup lagu "Thank You", dan synth hangat yang memberi nuansa barat di lagu "Echo".

Aransemen lagu "Slow Dance" mengalir lembut dan santai, dengan penggerak ringan di tuts yang memuncak pada reff berlapis dan jeda instrumental yang diperkuat oleh hentakan simbal.

Pada lagu "Terrapin" memadukan ritme drum yang energik, garis bass yang dinamis, dan permainan piano yang berayun, justru menambah kesan relaks.

Sementara itu, "Add Up My Love" terdengar seperti variasi ulang dari 'Sexy to Someone', di mana kerinduan lagu sebelumnya digantikan dengan sikap percaya diri yang tegas. 'Pier 4' mengakhiri album dengan suasana yang serius dan tenang.

"Charm" merupakan album Clairo yang ditunggu para pendengar. Magisnya formula musik "Sofia" dan "Bags" tentunya bikin para penggemar penasaran dengan karya terbaru sang musisi.

Album ini sudah tersedia di semua musik platform loh, jadi jangan lupa dengerin ya, Kawula Muda!


Berita Lainnya